WTP Lima Kali Berturut-turut, Pemkab Sinjai Diganjar Penghargaan

Menteri Keuangan melalui Plt Kepala KPPN Sinjai, Erniati menyerahkan piagam penghargaan opini WTP kepada Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa. /Ashari/AKURATNEWS.

AKURATNEWS - Pemerintah Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang kelima kalinya sejak tahun 2016, Rabu (13/10/2021).

Raihan prestasi yang membanggakan dengan ganjaran piagam penghargaan atas keberhasilan dalam menyusun dan menyajikan laporan keuangan tersebut diberikan oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia.

Piagam dan plakat penghargaan opini WTP diserahkan langsung Menteri Keuangan melalui Plt Kepala Kantor Pelayanan Pembendaharaan Negara (KPPN) Sinjai Erniati kepada Bupati Sinjai Andi Seto Asapa, yang berlangsung di Ruang Kerja Bupati Sinjai.

Erniati mengatakan, penghargaan tersebit sebagai bentuk apresiasi Kemenkeu atas pencapaian opini WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

"Opini WTP bisa diraih atas pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan, aset yang dinilai transparan, dan akuntabel," katanya.

Sementara Andi Seto Asapa menyampaikan, penghargaan dari Kemenkeu tersebut, merupakan bukti bahwa pengelolaan keuangan Pemkab Sinjai sudah transparan dan akuntabel.

“Terima kasih atas penghargaan yang diberikan. Semoga ini menjadi pemicu semangat dan motivasi kepada Pemkab Sinjai agar bekerja lebih giat lagi dalam mempertahankan dan meningkatkan di tahun-tahun mendatang, khususnya untuk tahun 2021," harapnya.

Dalam kesempatan ini, penerimaan penghargaan turut dihadiri Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong, Sekretaris Daerah Sinjai Akbar, Asisten II Setdakab Sinjai Haerani Dahlan, Kepala BPKAD Sinjai Hj Ratnawati Arif, dan Kepala Bapenda Sinjai Asdar Amal Darmawan.

Penulis: Ashari

Baca Juga