Disebut Abai Akan Hak Juara MGI 2018

Yayasan MGI Ungkap Jika Nadia Purwoko Tolak Kontrak Pemenang MGI 2018

Jakarta, Akuratnews.com - Beberapa waktu lalu, Miss Grand Indonesia (MGI) 2018, Nadia Purwoko mengungkapkan jika dirinya belum mendapatkan hak sebagai pemenang ajang kontes kecantikan di bawah naungan Yayasan Dharma Gantari ini.

Tak hanya itu, Nadia pun tak hadir di ajang puncak  Miss Grand Indonesia 2019 yang akhirnya dimenangkan Sarlin Jones.

"Menanggapi pernyataan Nadia yang mengaku hingga saat ini belum menerima hadiah-hadiah yang dijanjikan pihak penyelenggara, kami dengan ini menyatakan bahwa hal itu tidak benar. Nadia sendiri menolak menandatangani kontrak sebagai pemenang Miss Grand Indonesia 2018, sementara beberapa hadiah telah diberikan. Jadi bagaimana kita sebagai penyelenggara bisa memenuhi hak Nadia tentang hadiah utama berupa apartemen. Dan satu hal lagi, selama menjadi Miss Grand Indonesia 2018, Nadia jarang mengikuti arahan dan juga menjalani kewajibannya sebagai pemenang," beber Putra Tegar Sianipar selaku kuasa hukum Yayasan Dharma Gantari saat jumpa pers bersama National Director Miss Grand Indonesia sekaligus Pimpinan Yayasan Dharma Gantari, Dikna Faradiba di Jakarta, Kamis (17/10).

Dikna menambahkan, sebelum masalah ini diangkat Nadia, dirinya sebagai National Director Miss Grand Indonesia juga telah berusaha mengingatkan dan juga berkomunikasi dengan Nadia. Meski akhirnya komunikasi pihaknya berakhir dengan kebuntuan.

"Saya sendiri sudah berupaya menjelaskan masalahnya sedetail mungkin. Tak hanya itu, saya juga tak pernah berhenti mengingatkan Nadia tentang kewajiban dirinya sebagai pemenang Miss Grand Indonesia 2018, salah satunya dengan menandatangani kontrak," tambahnya.

Disinggung upaya hukum apa yang akan diambil terhadap Nadia, pihak yayasan dan juga kuasa hukum sendiri masih menunggu itikad baik Nadia untuk bisa menyelesaikan dengan cara musyawarah.

"Belum ada ke arah itu (jalur hukum). Kita masih berupaya menyelesaikan dengan cara kekeluargaan dan musyawarah. Karena disadari atau tidak dengan adanya kasus ini, pastinya akan menyebabkan nama yayasan dan citra Miss Grand Indonesia buruk. Kami berharap Nadia bisa berkomunikasi lagi dengan kami," ucap Putra Tegar.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Miss Grand Indonesia (MGI) 2018, Nadia Purwoko mengungkapkan jika hingga saat ini dirinya belum mendapatkan hak sebagai pemenang ajang kontes kecantikan di bawah naungan Yayasan Dharma Gantari ini.

Ungkapan Nadia yang bernada curhat  ini dibeberkannya lewat akun Youtube-nya dan tanggapan di kolom komentar postingan akun Instagramnya di bulan Juni lalu.

Penulis: Rianz
Editor:Ahmad Ahyar

Baca Juga