Wujudkan Transportasi Terintegrasi, Puskopau Halim Jalin Kerjasama Dengan Trans Jakarta

Jakarta, Akuratnews.com - Dalam rangka mewujudkan transportasi umum yang terintegrasi, Pusat Koperasi Angkutan Udara (Puskopau) Halim Perdanakusuma menjalin kerja sama melalui penandatanganan atau Memorandum of Understanding (MOU) dengan PT Trans Jakarta.

Acara penandatanganan MOU berlangsung di Balai Kota DKI Jakarta pada Senin (1/10/2018) kemarin, oleh Kapuskopau Halim Perdanakusuma Letkol Pnb Erwin Harfansa dan Direkur Utama PT Transportasi Jakarta Budi Kaliwono, yang secara langsung disaksikan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

Gubernur DKI Jakarta mengatakan, Penandatanganan MOU ini sebagai tanda babak baru dari pelayanan transportasi yang terintegrasi, dimana telah dilakukan masa uji coba sejak 15 Jan 2018 dan berakhir tgl 30 September 2018.

"Berdasarkan hasil uji coba, jumlah penumpang Ok Otrip menunjukkan hasil yang baik dan memberikan kontribusi kepada peningkatan jumlah pelanggan pengguna transportasi umum," katanyanya.

Dengan penandatanganan MOU ini diharapkan program Ok Otrip bisa berjalan lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat sesuai SPM (Standar Pelayanan Minimal).

"Menjangkau masyarakat yang selama ini belum terlayani angkutan umum, dan memberikan kemudahan bertransportasi. Selain itu harapan ke depan transportasi dapat saling terintegrasi antar moda yaitu dengan LRT dan MRT," tutur Anies.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur DKI Jakarta juga menyampaikan apresiasi kepada Kapuskopau Halim Perdanakusuma tentang pelaksanaan bantuan sosial ke Palu di Lanud Halim Perdanakusuma.

"Selamat melaksanakan tugas sebagai garda terdepan pelaksanaan bantuan sosial ke Palu," ujar Ajies. (Yan)

Penulis:

Baca Juga