Pemilu 2019

Whatsapp Bermasalah, Facebook dan Instagram Tak Bisa Diakses, Ada Apakah?

Foto dok google.com

Jakarta, Akuratnews.com - Whatsapp, Facebook dan Instagram tak bisa diakses sejak sore jelang malam sekira pukul 18.30 WIB. Redaksi Akuratnews mengalami kendala saat akan menggunakan pesan Whatsapp (WA). Terkadang pesan WA bisa masuk, namun beberapa saat kembali tak bisa diakses.

Sejumlah orang mengalami kendala yang sama. Terlebih facebook.com, tak bisa diakses. Redaksi coba mengakses namun tak bisa dibuka. "This site can’t be reached" demikian facebook.com. Domain Facebook.com utama tidak tersedia.

Dilansir di The Verge, Minggu (14/4/2019), Pengguna layanan utama Facebook beralih ke Twitter untuk berbagi mereka memiliki masalah. Facebook dikabarkan meengalami pemadaman. Pemadaman tampaknya telah dimulai sekitar pukul 06.30 pagi ET atau sore waktu Indonesia.

Hingga saat ini belum diketahui apa yang menjadi masalah facebook, Whatsapp dan instagram. Namun kepada redaksi, beberapa orang menduga ada kemungkinan "hilangnya" ketiga medsos ini juga berhubungan dengan situasi politik di pilpres 2019, mengingat tiga hari ke depan adalah masa tenang pencoblosan di pemilu 2019. **

Penulis:

Baca Juga