4 Cara Cek Masa Aktif Kartu 3 Lewat Aplikasi dan SMS Terlengkap

Solaeman Nur Rahman

Cara Cek Masa Aktif Kartu 3

AKURATNEWSCara Cek Masa Aktif Kartu 3 perlu kalian ketahui agar kartu yang digunakan tetap aktif dan tidak di blokir. Tri menjadi suatu provider terlaris yang menawarkan paket internet paling mudah didalamnya. Tentu saja banyak orang yang tertarik untuk menggunakan kartu Tri tersebut. Sebagai pengguna kartu 3, masih belum banyak yang mengetahui bagaimana cara cek masa aktif kartu 3 ini.

Tentu saja kalian bisa melakukannya dengan mudah, dan terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan. Perlu diketahui, Tri merupakan salah satu operator terbesar di negeri ini yang menyediakan banyak layanan menarik didalamnya. Pasalnya, kalian bisa menemukan berbagai pilihan paket internet dengan harga yang cukup ekonomis.

Menariknya lagi, jika masa aktif yang diberikan oleh kartu Tri cukup panjang. Tidak heran jika banyak orang yang mengandalkan provider tersebut. Namun, bukan berarti kalian tidak perlu untuk memperpanjang masa aktif dari kartu yang digunakan. Jika telah habis masa aktif, maka kartu akan di blokir dan tidak bisa digunakan lagi. Oleh karena itu, penting untuk kalian mengetahui beberapa Cara Cek Masa Aktif Kartu 3 dibawah ini.

Sekilas Tentang Kartu 3

Cara Cek Masa Aktif Kartu 3

Tri merupakan sebuah produk dengan berbasis GSM yang di ciptakan oleh Indosat Ooredoo Hutchison. Pasalnya, Tri menjadi layanan telekomunikasi seluler di Indonesia yang banyak digunakan. Beberapa jaringan yang diberikan oleh layanan ini mulai dari 2G, 3G, 4G LTE, serta 5G dengan standar GSM. Saat ini, Tri menjadi provider yang banyak digunakan.

Kalian bisa menemukan berbagai layanan menarik dari Tri, seperti menghadirkan paket internet yang jauh lebih murah dan menguntungkan para penggunanya. Pasalnya, Tri di dukung dengan teknologi 4.5G Pro atau setara dengan koneksi internet GPRS di 37.000 desa lebih di Jawa, Bali, Sumatera, Lombok, Kalimantan dan sebagainya.

Baca Juga:  Cara mengaktifkan Kembali Kartu XL Yang Sudah Mati Tanpa ke XL Center

Sejak kemunculannya di tahun 2000-an, Tri berhasil menarik perhatian kalangan pengguna dengan memberikan layanan menarik didalam nya. Tentu saja kalian bisa menggunakan provider jenis ini secara praktis. Dan kalian bisa menentukan beberapa pilihan internet yang ditawarkan oleh layanan tersebut. Lantas bagaimana Cara Cek Masa Aktif Kartu 3, silahkan simak penjelasannya sebagai berikut.

4 Cara Cek Masa Aktif Kartu 3 Paling Mudah

Cara Cek Masa Aktif Kartu 3

Pasalnya, untuk bisa memperpanjang masa aktif kalian bisa menerapkan beberapa cara seperti membeli pulsa melalui konter, membeli masa aktif dan lain sebagainya. Dengan begitu, kalian bisa mendapatkan masa berlaku yang lebih panjang lagi. Dan kartu yang digunakan tidak akan di tahap masa tenggang. Maka dari itu, kalian harus mengetahui beberapa cara untuk mengecek masa aktif kartu 3.

Ketahui cara mudah untuk bisa cek masa aktif kartu Tri yang kalian gunakan saat ini. Jadi, ketika melakukan pengisian pulsa kalian akan mendapatkan jumlah masa aktif yang diberikan oleh layanan tersebut. Meskipun jangka waktu yang diberikan cukup panjang, bukan berarti kalian tidak perlu lagi untuk memparpanjang masa aktif dari kartu Tri yang digunakan.

Seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya, terdapat beberapa cara mudah untuk kalian coba mengecek masa aktif kartu 3. Tentu saja kalian bisa melakukannya secara praktis, untuk bisa mengetahui jangka waktu dari kartu yang digunakan. Untuk mengetahuinya lebih detail, kalian bisa simak penjelasan selengkapnya dibawah ini.

1. Cara Cek Masa Aktif Kartu 3 Melalui SMS

Cara Cek Masa Aktif Kartu 3

Cara pertama yang bisa kalian coba untuk cek masa aktif kartu tri adalah melalui SMS. Tentu saja caranya sangat mudah dan dapat kalian selesaikan secara praktis. Kalian hanya perlu menggunakan ponsel dan masuk ke menu SMS. Dari pada penasaran, kalian bisa simak penjelasan selengkapnya sebagai berikut.

  1. Langkah pertama, masuk ke aplikasi Pesan di HP
  2. Setelah itu, ketikkan info <spasi> data pada pesan
  3. Jika sudah, kirim SMS ke 234
  4. Maka kalian bisa mendapatkan SMS balasan dari kartu Tri tentang informasi pulsa, masa aktif, sisa kuota dan sebagainya
  5. Selamat Mencoba
Baca Juga:  Cara Ganti Password Gmail Yang Lupa Sandi di HP/Laptop

Dan kalian bisa mengikuti langkah diatas yang sudah banyak diterapkan oleh para pengguna kartu 3, tentu saja cara ini sangat praktis dan tidak memerlukan waktu yang lama lagi. Kalian bisa menerapkannya secara langsung untuk mengecek masa aktif kartu 3. Kemudian, silahkan simak tutorial selanjutnya dibawah ini.

2. Cara Cek Masa Aktif Kartu 3 via Dial Up

Cara Cek Masa Aktif Kartu 3

Dan Cara Cek Masa Aktif Kartu 3 selanjutnya yang bisa kalian coba yaitu dengan memanfaatkan dial up pada ponsel yang digunakan. Jadi, kalian bisa mengubungi secara langsung ke nomor *111# kemudian ikuti beberapa petunjuk yang diberikan. Caranya tak kalah mudah dengan diatas, dan untuk mengetahuinya lebih detail kalian bisa ikuti panduan selengkapnya sebagai berikut.

  1. Pertama, masuk ke kontak di ponsel kalian
  2. Setelah itu, masukkan nomor *111# dan klik Call
  3. Jika sudah, kalian bisa tekan opsi nomor 1 Kuota dan Data Reguler
  4. Selanjutnya, aka nada pilihan di layar, klik Nomor 2 cek Kuota
  5. Lalu, klik Nomor 2 Kuota Data
  6. Terakhir, klik Nomor 4 untuk Cek Kuota
  7. Selesai

Tidak sulit bukan untuk bisa cek masa aktif melalui dial up ini, tentu saja kalian bisa menerapkannya secara langsung untuk mengetahui masa berlaku dari kartu yang kalian gunakan. Tentu saja cara ini juga sudah banyak dilakukan oleh para pengguna kartu 3.

3. Cara Cek Masa Aktif Kartu 3 via Aplikasi

Cara Cek Masa Aktif Kartu 3

Cara yang tak kalah mudah lainnya adalah bisa menggunakan aplikasi Bima+. Pasalnya, aplikasi ini resmi dari operator Tri yang akan menunjang kebutuhan kalian ketika menggunakan layanan tersebut. Tentu saja, aplikasi ini sudah tersedia di Playstore atau App store dan kalian bisa mengunduhnya secara gratis. Jika sudah, kalian bisa ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

  1. Pertama, download dan install aplikasi Bima+
  2. Jika sudah, login dengan menggunakan nomor kartu 3 yang kapian punya
  3. Dan buka menu Profile
  4. Setelah itu, akan muncul informasi tentang sisa kuota, sisa pulsa, hingga masa berlaku kartu tersebut
  5. Selesai
Baca Juga:  3 Cara Berbagi Kuota Telkomsel Lebih Dari 1 GB Gratis Tanpa Biaya

Jadi kalian hanya perlu mengikuti langkah diatas untuk bisa mengecek masa aktif kartu 3 melalui aplikasi bimaplus saat ini. Kalian wajib untuk mengunduh aplikasinya terlebih dahulu, agar proses nya dapat dilakukan dengan cepat dan praktis. Untuk lebih jelasnya, kalian bisa simak cara selanjutnya dibawah ini.

4. Cara Cek Masa Aktif Kartu Melalui Situs BimaTri

Cara Cek Masa Aktif Kartu 3

Cara Cek Masa Aktif Kartu terakhir yang bisa kalian coba adalah dengan memanfaatkan situs bimatri yang dapat kalian akses diberbagai perangkat. Mulai dari android, IOS, PC atau laptop. Tentu saja caranya sangat mudah, dan kalian bisa menerapkannya secara langsung. Dari pada penasaran, berikut ini kami akan bagikan panduan selengkapnya sebagai berikut.

  1. Langkah pertama, masuk ke web browser di Hp
  2. Setelah itu, kunjungi situs https://bima.tri.co.id
  3. Kemudian, kalian bisa login dengan menggunakan nomor Tri masing-masing
  4. Langkah selanjutnya, kalian bisa mendapatkan kode verifikasi melalui SMS
  5. Kalian bisa memasukkan kode verifikasi tersebut ke situs bima tri
  6. Dan tunggu beberapa saat sampai masuk ke laman awal situs Bimatri
  7. Maka kalian bisa menemukan informasi tentang nomor kartu, sisa pulsa, dan masa aktif kartu
  8. Selesai

Itulah cara mudah yang bisa kalian coba untuk bisa mengecek masa aktif kartu Tri, tentu saja kalian bisa menentukan cara paling mudah untuk mengetahui masa aktif dari kartu 3 yang digunakan. Dan pastinya semua cara yang sudah kami jelaskan, bisa kalian terapkan secara langsung diperangkat masing-masing.

Penutup

Hanya itu yang  bisa kami share tentang Cara Cek Masa Aktif Kartu 3 yang bisa kalian coba, terdapat beberapa cara mudah untuk diterapkan agar bisa mengetahui masa berlaku dari kartu yang digunakan. Dnegan begitu, kalian tidak boleh membiarkan nomor tersebut di blokir atau hangus dengan cara memparpanjang masa aktif secara langsung. Semoga bermanfaat, sekian dan terimakasih.

Baca artikel Akuratnews.com lainnya di Google News.

Disclaimer

Artikel terkait aplikasi versi modifikasi atau MOD APK yang dibagikan Tim Akuratnews.com hanya bersifat reviews saja yang bertujuan untuk menambah wawasan pengetahuan para pembaca. Kami tidak menyarankan anda untuk mendowload file yang bersifat ilegal. Kami juga tidak bertanggung jawab atas segala risiko dan bahaya yang bisa terjadi pada perangkatmu. Penggunaan aplikasi versi modifikasi atau MOD APK bisa merugikan pengembang dari segi materi dan sebagainya.

Tags

Artikel Terkait