Wow… Rhoma Irama Pun ‘Jatuh Hati’ Pada Anisa Rahman

Jakarta, Akuratnews.com - Nama Raja Dangdut, Rhoma Irama akhir-akhir ini jadi perbincangan khalayak ramai di tengah pandemi Corona (Covid-19) yang tengah melanda dunia.

Rhoma Irama banyak diperbincangkan lantaran karya lagu terbarunya 'Virus Corona' yang dirilis pada 3 April 2020 lalu.

Lagu ini mendapat respons sangat baik dari masyarakat Indonesia bahkan negara luar. Video musiknya pun bahkan sampai masuk top 10 trending YouTube Indonesia.

Melihat respons bagus dari masyarakat Indonesia dan luar negeri, Rhoma Irama berkolaborasi dengan HP Music akan memberikan warna baru pada dua lagu yakni 'Virus Corona' dan 'Rabbanaa'.

Rhoma pun menggandeng penyanyi Anisa Rahman yang video musiknya berjudul 'Aisyah Istri Rasulullah' yang juga tengah trending di YouTube.

Pencapaian Annisa ini rupanya terpantau juga oleh musisi senior yang akrab disapa Bang Haji ini. Di video yg diposting di akun resmi IG miliknya @rhoma_official, Anisa Rahman pun menggungkapkan suka citanya dapat berduet dengan penyanyi legendaris seperti Rhoma Irama.

“Sebuah kehormatan buat saya pribadi bisa duet dengan Bang Haji Rhoma Irama. Tidak pernah membayangkan sebelumnya. Ini anugerah banget buat saya. Sebuah pencapaian pribadi yang sangat membahagiakan," ujar Anisa.

Bagi Rhoma Irama sendiri, pencapaian Anisa Rahman dalam menyanyikan 'Aisyah Istri Rasulullah' juga jadi catatan tersendiri buatnya.

“Setelah saya lihat sendiri channel YouTube-nya, saya jatuh hati dengan kualitas vokalnya dan juga mental baiknya, saya putuskan mau berduet dengan Anisa menyanyikan dua lagu karya saya yakni 'Virus Corona' dan 'Rabbanaa'. Tentu ada jasa baiknya Pak Hadi yang mempertemukan kami," kata Bang Haji.

Orang yang paling berjasa dalam mempertemukan Rhoma Irama dan Anisa adalah Hadi Soenyoto, produser sekaligus pemilik label HP Music.

“Saya kepikiran untuk menduetkan Anisa dengan Bang Haji dalam lagu 'Virus Corona' dan 'Rabbanaa'. Alhamdulillah, Bang Haji menyambutnya dengan tangan terbuka dan bersedia duet dengan Anisa. Karena tidak mudah Bang Haji mau menerima duet dengan penyanyi wanita. Saya bersyukur banget Bang Haji mau. Dari proses negosiasi dan proses rekaman berjalan begitu cepat dan dimudahkan oleh Tuhan sehingga jadi dua lagu ini ,” jelas Hadi Soenyoto yang menaungi artis penyanyi seperti Iis Dahlia, Rita Sugiarto, Nicky Astria, Devano Danendra, Ivan Gunawan.

Proses rekamannya sendiri dikerjakan di Studio Soneta, milik Rhoma Irama di bilangan Depok. Mereka langsung rekaman dua lagu yang langsung di supervisi oleh Rhoma sendiri.

“Saya kagum dengan penjiwaan Anisa yang begitu baik dalam proses rekaman, baik lagu Virus Corona dan Rabbana,” puji Rhoma.

Seperti apa kolaborasi dua penyanyi beda genre dan juga beda generasi dalam membawakan lagu 'Virus Corona'? Nantikan penayangannya di channel YouTube Anisa Rahman dan tentu saja di platform musik digital tanah air.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga