Yenny Gelorakan Semangat Perdamaian dan Toleransi

Direktur Wahid Foundation, Yenny Wahid
Direktur Wahid Foundation, Yenny Wahid

AKURATNEWS - Direktur Wahid Foundation, Yenny Wahid terus menggelorakan semangat tentang kesadaran masyarakat menyebarkan perdamaian dan memperkuat toleransi di Indonesia.

Menurut Yenny, sebagaimana dikutip dari tenggarapers, Kamis, 18 November 2021, sangat penting menyuarakan pendapat terkait perdamaian dan toleransi di negara ini. Orang-orang baik dan toleran tak boleh diam.

“Makanya, penting bagi kita untuk menyuarakan pendapat dan melakukan perlawanan dengan cara-cara yang baik,” kata Yenny.

Yenny menyebut jumlah orang toleran di Indonesia lebih banyak dibanding mereka yang intoleran. Hanya saja, orang-orang toleran ini kebanyakan memilih diam meski memiliki gagasan untuk disuarakan.

Fatalnya, lanjut putri Gus Dur bernama lengkap Zannuba Ariffah Chafsoh ini, diamnya orang-orang yang baik ini bisa dimanfaatkan dan dikuasai oleh orang-orang yang berniat jahat.

Yenny punya gagasan besar dan mimpi sederhana, yakni agar ketiga anak perempuannya dapat hidup dalam suasana yang baik dan ramah terhadap kaum perempuan.

Gagasannya besarnya adalah agar Indonesia menjadi bangsa yang toleran, damai, dan penuh cinta kasih.

"Ini semua bisa tercapai dengan terciptanya masyarakat yang kuat secara sosial, politik, dan ekonomi," tandas Yenny.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Redaksi

Baca Juga