oleh

Zakaria A.Md Ingin Perjuangkan Royalty Para Musisi Dan Membangun Jakarta Secara Tuntas

Jakarta, Akuratnews.com – Membangun Jakarta tidak hanya menjadi tugas seorang Gubernur atau Wali Kota semata, namun semua pihak utamanya warga Jakarta juga mempunyai peran yang sama dalam membangun Jakarta.Tak keculi seorang warga Jakarta bernama Zakaria A.MD.

Politisi Partai Demokrat ini memang belum duduk sebagai anggata dewan dalam hal ini DPRD DKI Jakarta, namun ia sudah memiliki banyak rencana untuk memajukan dan membangun Jakarta secara tuntas jika nanti berhasil duduk sebagai wakil rakyat di DPRD DKI. Hal itu diungkapkan ketika ditemui wartawan Akuratnews.com di kawasan Senayan, Jakarta (16/10/2018).

“Sering kali saya melihat pembangunan di wilayah Jakarta ini pembangunannya nggak tuntas, misalnya ada sebuah jalan yang sebelah kirinya sudah dibangun trotoar dan gorong-gorong secara rapi, namun disebelah kanannya belum, terus sisa sisa bangungan yang masih berantakan dan tidak rapi juga sering terlihat. Kejadian ini saya temui utamanya didaerah saya yaitu sekitar Duren Sawit. Mkanya Tagline yang saya usung adalah “Wujudkan Pembangunan Duren Sawit Yang Tuntas” jelas Zakaria.

Menengok kejadian seperti diungkapkan diatas, maka sangat menggelitik pemikirannya untuk bagaimana menuntaskan setiap pekerjaan sebagaimana mestinya. Oleh karena itu jika terpilih nanti ia akan mendorong pihak pemerintah daerah agar dalam setiap melaksanakan pembangunan apapun itu diselesaikan secara tuntas.

“ Kejadian seperti yang saya sebutkan diatas kebetulan saya lihat didaerah saya sendiri yaitu Duren Sawit, namun bukan tidak mungin terjadi juga di wilayah-wilayah lain di Jakarta, oleh karena itu perjuangan saya salah satunya yaitu mendorong dan memberi masukan kepada Dubernur atau Wali Kota untuk menuntaskan setiap pembangunan yang dikerjakan. Kita tau Gubernur tentu tidak bisa kerja sendirian, jadi perlu masukan masukan dari Anggota Dewan atau bahkan masyarakat”, tambahnya.

Selain itu Calon Anggota DRPD Dapil 5 yang melingkupi kecamatan Duren Sawit, Kramatjati dan Jatinegara ini juga akan mendorong adanya semacam Peraturan Gubernur atau sejenisnya untuk menguatkan pelaksanaan UU Hak Cipta No.28 Tahun 2014. Terutama pasal yang menyangkut royalty.

“Selain itu saya juga merasa prihatin, karena banyak rumah karaoke atau tempat hiburan yang menggunakan karya cipta lagu tetpi nggak mau bayar royalty. Sebagai orang lama berkecipung di dunia musik tentu saya merasa sedih dengan kejadian seperti ini, Makanya saya menganggap perlu menjadi salah perhatian” tambah Zakaria.

Lebih lanjut Zakaria juga menerangkan:” Di sekitar Jabodetabek ini ada sekitar 1500 karaoke baik yang bersifat eksekutif maupun family karaoke, kalau royaltinya berhasil dipungut semua tentu hasilnya lumayan besar, jadi bisa membantu mengangkat kesejahteraan para musisi”, Tambah Zakaria lebih lanjut.

Berdasarkan apa yang telah diungkapkan diatas, maka Zakaria ingin bergerak dari lingkup kecil dulu seperti misalnya untuk kawasan Durensawit dan sekitarnya terlebih dahulu, kemudian meluas menjadi Jakarta Timur dan sukur sukur bisa mencakup seluruh DKI dan bahkan seluruh Indonesia. Program Kerja dan Kalkulasi Politik

Untuk menuju kursi DPRD DKI dari Partai Demokrat, Pria yang memiliki latar belakang sebagai persona yang mendalami Promosi dan Marketing, dari salah satu label rekaman besar di Indonesia, yaitu EMI Indonesia ini mengaku sudah menyiapkan program kerjanya yang dirangkum menjadi 4 pokok, yaitu:

1. Menjadikan BKT Menjadi tempat rekreasi dan wisata.

2. Perbaikan saluran Air dan Jalanan.

3. Pemanfaatan sarana umum sebagai sarana olah raga.

4.Mengawasi Bagian Anggaran Pembangunan.

Sementara kalkulasi politikya, untuk bisa di DPRD DKI ia menyebut angka 10% dari jumlah pemilih di Dapil 5 yang jumlah keseluruhannya sekitar 100ribu pemilih.

“Hitungan saya kalau bisa meraih sekitar 10ribu atau 10% dari total suara yang ada di Dapil 5 ini saya sudah bisa lolos, Di dapil 5 ini terdapat sekitar 100ribu pemilih yang diperebutkan suaranya dari berbagai calon dan dari berbagai partai peserta pemilu. Oleh karena itu saya mohon dukungan dari warga Duren Sawit serta Kramatjati dan Jatinegara, agar nantinya bisa bersama sama membangun dan memajukan daerah di ketiga kecamatan ini dengan baik” tutup Zakaria.

Paparan perjuangan Zakaria terhadap wilayahnya memang cukup bagus, namun demikian jika tanpa dukungan masyarakat tentu tidak akan bisa ia lakukan. Oleh sebab itu perjuangan Zakaria layak didukung olehmasyarakat Duren Sawit, Jatinegara dan Kramatjati. (Irish)

Loading...

Komentar

News Feed