WARJA, Jaminan Makan Bagi Kaum Dhuafa

Jakarta, Akuratnews.com - WARJA (Warga dan Warung Jadi Sejahtera) merupakan program kerjasama Dompet Dhuafa dengan Perkumpulan Gerakan OKOCE (PGO OKOCE) dan PT. Weyland Indonesia Perkasa yang mempunyai aplikasi bernama Atozpay.

Aplikasi Atozpay ini jadi alternatif solusi IT bagi pemerintah DKI Jakarta untuk mendistribusikan bantuan dengan aman, efektif, manusiawi dan memberikan tambahan omset usaha kepada pengusaha makanan (warteg) yang banyak tersebar di DKI Jakarta.

Direktur Dakwah dan Layanan Tanggap Darurat Dompet Dhuafa Filantropi Ust. Ahmad Shonhaji mengatakan, WARJA merupakan program yang memberikan jaminan makan (tidak lapar) kepada kaum dhuafa yang sekaligus memberdayakan warung makan kecil dengan mendapatkan peningkatan omset serta semakin didukung oleh warga dan para donatur.

"Di wilayah Jakarta masih kita temui para kaum dhuafa yang sepatutnya kita bantu, terutama peran pemerintah dan lembaga kemanusiaan seperti Dompet Dhuafa berperan penting dalam kesejahteraan masyarakat," ujarnya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (30/8/2018).

Selain itu, Ia juga berharap semua pengusaha makanan (warteg) yang terdaftar sebagai anggota OKOCE bisa membantu pemerintah dalam rangka mendistribusikan bantuan kepada masyarakat yang tidak mampu.

"Direncanakan program ini akan melibatkan 1000 warteg yang tersebar di DKI Jakarta, sehingga penerima bantuan mudah mendapatkan bantuan disekitar tempat tinggalnya kapan saja," tutur Filantropi.

Direktur Utama Atozpay Djunaedy Hermawanto menjelaskan, orang-orang yang menerima kartu WARJA ini tinggal datang ke warteg yang ada logo WARJA dan kemudian kartu tersebut akan di scan barcode oleh warteg untuk penukaran voucher makannya.

"Program ini sekaligus juga akan memberi tambahan omset kepada pengusaha warteg yang merupakan sasaran dari Pemerintah untuk menggerakkan perekonomian di level UKM," tukas Djunaedy. (Rhm)

Penulis:

Baca Juga