Yakin Menang, Achmad Fahmi Minta Rekapitulasi Penghitungan Suara Dikawal

Sukabumi, Akuratnews.com – Calon Wali Kota Sukabumi nomor urut 2, Achmad Fahmi, mengklaim kemenangan dirinya pada Pilwalkot yang baru saja digelar.

“Hasil quick count atau hitung cepat yang dilakukan oleh tim telah mengantarkan kami sebagai pemenang,” ungkap Achmad Fahmi saat menggelar jumpa pres di sekretariat bersama partai pengusung di kawasan Baros, Kota Sukabumi, Rabu (27/6/2018) malam.

Dijelaskan Fahmi meski telah menunjukan kemenangan bagi kubunya, namun saat ini tim kerjanya masih melakukan rekapitulasi terhadap laporan berupa lembaran sertifikat hasil pemungutan suara atau C1 yang disampaikan oleh masing-masing saksi TPS.

“Kami masih melakukan rekapitulasi C1, namun diyakini hasil hitung cepat ini tidak akan berbeda dengan hasil real count atau perhitungan suara yang akan ditetapkan oleh KPU nanti,” ujarnya.

Untuk memastikan kesesuaian hasil perhitungan suara tersebut, Fahmi meminta kepada warga maupun seluruh pendukung dan relawannya untuk mengawal hasil perolehan suara di tingkat PPS, PPK hingga akhirnya sampai pada tahap akhir perhitungan KPU.

“Pertandingannya sudah selesai meski pun belum sampai 100%, masih ada beberapa tahapan pilkada yang harus dilalui. Karena itulah kami harap semua pendukung, partai politik maupun relawan untuk mengawal dan menjaga apa yang sudah dihasilkan pada pilkada tadi,” ungkpanya.

Seperti diketahui, rekapitulasi hasil penghitungan suara secara resmi masih akan berlangsung hingga 9 Juli 2018. (AF)

Penulis:

Baca Juga