4 Cara Download Lagu di Spotify Mudah Via Smartphone dan Laptop

Makin Rajin

4 Cara Download Lagu di Spotify Mudah Via Smartphone dan Laptop

Spotify merupakan layanan khusus streaming musik yang populer di berbagai negara, termasuk Indonesia. Melalui layanan ini, Anda bisa menemukan dan download berbagai pilihan lagu yang menarik. Apabila Anda belum tahu cara praktis download lagu di Spotify, Anda telah datang ke tempat yang tepat!

Spotify memberikan dua opsi cara akses untuk para penggunanya, yakni secara offline maupun online. Dengan pilihan tersebut, Anda dan pengguna lainnya bisa menikmati lagu kapanpun dan dimanapun dengan mudah. 

4 Versi Cara Download Lagu di Spotify

Ketimbang layanan lain, Spotify memiliki keunggulan yang membuat para penggunanya merasa nyaman. Salah satunya adalah kemudahan download lagu yang bisa Anda lakukan dengan beberapa langkah mudah. Berikut ini adalah penjelasan lengkapnya:

1. Cara Download Lagu di Spotify Via Smartphone (Android)

Layanan Spotify memang sudah didesain sedemikian rupa sehingga friendly dengan beberapa perangkat, salah satunya adalah Android. Apabila perangkat seluler yang Anda gunakan adalah Android, maka Anda bisa mengikuti cara download lagu di Spotify berikut ini:

  1. Hidupkan smartphone Anda dan pastikan layanan internet berjalan normal.
  2. Silahkan masuk ke Play Store, kemudian download atau install aplikasi Spotify terlebih dahulu.
  1. Log in menggunakan akun premium Spotify yang Anda miliki. 
  1. Pada kolom pencarian, cari lagu yang Anda inginkan.
  2. Kemudian, klik titik tiga yang ada di sebelahnya dan klik suka.
  3. Klik menu Koleksi yang Anda miliki.
  4. Lalu, buka playlist lagu favorit Anda dan silahkan aktifkan opsi “Download Lagu”.
  1. Tunggulah hingga proses unduh selesai.
  2. Jangan lupa untuk aktifkan fitur “Mode Offline” di bagian pengaturan ponsel agar tidak menguras paket data Anda ketika memutar lagu.
Baca Juga:  6 Cara Membagi Layar Word Menjadi 2 dengan Hasil yang Rapi

2. Cara Download Lagu di Spotify Via Laptop

Selain melalui perangkat seluler Android, Anda juga bisa memiliki koleksi lagu Spotify menggunakan laptop. Bahkan, untuk memilikinya Anda dapat melakukannya dengan mudah. Adapun beberapa cara download lagu di Spotify via laptop atau PC adalah sebagai berikut:

  1. Aktifkan Wi-Fi atau data laptop terlebih dahulu.
  2. Pergilah ke Google Chrome atau Play Store untuk mengunduh aplikasi Spotify di laptop.
  3. Buka aplikasi dan log in memakai akun premium Anda.
  4. Kemudian, pada kolom pencarian, silahkan ketik judul atau penyanyi dari lagu yang Anda inginkan.
  5. Klik “Putar Lagu” tersebut dan pilih ikon love yang ada di bagian bawah.
  6. Lalu, silahkan klik menu Lagu yang Disukai.
  7. Aktifkan pilihan Download untuk memiliki lagu favorit tersebut.
  8. Tunggu sampai prosesnya selesai dan sekarang Anda sudah bisa memutar lagu Spotify dalam mode offline.

3. Cara Download Lagu di Spotify Via iPhone

Pengguna iPhone jangan khawatir karena Spotify juga kompatibel dengan ponsel Anda. Untuk memiliki berbagai koleksi lagu, Anda bisa mengikuti cara download lagu di Spotify berikut ini:

  1. Jika ponsel Anda sudah tersambung ke internet, maka segeralah masuk ke aplikasi App Store.
  2. Kemudian, download aplikasi Spotify.
  3. Setelah itu, masuk atau log in ke aplikasi menggunakan akun premium Anda.
  4. Cari lagu atau album yang hendak Anda unduh.
  5. Kemudian, jika Anda melihat adanya ikon Download, silahkan klik ikon tersebut.
  6. Lihat keterangan terkait proses unduhan pada setiap lagu yang Anda pilih.
  7. Tunggulah hingga proses download atau unduh selesai dan aktifkan ke mode offline agar Anda bisa menikmatinya sekali pun tidak terhubung ke internet.
Baca Juga:  6 Cara Membagi Layar Word Menjadi 2 dengan Hasil yang Rapi

4. Cara Download Lagu di Spotify Via Telegram

Akun premium memang menjadi salah satu syarat untuk bisa mengunduh lagu di Spotify. Namun, bukan berarti Anda tetap harus merogoh kocek untuk memiliki lagu favorit di aplikasi ini. Sebab, ada cara download lagu di Spotify yang gratis tanpa memiliki akun premium. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Install aplikasi Telegram di smartphone Android maupun iPhone ataupun PC Anda.
  2. Buat akun terlebih dahulu, namun apabila Anda sudah memilikinya maka silahkan log in saja.
  3. Lihatlah ke kolom pencarian dan ketikkan @spotifysavebot.
  4. Silahkan buka pengguna tersebut dan klik tombol Start.
  5. Ketikkan judul lagu sesuai dengan keinginan Anda.
  6. Kemudian, tunggulah beberapa saat hingga bot memberikan balasan chat Anda. Biasanya, chat tersebut berupa file MP3 dari lagu yang Anda cari.
  7. Langkah terakhir, klik untuk memulai mengunduh lagu tersebut.

Keunggulan Aplikasi Spotify yang Perlu Anda Ketahui

Banyaknya pengguna Spotify di seluruh dunia sudah membuktikan betapa berkualitasnya aplikasi ini. Tidak hanya itu, cara download lagu di Spotify juga tergolong mudah, bahkan tidak membutuhkan trik khusus. Sedangkan untuk keunggulannya sendiri adalah sebagai berikut:

1. Koleksi Lagu dengan Berbagai Macam Genre

Memang bukan rahasia lagi apabila Spotify memiliki koleksi lagu yang jumlahnya sangat banyak dan berasal dari berbagai genre. Bahkan, sampai saat ini setidaknya sudah ada lebih dari 30 juta lagu yang tersedia dan kemungkinan besar akan terus bertambah.

2. Menyediakan Berbagai Konten Podcast

Selain musik, Anda juga bisa menemukan berbagai jenis konten podcast. Terdapat banyak pilihan yang dapat Anda dengarkan. Mulai dari konten zodiak, galau, motivasi, hingga komedi yang menggelitik.

3. Menyediakan Beragam Playlist

Banyaknya ketersediaan lagu yang ada di Spotify terkadang bisa membuat Anda bingung untuk mendengarkan yang mana. Maka dari itu, Spotify menyediakan beragam playlist yang bisa Anda dengarkan lagunya secara berurutan. Menariknya lagi, Anda bisa memilih ikon follow agar playlist tidak hilang.

Baca Juga:  6 Cara Membagi Layar Word Menjadi 2 dengan Hasil yang Rapi

Melalui penjelasan cara download lagu di Spotify, Anda juga bisa mengunduh lagu-lagu tersebut agar dapat mendengarkannya secara offline. Tapi, bagaimana jika tidak memiliki ide playlist?

Tenang saja, karena Spotify menyediakan rekomendasi lagu yang tengah populer, baik lagu lokal maupun internasional. Temukan lagu hits dan viral dari berbagai dunia melalui Spotify! 

4. Memiliki Tampilan yang Sederhana dan Ringan

Mungkin ketika pembuatannya dulu, para developer aplikasi Spotify mengutamakan kemudahan untuk para penggunannya. Untuk itu, tampilan dari aplikasi ini cukup ringan dan sederhana. Terbukti dari latar belakangnya yang hanya menggunakan warna hitam dengan teks berwarna putih.

Kedua warna tersebut menyatu secara apik, sehingga mampu membuat para pengguna merasa lebih nyaman. Tak hanya itu, ketika membuka aplikasi, pengguna juga tidak membutuhkan waktu yang lama karena tampilan aplikasi yang sangat ringan.

5. Selalu Update Lagu Terbaru

Keunggulan terakhir dari Spotify adalah selalu update lagu terbaru dengan cepat. Oleh sebabnya, ada banyak pengguna yang mencari informasi tentang cara download lagu di Spotify. Mereka tentu tak ingin ketinggalan untuk memiliki lagu-lagu terbaru yang ada di Spotify.

Umumnya, Spotify akan langsung memperbarui koleksi lagunya selang beberapa jam lagu tersebut rilis. Sangat keren bukan? 

Sehingga, Anda tidak perlu menunggu berhari-hari untuk dapat memiliki lagu terbaru tersebut. Terlebih jika penyanyinya adalah penyanyi favorit Anda, tentu keunggulan ini cukup membantu Anda.

Sudah Siap Menerapkan Cara Download Lagu di Spotify?

Sesuai dengan penjelasan di atas, cara download lagu di Spotify tidaklah sulit. Masihkah Anda merasa bingung untuk memulai dari mana?

Jika memang demikian, maka coba baca pelan-pelan dan praktikkan langsung. Mengingat Spotify termasuk aplikasi yang mudah, jadi pastinya Anda pun akan berhasil melakukannya. Semoga berhasil!

Baca artikel Akuratnews.com lainnya di Google News.

Disclaimer

Artikel terkait aplikasi versi modifikasi atau MOD APK yang dibagikan Tim Akuratnews.com hanya bersifat reviews saja yang bertujuan untuk menambah wawasan pengetahuan para pembaca. Kami tidak menyarankan anda untuk mendowload file yang bersifat ilegal. Kami juga tidak bertanggung jawab atas segala risiko dan bahaya yang bisa terjadi pada perangkatmu. Penggunaan aplikasi versi modifikasi atau MOD APK bisa merugikan pengembang dari segi materi dan sebagainya.

Tags

Artikel Terkait