Wawalkot Depok Ingin Ada Perbaikan di Sekeliling Area Situ

Situ Jatijajar, Tapos Depok
Situ Jatijajar, Tapos Depok

AKURATNEWS - Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono (IBH) ingin ada perbaikan di area sekeliling situ di Depok sebagai langkah menghidupkan tujuan wisata dan perekonomian warga.

Orang nomor dua di Kota Depok, IBH mengatakan kedepan akan dibuatkan sarana prasarana seperti jogging track serta menghidupkan sentra Usaha Menengah Kecil dan Mikro atau UMKM.

Dia juga meminta warga bisa menjaga lahan situ agar tidak terjadi penyerobotan lahan situ oleh oknum tertentu.

"Mohon kepada orang-orang pribadi yang mepet sampai ke situ bisa diamankan minimal lima sampai enam meter", kata IBH Jumat,(24/9) di Situ Jatijajar, Tapos.

Nantinya, kata IBH, bisa dilakukan penataan , perbaikan seperti dibuatkan jogging track disekeliling area situ serta nantinya bisa juga dimanfaatkan oleh UMKM ataupun jadi cagar budaya.

Kendati demikian, IBH enggan berikan tanggapan soal langkah Pemerintah Kota untuk lakukan penertiban bangunan yang berada di pinggir situ yang ada di Depok.

Sejumlah situ di Depok diketahui kini telah tertata setelah mendapat bantuan dana dari DKI Jakarta dan Provinsi Jawa Barat.

Situ-situ yang telah mendapat bantuan dana mencapai belasan hingga pulihan miliar rupiah dan telah tertata diantaranya, Situ Rawa Kalong, Situ Rawa Besar (Lio), dan situ di wilayah Mekarsari, Cimanggis Depok.

"Bantuan sudah didapat di Situ Rawa Besar, sudah dapat dari DKI Jakarta, begitu juga dengan Situ di Mekarsari senilai Rp.17 miliar", ujar IBH.

"Mudah-mudahan nantinya semua situ bisa dapatkan bantuan dari pusat karena situ merupakan kewenangan pusat. Lalu dari Provinsi DKI dan Provinsi Jawa Barat", tambahnya.

Penulis:
Editor: Redaksi

Baca Juga