Wilayahnya Menjadi Target Peredaran Narkoba

Kapolda Jatim Programkan Kampung Tangguh Bebas Narkoba

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko

Surabaya, Akuratnews.com - Setelah sukses dengan program Kampung Tangguh Semeru, Polda Jatim berencana membuat Kampung Tangguh Bebas Narkoba.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko memgungkapkan, rencana tersebut digagas oleh Kapolda Jatim, Irjen Pol Mohamad Fadil Imran.

"Jatim masih menjadi tujuan peredaran Narkoba. Siapapun bisa terlibat, tanpa mengenal status sosial. Untuk memerangi itu Kapolda Jatim memprogramkan Kampung Tangguh Bebas Narkoba," kata Trunoyudo di Mapolda Jatim, Senin (31/8/20).

"Semua berpotensi untuk terlibat dalam peredaran narkoba, terutama generasi muda. Untuk itu kami menghimbau jauhi narkoba, jangan terlibat ataupun coba-coba menggunakan narkoba," terang Trunoyudo saat konfrensi pers ungkap kasus peredaran 6,5 Kg sabu asal Malaysia.

Dalam kesempatan tersebut, Trunoyudo juga menjelaskan bahwa dari penangkapan 2 tersangka, Lutfi (19) dan Hotib (19), beserta barang bukti 6,5 Kg sabu, sebanyak 98.220 orang terselamatkan dari Narkoba.

"Dengan asumsi 1 gram sabu dikonsumsi oleh 15 orang. Maka sekitar 98.220 orang di Jatim terselamatkan dari pengaruh narkoba," pungkas Trunoyudo.

Penulis:

Baca Juga