Wujud Kepedulian Percepatan Vaksinasi, Polisi Sidoarjo Menyisir Sekolah dan Desa

Ps. Kasi Dokkes Polresta Sidoarjo Iptu Rukwandi dan ACT. M Rohadi saat di wawancarai
Ps. Kasi Dokkes Polresta Sidoarjo Iptu Rukwandi dan ACT. M Rohadi saat di wawancarai

AKURATNEWS - Sebanyak 500 vaksin bagi pelajar disediakan oleh Polresta Sidoarjo dalam percepatan vaksinasi di Kabupaten Sidoarjo dan sejumlah Desa, Selasa (19/10/2021).

Vaksinasi keliling dengan menggunakan kendaraan bermotor dilakukan oleh Polresta Sidoarjo. Namun, vaksin kali ini bersandar di sekolah Nurul Hikmah Kecamatan Buduran dan juga sejumlah Desa di Sidoarjo.

Sementara disediakan 500 dosis vaksin bagi pelajar di Sekolah Nurul Hikmah. Kemudian 100 dosis vaksin disediakan dalam kendaraan bermotor yang mengelilingi Desa di Sidoarjo.

"Kegiatan vaksinasi ini merupakan wujud kepedulian Polri bagi masyarakat, berupa layanan vaksinasi untuk membentuk herd immunity", Ps.Kasi Dokkes Polresta Sidoarjo Iptu Rukwandi, kepada awak media.

Sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, menurut Iptu Rukwandi, dengan melalui percepatan vaksinasi ke berbagai wilayah tersebut terus kami masifkan.

"Termasuk bersinergi dengan stakeholder lain, seperti yang berlangsung di sekolah Nurul Hikmah bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT). Ini menunjukkan semua pihak berharap segera terbentuknya herd immunity bagi masyarakat," jelasnya.

Sementara diwaktu yang sama, dari ACT, M. Rohadi menyambut baik program vaksinasi bagi masyarakat.

Penyebaran Covid-19 menurutnya harus ditangani bersama-sama. Termasuk dengan upaya ACT bersama Polri untuk mensukseskan akselerasi vaksinasi.

"Melalui mempercepat vaksinasi, kami berharap semua masyarakat sehat dan mata rantai Covid-19 dapat secepatnya terputus," pungkasnya.***

Penulis: Rizal

Baca Juga