Wow…Ada Kuliah Gratis Buat Warga Jawa Barat Dari President University

Jakarta, Akuratnews.com - President University membuka program beasiswa khusus untuk pelajar SMA/sederajat di Jawa Barat.

Kampus berskala internasional ini menggandeng PRTV dan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat dalam mensosialisasikan program beasiswa ini lewat PRTV dan grup media Pikiran Rakyat.

MoU kerjasama ini sendiri dilakukan oleh Country Director President University, Michael Rino dan Muhammad Oki Setiyoso selaku Direktur Utama PR TV.

Dalam penjelasannya Michael Rino menyampaikan, cakupan beasiswa adalah untuk biaya pendidikan S1 dari President University. Beasiswa berupa pemotongan biaya pendidikan dari 20 - 100 persen berdasarkan hasil tes online.

“Peserta yang bisa ikut dibatasi pada siswa - siswi kelas XII SMA atau sederajat. Dan bagi pelajar berprestasi akan diberikan beasiswa 100 persen,” terang Rino di Jakarta, Rabu (26/2).

Tes program beasiswa ini dapat dilakukan di aplikasi Pikiran Rakyat. Pendaftaran dan tes online dimulai dari tanggal 26 Februari 2020 sampai 10 Maret 2020. Pengiriman dokumen softcopy dapat dikirim ke beasiswa2020@president.ac.id, dengan subject: Pendaftaran “Nomer Registrasi, Jurusan; Nama Lengkap.”

Calon penerima beasiswa bisa memilih jurusan yang ada di empat fakultas di President University, yakni Fakultas Bisnis, Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Teknik, dan Fakultas Humaniora.

Syarat umum program beasiswa ini adalah nilai mata pelajaran Matematika, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris di rapor minimal 80 dari semester satu sampai empat.

"Standar penilaian lainnya ditekankan pada kemampuan bahasa Inggris, karena nanti sebelum memulai perkuliahan, ada masa orientasi penerapan bahasa Inggris sehari-hari. Jadi wajib ikut selama empat bulan. Karena di President University semua proses belajar mengajar menggunakan bahasa Inggris,” terang Rino.

Hadir pada kesempatan penanda tanganan MoU ini Chairman PRTV, Witjaksono, Chief Operating Officer PRTV, Mila Cheah

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga