Wow.. Foto Mahasiswa UBSI Tasikmalaya Sabet Juara 1 Pagelaran Kreasi Priangan Timur

Tasikmalaya, Akuratnews.com - Di masa pandemi ini, siapa bilang prestasi non akademik tak bisa diraih.

Hal ini dibuktikkan mahasiswa Program Studi (Prodi) Sistem Informasi kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Tasikmalaya.

Ya.. Abdul Arief, mahasiswa UBSI Tasikmalaya berhasil meraih penghargaan sebagai Juara 1 foto terbaik pada Pagelaran Kreasi Priangan Timur untuk kategori lomba fotografi yang telah dilaksanakan sejak 19-24 Oktober 2020.

Deskripsi karya foto Abdul Arief mengangkat adalah ‘Bordir First Impression’. Di foto tersebut digambarkan seorang model memakai baju dengan kreasi bordir dan pengrajin bordir yang sedang bekerja membuat baju tersebut.

“Dalam foto tersebut saya menampilkan makna kesan pertama kali seseorang wanita yang bukan berasal dari adat sunda atau bahkan bukan orang Indonesia yang sangat terkesan dengan pakaian tradisional kreasi bordir Tasikmalaya,” tutur Arief, Rabu (28/10).

Ia mengungkapkan, saat pengumuman finalis, dirinya sempat berkecil hati setelah melihat hasil karya foto-foto peserta yang masuk sebagai finalis sangat luar biasa.

"Tapi Alhamdulillah harapan menjadi juara muncul ketika nama dan foto karya saya muncul sebagai nominasi dan disebutkan sebagai juara 1,” ucap Arief.

Ia mengaku bersyukur dan berterima kasih terhadap semua dukungan dari kampus UBSI Tasikmalaya dan teman-temannya yang terlibat dalam pengambilan foto tersebut.

“Harapan saya kedepannya semoga bisa berkarya lebih baik lagi dan berprestasi di kancah nasional mupun internasional dalam bidang fotografi,” tutupnya.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga