Ketika Bisnis dan Beramal Menjadi Satu Paket

Yayasan Amal Bhakti Indonesia Bersatu dan Piccadilly Motor Rent Resmi Dideklarasikan

Jakarta, Akuratnews.com-  Wabah Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga kini telah meluluh lantakkan sendi-sendi perekonomian kita. Dampak paling hebat terjadi di strata menengah ke bawah atau masayarakat kecil.

Imbasnya terjadi PHK, pemotongan gaji hingga 50 %, serta  keterpurukan ekonomi yangg membuat perlambatan pertumbuhan ekonomi hingga sekarang.   Sehingga membutuhkan kepedulian nyata dari sesama.

Berangkat dari latar belakang seperti diuraikan  diatas, maka Petrus  Suciawan bersama  Arie Samudra dan Sandec Sahetapi serta teman teman bisnis lainnya menginisiasi berdirinya Yayasan Amal Bakti Indonesia Bersatu, sekaligus perusahaan rental sepeda motor berskala nasional yang diberi nama Piccadilly Motor Rent.

Dalam oprasionalnya perusahaan ini nantinya akan menyewakan sepeda motor untuk perusahaan-perusahaan di seluruh Indonesia. Laba total yang didapat dari perusahaan nantinya akan disisihkan sebesar 10% untuk Yayasan Amal Bakti Indonesia Bersatu. Yayasan akan menyalurkan kepada masyarakat kecil yang sangat terdampak dari Pandemi Covid ini.

“ Dalam menjalankan oprasionalnya Piccadilly Motor Rent akan menyewakan motor untuk kebutuhan operasional perusahaan, jadi kita tidak menyewakan secara perorangan. Oleh karena itu dalam tahap awal hingga akhir tahun 2021 ini sedikitnya diperlukan sekitar 600 motor,” jelas Petrus  Suciawan selaku inisiator sekaligus Direktur dari Piccadilly Motor Rent, di Piccadilly Building, Kemang, Jakarta Selatan, (01/07/21).

Lebih lanjut Petrus menambahakan “ Perlu kami garis bawahi, bahwa kita siap memenuhi jenis maupun merek motor sesuai permintaan  pelanggan. Jadi kita tidak tergantung dengan salah satu merek  motor tertentu. Selain itu kita juga akan siapkan system sewa beli kepada pelanggan”, tambah Petrus.

Dalam kesempatan yang sama, Arie Samudra juga turut  memberikan penjelasannya  bahwa keempat pemegang saham bersepakat ke depan, uang yang terkumpul nanti, akan dialokasikan juga untuk membuat gerakan pro kerakyatan.

“ Kami tidak hanya berpikir bisnis semata, tetapi kkita juga ingin berbagi, terutama dimasa Pandemi Covid-19  yang serba sulit ini, terutama buat masyarakat kecil yang paling terdampak. Skala prioritas akan ditentukan kemudian. Kami juga berencana akan  membuat Malam Galang Dana Nasional. Kita pelan-pelan sambil merumuskan langkah terbaik” jelas Ari Samudra.

Tokoh Kebudayaan Sandec Sahetapy yang dalam yayasan ini menjadi pengawas juga turut memberikan mengapresiasi berdirinya Yayasan Amal Bakti Indonesia Bersatu serta Piccadilli Motor Rent.

“ Saya menyambut baik berdirinya Yayasan Amal Bakti Indonesia Bersatu serta Piccadilli Motor Rent ini. Apa lagi tujuannya sangat mulia sekali, yaitu untuk membantu masyarakat kecil yang terdampak sangat berat dengan adanya Pandemi Covid-19 ini. Meskipun acaranya digelar dengan sangat sederhana karena meningkatnya Covid di Jakarta ini, namun tetap tak mengurangi esensi dari niat baik kita semua”, jelas Sandec.

Dalam acara peluncuran Yayasan Amal Bakti Indonesia Bersatu dan Piccadilli  Motor Rent ini selain dihadiri oleh para pendiri dan pengurus, hadir pula sahabat dekat dari Sandec Sahetapy yaitu Mayjen CPM Purn Unggul K Yudhoyono, Anak-anak yatim  dan sejumlah awak media.

Berikut Susunan Kepengurusan Yayasan Amal Bakti Indonesia Bersatu

Ketua Dewan Pembina : Arie Samudra, Pengawas; Sandec Sahetapy. Ketua Yayasan ; Petrus Suciawan, Wakil Ketua : Septrihama Isamu Said, Bendahara : Stevy Lauwren, Sekretaris : Sonia Indica, Pengawas :Paul Yos Sinaulan SH.

Jajaran Komisaris dan Direksi Piccadilly Motor Rent sbb ; Komisaris Utama ; Arie Samudra, Komisaris independent ; Sandec Sahetapy, Septrihama Isamu Said. Presiden Direktur; Petrus Suciawan.

Penulis: Irish
Editor: Redaksi

Baca Juga