Yan Josua Bikin Hati Judika ‘Berantakan’ Jadi Puing

AKURATNEWS - Walau tak beruntung saat ikut di ajang pencarian bakat X Factor Indonesia 2022, namun Yan Josua tak perlu kecewa. Penyanyi muda berbakat asal Papua ini kini malah direkrut Judika untuk melepas single perdananya.

Kualitas vokal Yan memang  punya ciri khas tersendiri dan disukai Rossa dan Bunga Citra Lestari (BCL) saat tampil di X Factor 2022. Sayangnya, ia tak bisa melaju di ajang pencarian bakat ini.

Dan kini pria kelahiran 16 Maret 1998 itu memulai babak baru dalam perjalanan karirnya di dunia hiburan usai digandeng  label dan manajemen milik Judika dan Duma Riri, Dua Anak Deo (DAD).

“Lagu yang aku ciptakan dulunya biasa-biasa saja gitu, sekarang jadi besar berkat Bang Judika. Aku sangat bersyukur bisa mencapai karir ini,” kata Yan saat merilis single ciptaannya sendiri bertajuk 'Pesan Rindu' di Jakarta, Sabtu (18/6).

Yan membuat lagu ini saat masih duduk di bangku SMA. Terinspirasi dari pengalaman hidup dan orang- orang terdekatnya dalam menahan rindu kepada orang tersayang. Mengisahkan dua insan yang saling jatuh hati dan saling menanyakan kabar.

Dan demi meraih cita-cita, mereka harus berpisah dan menjalani Long Distance Relationship (LDR). Kerinduan mereka sedikit tersampaikan dengan menjalani komunikasi via handphone. Mereka percaya walau terpisah ruang dan waktu, sebenarnya mereka sedang memandang rembulan yang sama.

“Lagu ini sebenarnya percakapan antara aku dengan seseorang lewat telepon. Aku suka nanya ‘kamu rindu gak?’. Dan waktu itu kakak-kakak aku juga pacaran sama tentara dan LDR, setiap hari telponan, jadi inspirasi buat lagu ini,” jelasnya.

Saat menuliskan lirik lagu Pesan Rindu, Yan awalnya menuliskannnya dalam bentuk puisi. Pilihan kata yang dibuatnya kemudian diubah menjadi lagu seiring kesukaannya pada dunia tarik suara yang sudah lama sejak masih berusia delapan tahun.

Judika sendiri optimistis, 'Pesan Rindu' bakal membuat hati pendengarnya 'berantakan'.

“Suara Yan itu bisa bikin hati berantakan, jadi puing-puing,” ujar Judika yang didampingi sang istri Duma Riris..

Judika mengaku ia mulai tertarik membawa Yan lantaran kerap meng-cover lagunya. Salah satu lagu yang di cover adalah ‘Bagaimana Kalau Aku Tidak Baik Baik Saja’ yang ditonton lebih dari 10 juta viewer di kanal YouTube.

“Banyak yang bawain laguku, tapi tidak punya ciri khas. Tapi Yan ini bawain laguku punya ciri khas. Ciri khasnya dia nyanyi bikin hati berantakan, jadi puing puing. Itu yang aku suka.Aku telepon langsung, kita undang ke kantor,” beber Judika.

"Jadi selamat datang Yan di blantika industri musik Indonesia," pungkas Judika.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga