Saung Angklung Udjo

Wisata Konservasi Berbalut Inovasi

Jakarta, Akuratnews.com - Saung Angklung Udjo merupakan sebuah objek wisata budaya bernilai edukasi yang lengkap. Saung Angklung Udjo memiliki kapasitas untuk memenuhi harapan sebagai lokasi wisata yang membuat pengunjung bisa menikmati dan menyelami seni, khususnya seni sunda dalam hal ini angklung.

Untuk mendukung pencapaian misi pariwisata edukasi kebudayaan sunda, lokasi ini dilengkapi dengan arena pertunjukan, pusat kerajinan bambu dan workshop untuk alat musik bambu.

Terlebih dari sekedar lokasi wisata, kehadiran Saung Angklung Udjo di Bandung menjadi lebih bermakna karena kepeduliannya untuk melestarikan dan mengembangkan kebudayaan Sunda.

Dalam hal ini khususnya Angklung. Pelestarian ini dilakukan melalui melalui penyelenggaraan pertunjukan, pendidikan, dan pelatihan.

Tempatnya pun nyaman. Selain panggung yang besar dengan tata suara dan cahaya yang apik. Di Saung Angklung Udjo, para tamu bisa belanja beraneka ragam souvenir khas Indonesia.

Tersedia kafe dan kantin buat tempat makan dan beristirahat para tamu. Tempatnya pun rindang, nyaman buat sekedar menikmati udara sejuk Bandung.

Untuk mempertahankan alat musik bambu ini, Saung Angklung Udjo juga mendirikan kelas pendidikan musik, tarian, dan angklung. Muridnya mulai dari anak-anak sampai mahasiswa dan tanpa dipungut biaya.

Penulis: Redaksi
Editor:Redaksi

Baca Juga