Jadi Korban Janji Palsu

Warga Natura City Serpong Siapkan Gugatan Class Action

Sekitar seratus warga Perumahan Serpong Natura City, Gunung Sindur, Kabupaten Bogor menggelar aksi dan mendatangi kantor pemasaran perumahan tersebut, Jumat, 24 Juli 2020.
Sekitar seratus warga Perumahan Serpong Natura City, Gunung Sindur, Kabupaten Bogor menggelar aksi dan mendatangi kantor pemasaran perumahan tersebut, Jumat, 24 Juli 2020.

AKURATNEWS - Sekitar seratus warga Perumahan Serpong Natura City, Gunung Sindur, Kabupaten Bogor menggelar aksi dan mendatangi kantor pemasaran perumahan tersebut.

Kedatangan mereka menggeruduk kantor pemasaran ini bertujuan bertemu dengan direksi developer Serpong Natura City guna mempertanyakan fasilitas umum dan sosial yang dianggap tidak sesuai dengan janji-janji promosi saat awal mereka membeli rumah di perumahan ini.

"Kami menuntut developer membangun fasilitas umum dan sosial yang dijanjikan seperti modern market, sport club, pasar Ah Poong, rumah ibadah, taman kota dan rumah sakit yang sudah dijanjikan dari awal," ujar koordinator Paguyuban Warga Serpong Natura City, Asep Jumarsa di sela kedatangan warga, Jumat, 24 Juli 2020.

Tuntutan ini, sebenarnya sudah dilayangkan sejak 2016 lalu, namun hingga saat ini tak kunjung terealisasikan. Sejak 2014 hingga saat ini, belum satupun fasilitas umum dan fasilitas sosial yang dibangun untuk kepentingan seluruh warga Serpong Natura City.

"Kami ini korban janji-janji palsu developer Natura City," tegas Agus yang juga warga Cluster Akasia di Perumahan Serpong Natura City ini.

Kekecewaan warga semakin bertambah saat beberapa kali wakil dari warga menanyakan ke pihak developer, namun tak memperoleh jawaban yang memuaskan.

"Warga dijanjikan akan dibangun Modern Market yang megah, namun kenyataannya yang dibangun hanya Fresh Market yang sangat kecil, yang lebih layak disebut kios daging" kata Asep.

"Contoh lain, warga dijanjikan akan dibangunkan Taman Kota yang luas, namun janji itu diingkari dan sekarang lokasi Taman Kota yang luas tersebut berubah menjadi cluster baru yakni Cluster River Valley" tegas Asep.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga