Warga Sambut Meriah Kedatangan Bupati Andreas Agas di Lamba Leda

Warga Sambut Meriah Kedatangan Bupati Andreas Agas di Lamba Leda
Warga Sambut Meriah Kedatangan Bupati Andreas Agas di Lamba Leda

Diketuai kunjungan perdana Bupati Andreas Agas di Desa Golo Munga adalah dalam rangka meresmikan Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) di Dusun Watu Waja dan Dusun Ngendeng.

Dalam sambutannya, Bupati membicarakan terkait kekeringan yang melanda Manggarai Timur serta krisis air minum bersih dialami oleh masyarakat Desa Golo Munga.

Terkait hal tersebut, melalui Dinas PUPR Manggarai Timur pihaknya menghadirkan Program Pamsimas di 2 Dusun desa tersebut.

“Omong tentang wae (air), artinya kita omong bagian dari kehidupan kita. Wae bate teku, bagian dari kehidupan. Bahkan kalau kita omong tentang “gembus wae teku, mboas wae woang sebenarnya itu adalah ngaji supaya neka meti wae,” ujarnya.

Bupati Agas meminta masyarakat menjaga air minum bersih tetap mengalir sehingga bisa menjawab kebutuhan semua makhluk hidup.

“Itu tugas kita, supaya debit air itu terus mengalir untuk kebutuhan hidup kita. Saya sudah minta kepala desa harus ada sambungan lansung ke rumah warga dan sudah sebanyak 123 sambungan rumah (SR) tahun 2021 ini, untuk memudahkan perempuan dalam mengurus kebutuhan rumah tangga,” ungkapnya.

Ia meminta masyarakat merawat fasilitas air minum bersih yang telah disediakan. Kepada Kepala Desa Golo Munga Hubertus Juni, Bupati Agas menegaskan untuk terus memprioritaskan program air melalui Dana Desa dalam menjawab kebutuhan warga air minum di desa.

Usai memberikan sambutan, Bupati Agas yang didampingi Ketua PKK Kabupaten Manggarai Timur Theresia Wisang dan Ibu Kepala Desa Golo Munga Maria Gorety Habo menggunting pita sebagai tanda peresmian air minum bersih program Pamsimas di Golo Pau, Desa Golo Munga. Tampak air mengalir begitu deras keluar dari dua kran yang berjarak sekitar 5 meter bagian utara dari lapangan Golo Pau.

Selanjutnya 1 2 3 4
Penulis: Yohannes Marto

Baca Juga