Wow! Tahun ini, Pemkab Sidoarjo Anggarkan Ratusan Juta Rupiah untuk Penggiat Media Maya

AKURATNEWS - Kabar gembira bagi masyarakat Sidoarjo yang selama ini aktif berkiprah di jagat media maya, atau lebih dikenal media sosial (medsos). Baik melalui Instagram, Twitter, Youtube maupun Facebook dan atau sejenisnya.

Pasalnya, tahun ini, Pemkab Sidoarjo telah mengalokasikan anggaran dana senilai ratusan juta rupiah yang bakal dikucurkan untuk para penggiat medsos.

Hal itu sebagaimana tertuang dalam RUP (APBD 2022) Dinas Kominfo Sidoarjo kode 34787760 dan nama paket jasa publikasi penggiat medsos dengan pagu Rp200 juta.

Kendati demikian, tampaknya Bidang Pengelola Informasi dan Komunikasi Publik (Pikom) Dinas Kominfo Sidoarjo belum melakukan sosialisasi program, mekanisme dan ketentuan, agar penggiat medsos dapat memperoleh kucuran dana itu.

Oleh karena, Plt. Kepala Diskominfo, Ahmad Misbahul Munir saat dikonfirmasi AKURATNEWS soal program tersebut, mengaku, belum mengetahui.

"Saya belum tahu, program itu yang paham PPK (pejabat pembuat komitmen)-nya, nanti saya koordinasikan dulu dengan Mas Wildan (Plt. Kabid Pikom, Muhammad Wildan)," katanya belum lama ini.***

Penulis: Wachid Yulianto

Baca Juga