Warga Sambut Meriah Kedatangan Bupati Andreas Agas di Lamba Leda

Warga Sambut Meriah Kedatangan Bupati Andreas Agas di Lamba Leda
Warga Sambut Meriah Kedatangan Bupati Andreas Agas di Lamba Leda

Salah seorang warga Dusun Watu Waja, Desa Golo Munga Stefanus Tanti mengaku senang dengan kehadiran program air minum bersih Pamsimas ini. Ia menjelaskan, pihaknya bersama warga setempat sudah menikmati program ini.

Selain itu, Stefanus juga melayangkan permohonan kepada Bupati Manggarai Timur agar memperhatikan tambahan ruangan kelas (TRK) Golo Pau dari sekolah induk SDI Wae Ruek. Karena sampai saat ini, TRK Golo Pau belum memiliki gedung permanen sejak didirikan tahun 2014 lalu.

Pada kesempatan itu, Stefanus meminta kepada Bupati Agas untuk membangun jaringan listrik di wilayah Desa Golo Munga.

Di samping itu, Stefanus juga meminta belas kasihan Bupati Agas untuk membuka akses jalan raya ke kampung Ranamasa (Mengge) karena sampai saat ini masih terisolasi.

Merespon permintaan tersebut, Bupati Agas berjanji akan segera menjawab kebutuhan masyarakat baik listrik, jalan raya ke Ranamasa Mengge maupun pembangunan TRK Golo Pau.

Meski begitu, kata dia, namun kendala saat murid adalah masih kurangnya murid yang hanya berjumlah 30 siswa saja sehingga sangat mempengaruhi kebijakan pemerintah ke depan.

Sedangkan listrik, kata Bupati Agas, dirinya memastikan bahwa tahun depan sudah bisa melistriki seluruh wilayah Desa Golo Munga dan beberapa desa lainnya di Kecamatan Lamba Leda dan Lamba Leda Utara.

“Menyangkut (Ranamasa) Mengge, saya masih tunggu izin dari menteri kehutanan. Sebenarnya saya sudah ke Jakarta tetapi karena ada halangan ke Kupang, mungkin November saya pergi. Kalau sudah ada izin, saya lansung perintahkan untuk gusur,” beber Bupati Agas.***

Selanjutnya 1 2 3 4
Penulis: Yohannes Marto

Baca Juga