Wow… Sekarang Ada Dinosaurus di Teater Keong Mas

Jakarta, Akuratnews.com - Menyambut liburan tahun baru 2020, Teater Imax Keong Mas, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menghadirkan film yang dibalut Computer Generated Imagery (CGI).

Bertajuk 'Petualangan Dinos: Tersesat di Negeri Dinosaurus', film garapan MediaEight Picture yang bekerja sama dengan G16 Picture ini coba menyuguhkan hal lain.

"Animasi CGI disini kita gunakan yang modern agar kemunculan dinosaurusnya benar-benar terasa hidup," ujar Executive Producer Media Eight Picture l, Koamirullah usai penayangan perdana film ini di Teater Imax Keong Mas, TMII, Sabtu (28/12).

Dikatakan Koamirullah, penggarapan film berdurasi 30 menit ini pun murni digarap anak bangsa.

"100 tenaga lokal dengan waktu pengerjaan delapan bulan dengan tingkat kesulitan yang cukup lumayan karena harus menyatukan animasi dengan hasil syuting langsung," papar Koamirullah.

Agus Hendra Jaya, sang sutradara film ini menambahkan, nilai edukasi film ini juga terletak  pada upaya memotivasi anak-anak untuk belajar tentang pra sejarah.

"Dari itulah maka kami menghadirkan film bertema dinosaurus ini agar lebih dekat dengan anak-anak," ujar Agus.

Manager Teater Imax Keong Emas, Ery Subada juga menambahkan, film ini merupakan film perdana yang ditayangkan Teater Imax Keong Mas yang berformat CGI.

"Rata-rata film yang selama ini ditayangkan dalam bentuk Imax. Dan ini merupakan film kedua dalam bentuk 4K yang diputar di layar super besar hampir 600 meter persegi," ujar Ery.

Pelaksana Tugas Harian (Plh) Direktur Penelitian, Pengembangan dan Budaya TMII, Sigit Gunardjo pun mengapresiasi inovasi menghadirkan film baru yang menggunakan efek layaknya tontonan Hollywood.

"Namun saya berharap kedepannya jika ada film seperti ini lagi agar lebih mengedepankan penggambaran efek dinosaurusnya ketimbang dialog," harap Sigit.

Apa yang dikatakan Sigit memang tak sepenuhnya salah. Film ini masih bertele-tele dalam alur ceritanya. Dengan durasi yang hanya 30 menit, penggambaran keseruan hadirnya dinosaurus agak tertutup oleh banyaknya dialog di awal cerita.

'Petualangan Dinos: Tersesat di Negeri Dinosaurus' menceritakan Ira, seorang anak perempuan yang suka sekali belajar tentang hewan-hewan prasejarah dan Dinos, seorang anak laki-laki yang suka dengan petualangan dan pemberani yang tersesat di jaman pra sejarah.

Kisah ini berawal ketika Dinos dan Ira bersama teman satu kelasnya mengisi liburan sekolah dengan mengikuti kegiatan tamasya ke kebun raya, sambil belajar meneliti tanaman pakis

Saat di hutan tanpa sengaja mereka menemukan sebuah benda seperti piring yang ternyata adalah mesin waktu yang membawa mereka masuk ke zaman purba.

Di jaman itu, meręka bertemu hewan prasejarah seperti dinosaurus berbagai jenis. Melihat hal itu, Dino dan Ira sangat senang bahkan mereka sampai bermain dengan berbagai jenis dinosaurus jinak.

Tak lupa, mereka bahkan mengabadikan momen itu dengan selfie bersama hewan tersebut. Tapi sayang kegembiraan mereka harus berakhir karena mereka dikejar seekor T-Rex. Saking ketakutannyam mereka berlari ke dalam hutan belantara bersama manusia purba (Marba).

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga