Warga Taman Palem Lestari Sumbang Sarana Olahraga Publik Jakarta Barat

Jakarta, Akuratnews.com - Peningkatan sarana olahraga bagi publik di wilayah Jakarta Barat (Jakbar) diklaim cukup signifikan. Dalam dua tahun, peningkatannya sekitar 40 persen.

"Kita mulai bebaskan sejumlah lahan di daerah padat untuk membangun sarana olahraga umum. Dalam dua tahun ini, pertambahan sarana olahraga di Jakbar sebesar 40 persen," ujar Wakil Walikota Jakbar, M Zein usai meresmikan GOR Bulutangkis RW 15, Taman Palem Lestari, Cengkareng, Jakbar, Selasa (19/2).

Selain inisiatif pemerintah, sejumlah pihak baik dari warga masyarakat atau swasta banyak membantu penyediaan sarana olahraga umum ini.

"Oleh karenanya, saya apresiasi sekali warga RW 15 Taman Palem Lestari yang inisiatif membangun GOR ini. Selain oleh warga disini, GOR ini nantinya juga bisa dimanfaatkan oleh warga yang lokasinya lebih jauh," harap Zein yang hadir bersama Ketua KONI, Tono Suratman.

Wakil Walikota Jakbar, M Zein saat meresmikan GOR Bulutangkis RW 15, Taman Palem Lestari Cengkareng, Jakbar.

Terkait pembangunan GOR ini, Yohanes Effendy, Ketua RW 15 Taman Palem Lestari menjelaskan, GOR RW 15 ini dibangun dari swadaya warga RW 15.

"Total dana yang dihabiskan sekitar Rp700 juta. Sumber dananya dari sisa iuran kebersihan dan keamanan RW 15 selama saya jadi Ketua RW. Juga ditambah bantuan dari beberapa sponsor dan donatur pribadi," jelas Yohanes yang juga Ketua FKRW Cengkareng Barat ini.

Nantinya, lanjut pria yang akrab disapa Abie ini, pengguna GOR tak dipungut biaya, hanya disediakan kotak bagi sumbangan kebersihan.

"Se-ikhlasnya saja bagi pengguna GOR ini. Saya rasa warga nggak akan keberatan, karena selama ini warga disini banyak menggunakan GOR Cendrawasih yang lokasinya agak jauh," pungkas Yohanes. (rianz)

Penulis:

Baca Juga