Waspada! Jalan Kartini Depok Rawan Aksi Begal Motor Gunakan Sajam

Ilustrasi

Depok, Akuratnews.com - Warga Depok diminta tetap waspada saat berkendara guna menghindari terjadinya aksi begal menggunakan senjata tajam seperti terjadi di Jalan Raya Kartini, Kota Depok pada Kamis, (8/4). Pagi tadi.

Akibat kejadian itu, seorang warga Depok mengaku kehilangan satu unit motor yang diungkapkan melalui media sosial (medsos) Akun Instagram depok24jam.

Dalam keterangannya, keluarga korban yang tidak menyebutkan identitasnya itu mengatakan, kejadian bermula saat adiknya hendak mengantarkan sang ayah ke Stasiun Depok Lama, sekira pukul 05.15 wib.

Namun, sesampai di Jalan Raya Kartini mereka diberhentikan paksa oleh dua orang pelaku, yang menggunakan motor matic Honda Beat.

"Keterangan dari adik saya, dia sudah diintai (pelaku) sejak berada di halte depan Puskesmas Depok," katanya.

"Kemudian, saat berada didekat sekolahan dekat gereja, adik saya diberhentikan dan dicekik pelaku sambil menodongkan celurit," tutupnya.

Meski begitu, sejauh ini pihak kepolisian mengaku masih belum mendapat laporan terkait kejadian tersebut. Meski begitu, warga diminta waspada.

Kanit Reskrim Polsek Metro Pancoran Mas, Iptu Hendra mengaku belum menerima laporan soal peristiwa itu. Namun, masyarakat diminta agar selalu waspada.

"Sampai saat ini kami masih belum terima laporan. Pesan untuk masyarakat agar cepat melapor apabila ada tindak-tindakan pidana yang dialami (akan tindaklanjuti), serta selalu waspada," kata Hendra, saat dikonfirmasi Kamis 8 April 2021.

Sebelumnya aksi begal juga terjadi di wilayah Meruyung, Limo Depok. Saat itu pelaku begal babak belur diamuk warga di kawasan Jalan Meruyung, pada Sabtu, 20 Maret 2021. Aksi main hakim sendiri itu berhenti setelah polisi tiba di lokasi kejadian.

Penulis:

Baca Juga