WIN Sepakat Dengan Menhub, Tidak Ada 01 Atau 02 Lagi

Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, diantara ratusan relawan Jokowi-Amin, saat Halal Bil Halal di Balai Kartini Jakarta.

Jakarta, Akuratnews.com – Relawan Jokowi-Amin yang tergabung dalam Wahana Cinta NKRI (WIN), sepakat untuk menghapus pengelompokkan 01 atau 02. Demikian yang diungkapkan oleh Ketua Dewan Pembina WIN Toti M, yang menilai dalam lima tahun mendatang harus bekerja keras menyatukan kembali NKRI berdasarkan pancasila, kepada awak media di Balai Kartini Jakarta, (5/7).

Sebelumnya Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang juga Pembina dari beberapa relawan Jokowi-Amin, menyampaikan untuk merekatkan kembali simpul-simpul persatuan yang mungkin lepas, saat masa kampanye lalu.

“Saatnya kita bicara mengenai persatuan Indonesia,” ungkapnya.

Toti, mengapresiasi relawan yang datang dalam Halal Bil Halal kemarin. Bagaimana tidak, sekitar 800 relawan memadati ruang Serba Guna Balai Kartini, untuk mengikuti acara demi acara.

“Ini bagus sekali. Antusias semuanya sekitar 800 orang yang datang. Semua gabungan relawan di bawah Metri perhubungan,” ujarnya.

Senada dengan Ketua Dewan Pembina WIN, Ketua Umum WIN , Silvana Dacosta mengatakan, malam ini adalah HBH Relawan Jokowi Bersatu yang di bawah koordinasi Budi Karya Sumadi, sekaligus silaturahmi antar relawan yang merupakan wujud ungkapan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa.

“WIN akan terus mengawal pemerintahan Bpk Jokowi-Amin sampai 5 tahun ke depan dengan melakukan kegiatan-kegiatan positif untuk pemberdayaan masyarakat antara lain melalui pembangunan SDM.  Ranah pendidikan siap pakai, terutama untuk daerah- daerah di Indonesia Timur yang merupakan salah satu program WIN, " ucap Silvana

Menjawab bentuk yang akan dilakukan WIN, Toti menjelaskan dalam waktu dekat pihaknya akan membuat FGD, tentang ketahanan energy.

“Indonesia sudah waktunya untuk membangun kilang-kilang minyak di beberapa tempat yang saat ini tendernya sedang berjalan. Jadi intinya kita tidak import lagi minyak. Tidak dipermainkan lagi oleh trader dari luar negeri,” tegasnya.

Silvana, menambahkan WIN akan memberi masukan-masukan ke pemerintah melalui kajian-kajian ilmiah khususnya mengenai issue-issue yang strategis melalui Forum Group Discussion (FGD).

“Kedepan, WIN ingin merangkul semua pihak untuk  bersama-sama, mendukung pemerintahan Jokowi-Amin  khususnya 5 tahun ke depan dalam membangun NKRI melalui program-program kerja WIN,"imbuhnya.

“Rawe-rawe rantas, malang-malang tuntas. Ayo singsingkan lengan baju, kita bersatu padu dalam karya nyata untuk membangun negeri kami tercinta...NKRI. Merdeka...,” pungkasnya.

Penulis:

Baca Juga