Yuk.. Lawan Covid-19 Dengan Gowes

Jakarta, Akuratnews.com - Makin meroketnya angka atau jumlah penderita Covid-19 di Indonesia membuat masyarakat khawatir terpapar virus tersebut.

Virus Covid-19 kabarnya bisa diminimalisasikan dengan menjaga imun tubuh. Salah satunya dengan berolahraga dan menjaga pola makan sehat dan sempurna.

Salah satu contoh olahraga yang saat ini tengah digandrungi masyarakat adalah bersepeda dan juga diyakini bisa menjaga imunitas.

Para pesepeda saat ini memiliki caranya masing masing dalam menikmati olahraga bersepeda. Ada yang memilih bersepeda berkeliling di rute dalam kota dan ada yang lebih menyukai bersepeda di alam terbuka seperti pegunungan.

Selain bisa menikmati pemandangan alam, para pesepeda juga akan dimanjakan dengan udara yang segar bersih bebas polusi.

Salah satu event atau tempat berkumpulnya berbagai komunitas sepeda di Jabotabek adalah KM 0 Ride yang kerap melakukan acara gowes bareng ke Omah Omar di kawasan Bojong Koneng, Sentul, Jawa Barat.

KM 0 Ride diadakan bagi pesepeda yang ingin merasakan sensasi bersepeda lain dari yang kebanyakan ada.

Hal tersebut diungkapkan Krisk One yang lebih dikenal dengan sapaan Om Kris. Ia menjelaskan, seluruh komunitas sepeda bisa merasakan sensasi bersepeda ke KM 0 Ride tanpa terkecuali, baik sepeda RB, MTB, seli, e-bike.

"Intinya gowes sama-sama dan finish sama-sama. Event KM 0 Ride kali ini tetap mengangkat tema gowes mandiri, dan diikuti berbagai komunitas sepeda di Jakarta seperti, Pocket Jakarta Raya, Ecosmo Depok, Foldx Jakarta, Element Niks Jakarta dan banyak lagi komunitas yang hadir dan berpartisipasi dalam acara ini," ujar Kris, baru-baru ini.

Kegiatan seperti ini, lanjutnya, dilakukan rutin sebagai langkah menjaga imunitas tubuh dan juga sebagai ajang silaturahim antar komunitas sepeda di Jakarta.

Penulis:
Editor:Redaksi

Baca Juga