Download WA GB (GB WhatsApp) Pro v17.40 Apk Asli Terbaru 2023

Solaeman Nur Rahman

AKURATNEWS WA GB, atau yang juga dikenal sebagai GB Whatsapp adalah salah satu versi modifikasi yang paling banyak digunakan. Aplikasi ini memiliki banyak kelebihan, salah satunya adalah dalam hal fitur. Ada banyak fitur menarik yang tidak kamu dapatkan di versi aslinya.

Aplikasi pesan instan WhatsApp telah menjadi salah satu platform komunikasi paling populer di dunia. Fungsi utamanya adalah untuk mengirim pesan teks, panggilan suara, panggilan video, dan berbagi file dengan mudah.

Meskipun demikian, beberapa pengguna merasa terbatas dengan fitur bawaan aplikasi versi resmi. Di sinilah WA modifikasi mulai banyak diminati, tentunya karena menambahkan beberapa kelebihan dan fitur yang tidak dimiliki versi resmi.

Aplikasi ini didasarkan pada kode sumber WhatsApp asli, tetapi dengan tambahan fitur dan kemampuan yang tidak ada pada versi resmi. WA GB mempertahankan antarmuka pengguna yang familiar dan fungsi dasar WhatsApp.

Dengan demikian, kamu tetap seperti menggunakan versi asli dalam hal tampilan. Kamu juga bisa menggunakannya untuk mengirim pesan seperti biasanya, juga untuk panggilan suara dan telepon. Untuk melakukannya, kamu tidak memerlukan biaya sama sekali.

Aplikasi versi asli bisa kamu dapatkan gratis di Playstore atau Appstore. Namun untuk versi modifikasi, kamu tidak bisa mendapatkannya di kedua toko aplikasi tersebut. Kamu harus mencarinya di sumber ketiga, karena aplikasi ini dikembangkan pihak ketiga.

Tentang WA GB

Dari sekilas penjelasan diatas sepertinya sudah banyak yang mengetahui bahwa WA GB merupakan versi modifikasi. Adapun modifikasi dilakukan untuk menambahkan fitur yang tidak ada pada versi asli. Jadi wajar aja jika banyak yang menganggapnya lebih lengkap.

Baca Juga:  Speedy Boost Mod Apk Premiun Unlocked For Android Terbaru

Masing-masing fitur memiliki fungsi yang berbeda, namun semuanya sangat menarik. Misalnya saja fitur pengiriman file lebih besar, yang mana bisa mencapai ratusan MB. Di versi asli, kamu hanya mendapatkan jatah puluhan MB saja untuk satu kali kirim.

Namun demikian, sebaiknya kamu ketahui terlebih dahulu bahwa versi kali ini ilegal. Ada beberapa risiko yang mungkin terjadi apabila kamu menggunakannya. Risiko yang dimaksud salah satunya adalah banned akun, yang mana kamu tidak bisa menggunakannya lagi.

Bagi banyak pengguna, fitur WA GB jauh lebih lengkap dari risiko yang dimaksud. Maka dari itulah banyak yang tidak menghiraukannya dan tetap ingin menggunakan aplikasi Whatsapp modifikasi ini. Untuk lebih jelasnya, kami akan membahas di bab selanjutnya.

WA mod apk sebenarnya tidak hanya yang kita bahas kali ini saja. Masih ada beberapa aplikasi sejenis, misalnya RA Whatsapp, FM Whatsapp, WA Aero, dan masih banyak lainnya. Setiap aplikasi memiliki perbedaan dari fitur, namun sebenarnya tidak terlalu banyak.

Fitur GB WA

Sesuai janji sebelumnya, bahwa kami akan membahas fitur Whatsapp GB lebih lanjut di bab lain. Mengingat ada beberapa risiko, sebaiknya kamu menyimak apa saja fitur yang dimaksud. Berikut adalah beberapa yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber!

Menyembunyikan Status Online

Fitur yang paling utama dari Whataspp modifikasi ini adalah menyembunyikan status online. Maksudnya, kamu bisa tidak terlihat oleh teman meski membuka dan menggunakan aplikasi tersebut. Di versi asli, kamu tidak mendapatkan fitur ini sampai kapan saja.

Fitur DND

Fitur DND atau Do Not Disturb juga tidak kamu dapatkan di versi asli. Fitur ini sangat unik karena kamu bakal tidak terganggu jika melakukan aktivitas lain. Misalnya bermain game, maka kamu bisa mematikan koneksi internet hanya untuk aplikasi WA GB saja.

Baca Juga:  Apa itu TikTok Wrapped 2023, Berikut Link dan Cara Membuatnya

Dengan demikian, kamu tidak akan terganggu selama melakukan aktivitas tersebut. Fitur ini sangat menarik dan termasuk salah satu unggulan. Dari banyaknya aplikasi sejenis, hanya ada sebagian yang menyediakan fitur DND.

Download Status

Whatsapp adalah aplikasi yang mengedepankan keamanan pengguna. Berbeda dengan media sosial, yang mana kamu bisa download status atau posting teman. Untuk WA sendiri tidak bisa, karena status yang di posting tidak dapat di download.

Namun hal ini hanya berlaku apabila kamu menggunakan versi asli. Sedangkan jika menggunakan Whatsapp GB, maka kamu bisa download status teman. Menariknya, teman kamu tidak akan mengetahui akan hal ini, jadi pastinya tetap aman.

Kirim File Lebih Besar

Aplikasi pesan online Whatsapp memberikan dapat digunakan untuk mengirimkan file. Kamu bisa mengirim file berupa foto, video, suara, dan bahkan dokumen. Namun untuk kapasitasnya terbatas, jadi cukup sulit untuk file yang berukuran besar.

Kebijakan WA sendiri hanya memberikan batasan puluhan MB saja untuk satu kali pengiriman berkas. Jika lebih, maka kamu harus memisahkan file tersebut untuk pengiriman selanjutnya. Jika menggunakan WA GB, kamu mendapatkan jatah hingga 100 MB.

Durasi Status Lebih Panjang

Salah satu fitur Whatsapp yang paling menarik dan membedakan dengan aplikasi lain yakni adanya status. Kamu tidak hanya bisa download milik teman, namun juga mendapatkan jatah durasi lebih panjang. Kamu tidak perlu lagi memotong status jika melebihi durasi.

Anti Hapus Pesan

Fitur selanjutnya adalah anti hapus pesan, yang mana kamu tetap bisa membaca pesan terhapus. Semua pengguna Whatsapp sepertinya pernah mengalami masalah ini. Jika ada pesan yang dihapus sebelum terbaca, maka hal itu tidak berlaku untuk versi modifikasi ini.

Baca Juga:  10 Aplikasi Jual Motor Bekas Atau baru Online Yang Terpercaya

Kirim Pesan tanpa Simpan Kontak

Bisakah kamu mengirimkan pesan tanpa harus menyimpan nomor kontak terlebih dahulu? Pastinya tidak bisa jika menggunakan versi asli, karena hal ini merupakan kebijakan pengembang. Namun tidak demikian dengan WA GB, kamu tetap bisa melakukannya.

Sembunyikan Centang Dua

Aplikasi ini memiliki banyak kode pengiriman yang harus kamu ketahui, salah satunya adalah centang dua biru. Kode tersebut berarti pesan telah dikirim, diterima, dan dibaca. Bagi kamu yang tidak ingin ketahuan, silahkan aktifkan fitur menghilangkan centang dua ini.

Download WhatsApp GB Pro Apk Versi Terbaru 2023

Berbeda dengan aplikasi versi asli yang bisa kamu dapatkan di Playstore. Untuk kali ini, kamu hanya bisa mendapatkannya dari sumber ketiga. Namun jangan khawatir, karena ada banyak sumber yang dimaksud, salah satunya bisa kamu dapatkan di sini.

Nama APKWhatsapp GB 
VersiV17.20 (terbaru)
Last Update8 Jam yang Lalu
Ukuran File51,1 MB
OS MinimalAndroid 4,3 up

Cara Instal GB Whatsapp

Cara Instal GB Whatsapp

Selanjutnya kita bahas bagaimana cara instal aplikasi modifikasi ini. Namun sebelumnya, pastikan kamu download WA GB versi terbaru apabila ingin mendapatkan semua fitur diatas. Untuk cara instalasinya sendiri, silahkan ikuti langkah berikut!

  • Buka menu Pengaturan.
  • Masuk ke Pengaturan Lanjutan.
  • Pilih Keamanan dan Privasi.
  • Geser tombol di sebelah Sumber Tidak Diketahui.
  • Buka File Manajer.
  • Cari file yang kamu download tadi.
  • Klik satu kali, lalu pilih opsi Instal.

Penutup

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai salah satu Whatsapp mod apk. Ada banyak keuntungan yang kamu dapatkan dari versi ini, namun ada pula risikonya. Pastikan kamu menyimak baik-baik yang membuat pertimbangan matang sebelum menggunakan WA GB.

Baca artikel Akuratnews.com lainnya di Google News.

Disclaimer

Artikel terkait aplikasi versi modifikasi atau MOD APK yang dibagikan Tim Akuratnews.com hanya bersifat reviews saja yang bertujuan untuk menambah wawasan pengetahuan para pembaca. Kami tidak menyarankan anda untuk mendowload file yang bersifat ilegal. Kami juga tidak bertanggung jawab atas segala risiko dan bahaya yang bisa terjadi pada perangkatmu. Penggunaan aplikasi versi modifikasi atau MOD APK bisa merugikan pengembang dari segi materi dan sebagainya.

Tags

Artikel Terkait