Seminar Litersi Digital

Webinar Kemenkominfo dan DPR RI Angkat Tema Transformasi Digital Menuju Indonesia Tangguh Dan Tumbuh

AKURATNEWS - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kementerian Kominfo) bersama Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) telah menyelenggarakan seminar online dengan tema yang diangkat “Transformasi Digital Menuju Indonesia Tangguh Dan Tumbuh”.

Dalam seminar tersebut terdapat tiga pembicara yang mumpuni pada bidangnya, yaitu H.Fadhullah,SE yang saat ini menjabat sebagai Anggota Komisi I DPR RI, kemudian SemuelAbrijaniPangerapanB,Scselaku Dirjen Aplikasi Informatika Kementerian Kominfo serta mengundang Muhammad Riza Nurdin PhD selaku Peneliti di Asia – Japan Research Institute Ritsumeikan University.

Seminar yang  diselenggarakan pada hari Sabtu, 16 Oktober 2021 melalui platform zoom meeting ini merupakan dukungan Kominfo terhadap Program Literasi Digital yang melibatkan berbagai elemen masyarakat.

Webinar memiliki beberapa tujuan salah satunya adalah untuk mengedukasi masyarakat agar lebih mengerti tentang transformasi digital

Narasumber pertama H.Fadhullah SE menjelaskan sekaligus mengajak kepada masyarakat untuk memanfaatkan media sosial untuk hal-hal yang positif.

“Mari manfaatkan media sosial untuk hal – hal yang positif, untuk kebaikan sehingga kita mendapatkan hasil yang baik”, jelas Fadhullah di Jakarta pada Sabtu (16/10/21).

Narasumber berikutnya Semuel Abrijani PangerapanB.Sc menjelaskan pentingnya Litersi Digital.

“Dalam menghadapi perkembangan teknologi yang sangatcepat, literasi digital merpakan pondasi yang utama yang harus kita semua miliki”.

Selanjutnya narasumber ke tiga selaku peneliti, Muhammad Riza NurdinPh.D menjelaskan tentang penggabungan dunia maya dengan dengan dunia integral.

“Masyarakat sebaiknya bisa menggabungkan dunia maya dengan dunia integral,  sehingga tidak ada batas - batas”, jelas Muhammad Rizal.

Penulis: Irish
Editor: Redaksi

Baca Juga