Warga Sambut Meriah Kedatangan Bupati Andreas Agas di Lamba Leda

Warga Sambut Meriah Kedatangan Bupati Andreas Agas di Lamba Leda
Warga Sambut Meriah Kedatangan Bupati Andreas Agas di Lamba Leda

Kunjungan Perdana Bupati Manggarai Timur di Desa Golo Munga dalam rangka peresmian Program Pamsimas.

AKURATNEWS - Iring-iringan warga sambut kedatangan Bupati Manggarai Timur Andreas Agas di Desa Golo Munga, Kecamatan Lamba Leda, Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Jumat, 22 Oktober 2021.

Tiba di Desa Golo Munga pada pukul 12.00 WITA Bupati Agas disebut meriah dalam nuansa adat "kepok curu" oleh masyarakat dan tokoh adat.

Bupati Agas didampingi Ketua PKK Manggarai Timur Ny. Theresia Wisang dan Kadis PUPR Manggarai Timur Yos Marto dikalungi selendang songket dan topi khas Manggarai.

Sebagai bentuk penghormatan terhadap tamu kehormatan usai prosesi kepok curu, selanjutnya kemeriahan "ronda tiba meka" dibawakan oleh sejumlah tokoh adat Desa Golo Munga menghantar Bupati menuju tempat kegiatan.

Sejumlah tokoh adat itu bergantian melantunkan “cako ronda” mulai dari akses masuk kampung Golo Pau hingga menuju lapangan yang berjarak sekitar 200 meter, tempat kegiatan digelar.

Selain itu pagar betis siswa siswi TRK Golo Pau juga ikut berjejer di kiri dan kanan jalan menyambut kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Manggarai Timur itu.

Gerak gemulai tarian "tiba meka" dibawakan oleh 6 gadis cilik berpakaian adat Manggarai ikut menari-nari mendahului langkah kaki Bupati Andreas Agas bersama rombongan.

Selanjutnya 1 2 3 4
Penulis: Yohannes Marto

Baca Juga