Yenny Wahid Akui Keluarga Gus Dur Miliki Kedekatan Dengan KH Ma’ruf Amin

Ma'ruf Amin, di kediaman Gus Dur, Ciganjur, Jakarta Selatan
Ma'ruf Amin, di kediaman Gus Dur, Ciganjur, Jakarta Selatan

Jakarta, Akuratnews.com - Putri Presiden ke-4 mendiang KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid atau yang akrab disapa Yenny Wahid, mengakui, keluarga Gus Dur memiliki kedekatan dengan cawapres Ma'ruf Amin ketimbang calon lainnya yang berlaga di Pilpres 2019.

Kedekatan antara Keluarga Gusdur dan Ma'ruf Amin lantaran satu wadah yang sama, yakni berasal dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU).

"Dengan Kyai Ma’ruf Amin kami punya hubungan yang baik. Dari semua kandidat yang ada, yang paling kami kenal lama adalah dengan beliau (Ma’aruf) dan keluarga besar NU," kata Yenny Wahid, sesaat setelah menerima kedatangan Ma'ruf Amin, di kediaman Gus Dur, Ciganjur, Jakarta Selatan, Rabu (26/09/2018).

Pengakuan tersebut menjadi isyarat Yenny Wahid bakal mendukung pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019.

Namun demikian, ketika ditanya bagaiamana sikap politik dirinya, Yenny mengaku akan mengumumkannya langsung di rumah pergerakan politik Gus Dur di bilangan Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu sore pukul 15.00 WIB.

"Saya sendiri akan menentukan sikap politik nanti. Jadi jangan ditanya sekarang ya, nanti (saya) jawab," ucap Yenny Wahid.

Dalam kesempatan tersebut, Yenny juga menepis anggapan bahwa ibundanya, Sinta Nuriyah Wahid akan ikut dukung mendukung salah satu pasangan capres.

"Ibu Sinta ini adalah ibu bangsa. Jadi beliau memang harus diatas semua kepentingan capres dan cawapres dari kubu manapun," tegasnya.

Pada Rabu pagi, Ma'ruf Amin berkunjung ke kediaman Gus Dur. Kedatangan Ma'ruf disambut Yenny Wahid. Dalam pertemuan yang digelar tertutup tersebut hadir sejumlah tokoh, di antaranya mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD dan rohaniwan Benny Susetyo. (Wan)

Penulis:

Baca Juga