YPP ajukan tawaran terendah proyek Bebas Hambatan Solo-Kertosono

Jakarta, Akuratnews.com - Proses pembangunan Jalan bebas hambatan (tol) yang menghubungkan Kota Solo dengan Kertosono, Jawa Tengah hingga kini masih terus dilakukan.

Dalam proyek bebas hambatan ( tol) yang menghubungkan Kota Solo dengan Kertosono, Jawa Tengah, terdapat beberapa kontraktor dari perusahaan yang mengajukan penawaran diantaranya,pertama PT Yasa Patria Perkasa ,kedua PT Brantas Abipraya, ketiga PT Istaka Karya.

Namun, dalam pengajuan penawaran proyek Jalan bebas hambatan ( tol) yang menghubungkan Kota Solo dengan Kertosono, PT.Yasa Patria Perkasa ( YPP) memliki penawaran terendah yakni, Rp 117.247.200.000 Miliar sehingga-  pengajuan yang di tawarkan PT.YPP hanya beda Rp 13,ribu - dengan PT.Brantas Abipraya. Dan untuk PT Istaka Karya juga mengalami perbedaan hingga Rp 13 ribu , jika dilihat PT YPP memiliki penawaran terendah.

Proyek yang akan menghubungkan Jawa Tengah ke Jawa Timur ini diharapkan masyarakat agar proyek tol tersebut dapat diselesaikan tahun ini.

Atas hal tersebut, panitia lelang diminta agar untuk menetapkan pemenang proyek Jalan Bebas Hambatan Solo- Kertosono. Sehingga proyek Jalan Nasional PUPR yang merupakan proyek andalan Presiden Jokowi segera terselesaikan.

Dengan ditetapkan pemenang proyek tol Solo- Kertosono tersebut,maka akan membuat masyarakat terbantu, karena jalan tol tersebut dapat menjadi akses yang diharapkan masyarakat selama ini.

Seperti diketahui, Pemerintah berusaha mempercepat proses pembangunan jalan tol ruas Solo-Kertosono (Soker) sepanjang 180 km. Dari target operasi pada Juli Tahun 2018, dikebut menjadi awal Tahun 2018.

Sementara itu, pemerintah memastikan jalan tol Solo- Ngawi sepanjang 65 kilometer dari total panjang 90,25 kilometer dapat dilalui secara fungsional pada arus mudik Lebaran tahun ini.

Selain itu, Jalan tol Solo-Kertosono merupakan jalan tol yang layak secara ekonomi, tetapi  kurang layak secara finansial, sehingga pemerintah memberikan subsid berupa dukung am konstruksi dari Kartosuro sampai Karanganyar. (Agus)

Penulis:

Baca Juga