Mod BUSSID Bus Full Strobo, Truck Oleng Muatan Berat, & Mobil

Solaeman Nur Rahman

AKURATNEWSMod BUSSID, atau yang lebih dikenal dengan game simulasi modifikasi merupakan versi terbaik saat ini. Bagaimana tidak, kamu bisa mendapatkan banyak sekali keuntungan selama memainkannya. Misalnya livery atau skin yang tidak terbatas dan bisa dibuat sendiri.

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai versi modifikasi tersebut, sebaiknya kita mengenal lebih jauh mengenai versi aslinya. BUSSID atau Bus Simulator Indonesia adalah permainan simulasi mengemudi yang dikembangkan oleh Maleo.

Game ini telah menjadi populer di kalangan pecinta simulasi mengemudi di Indonesia dan mendapatkan banyak penghargaan dan apresiasi dari pemainnya. Dalam game ini, pemain dapat merasakan pengalaman mengemudi bus secara realistis.

Kamu bakal menghadapi tantangan sehari-hari, seperti mengambil dan mengantarkan penumpang, mengelola jadwal, dan menjaga agar bus tetap dalam kondisi baik. Jalanan disesuaikan dengan kondisi aslinya, ada yang berlubang dan sebagainya.

Meski Mod BUSSID apk termasuk versi modifikasi, namun dalam hal gameplay tetap sama. Kamu tetap berperan sebagai sopir yang mengangkut penumpang. Ada beberapa terminal yang dapat dituju, kamu bisa memilih sesuai dengan rute bus yang diinginkan.

Game versi asli mempunyai banyak kelebihan, salah satunya adalah grafik HD yang jelas dan tajam. Meskipun merupakan game mobile yang terlihat sangat sederhana, pengembangnya berhasil menciptakan lingkungan 3D yang indah dan detail.

Pemain dapat menikmati pemandangan kota, jalan raya, dan lingkungan sekitar yang tampak sangat realistis. Detail interior bus juga sangat mengesankan, dengan setiap tombol dan fitur yang dapat dioperasikan dengan tepat.

Grafis yang memukau ini membuat pengalaman bermain BUSSID terasa semakin hidup dan menyenangkan. Game semakin terasa realistis ketika kontrol atau pengendalian kendaraan disesuaikan aslinya. Misal gas, rem, stir, lampu, dan masih banyak lainnya.

Tentang Mod BUSSID

Adanya kata Mod pada aplikasi ini menandakan bahwa termasuk salah satu versi modifikasi. Mod BUSSID tidak dikembangkan oleh developer resmi, dalam hal ini adalah Maleo. Pengembang versi tersebut yakni pihak ketiga yang bertujuan menambahkan fitur.

Ada banyak fitur menarik yang dapat kamu gunakan selama bermain. Sebagian fitur memang ada pada versi resmi, namun dikembangkan atau diperbaiki. Sebagian lagi tidak dapat kamu temukan, pihak ketiga sengaja menambahkan supaya game lebih menarik.

Baca Juga:  Frag Pro Shooter Mod Apk Unlimited Money All Character 2023

Perlu diingat, modifikasi hanya dilakukan untuk menambahkan fitur, jadi bukan dari segi gameplay. Ini artinya, kamu tetap memainkan game yang sama seperti versi aslinya. Tugas kamu sebagai seorang pemain juga sama, yakni mencari dan mengantar penumpang.

Namun dengan Mod BUSSID apk, kamu tidak hanya bisa mengendarai bus saja. Masih banyak jenis kendaraan yang dapat dipilih sesuai selera. Versi ini menyediakan kendaraan jenis truck, pickup, bus full strobo, motor, dan bahkan mobil pribadi.

Setiap kendaraan mempunyai fungsi masing-masing, jadi tidak harus mencari penumpang. Sebagai contoh truk, yang mana kamu bertugas membawa dan mengantarkan barang. Kemudian ada pickup yang juga dengan fungsi sama, tetapi dalam skala lebih kecil.

Untuk kendaraan pribadi, pastinya tidak untuk membawa barang atau penumpang, melainkan untuk kepentingan lainnya. Kamu bebas memilih jenis kendaraan apa yang diinginkan, atau bahkan bergantian menggunakannya karena semua gratis.

Perbedaan Mod BUSSID dengan versi asli lainnya yakni terletak pada livery. Bagi yang belum tahu, livery merupakan skin atau tampilan pada kendaraan. Di versi asli, kamu hanya dibekali beberapa livery saja, pilihannya pun kurang menarik.

Tidak demikian untuk versi modifikasi, karena banyak skin yang dapat kamu gunakan. Bahkan kamu bisa membuat skin sendiri dan diterapkan pada kendaraan. Namun untuk hal ini, kamu perlu menguasai desain grafis dengan menggunakan software komputer.

Fitur Mod BUSSID Apk

Sebuah game pasti memilki fitur sebagai kelebihannya. Pada umumnya, semakin banyak fitur yang disediakan, semakin menarik pula untuk dimainkan. Demikian pula dengan Mod BUSSID apk, ada banyak fitur yang disediakan dan semuanya gratis digunakan.

Versi asli juga memiliki kemiripan dalam hal fitur, misalnya grafis HD, kualitas suara, dan lain sebagainya. Namun ada sebagian fitur yang tidak dimiliki, selain itu juga tidak semuanya gratis. Sebagai bahan pertimbangan, berikut adalah fitur yang dimaksud!

Unlimited Money

Siapa yang tidak mau memainkan game dengan fitur unlimited money atau uang tidak terbatas. Dalam sebuah permainan pasti membutuhkan uang untuk membeli berbagai keperluan. Apalagi dalam game kali ini, yang mana butuh bensin dan lainnya.

Kebutuhan akan uang ini lebih banyak untuk membeli kendaraan. Sebenarnya kamu bisa mengumpulkan uang dengan cara mencari penumpang. Tetapi cara ini tidak efektif, karena membutuhkan waktu lama. Dengan fitur ini, kamu bisa fokus pada desain kendaraan.

Pilihan Kendaraan Lebih Banyak

Fitur Mod BUSSID selanjutnya yaitu pilihan kendaraan yang lebih lengkap. Diatas tadi sempat disinggung akan hal ini. Jadi tidak hanya bus saja yang dapat kamu gunakan dalam game. Selain itu, ada juga berbagai jenis kendaraan lain yang tidak kalah menarik.

Truk, mobil pickup, dan bahkan kendaraan pribadi juga ada. Namun tidak dapat di pungkiri bahwa yang paling banyak diminati adalah bus. Hal ini dikarenakan ada banyak sekali pilihan, beberapa diantaranya adalah bus full strobe dan bus tingkat.

Baca Juga:  Download Carx Street Mod Apk Unlimited Money Terbaru 2023

Livery BUSSID

Livery BUSSID, atau yang tadi dikatakan skin juga termasuk fitur unggulan dari game modifikasi ini. Bagaimana tidak, kamu bisa mengganti skin pada kendaraan yang kamu gunakan. Misalnya bus dengan gambar panda, pemandangan, dan lainnya.

Untuk mendapatkan livery ini, kamu bisa mencarinya di komunitas atau grup khusus. Namun jika kamu ahli dalam desain, tidak ada salahnya mencoba membuat sendiri. Pastikan menggunakan format PNG supaya hasilnya lebih bagus dan tajam.

Grafik Berkualitas

Bermain game semakin menyenangkan apabila grafiknya berkualitas. Tentu kamu bakal merasa bosan jika bermain game dengan grafik yang rendah. Mod BUSSID mengerti betul akan hal ini sehingga memberikan grafik yang sangat bagus, kualitasnya HD.

Semua objek yang ada pada game ini terlihat sangat jelas dan detail. Bukan hanya kendaraan, namun juga lainnya yang tampak. Contohnya jalan raya yang terlihat jelas, pohon, rumah, dan bahkan ada beberapa pegunungan dan sawah.

Tanpa Iklan

BUSSID versi asli yang kamu temukan di Playstore memang gratis. Namun fitur yang diberikan tidak begitu lengkap, artinya terbatas. Game ini juga memberlakukan pembelian dalam aplikasi, yang mana dijual per item atau per fitur.

Tidak hanya itu saja, versi gratis juga memilki banyak iklan ketika dimainkan menggunakan internet. Untungnya untuk versi modifikasi tidak demikian, karena pengembang ketiga telah menghilangkannya. Kamu bisa lebih nyaman bermain game dan fokus dengan misinya.

Modifikasi Kendaraan

Dalam permainan Mod BUSSID, pemain memiliki kesempatan untuk melakukan modifikasi pada kendaraan mereka. Modifikasi kendaraan memungkinkan untuk mengubah penampilan dan performa kendaraan sesuai keinginan dan gaya bermain masing-masing.

Kamu bisa mengubah bentuk kendaraan, kaca, livery, dan bahkan klakson seperti yang sempat viral beberapa waktu lalu. Untuk versi asli memang ada modifikasi, namun tidak selengkap versi modifikasi. Apalagi ada fitur unlimited money, pastinya lebih menarik.

Tampilan Realistis

Berikutnya ada fitur tampilan yang realistis, yakni menyerupai suasana aslinya. Game ini dibuat untuk memberikan pengalaman bermain yang lebih menyenangkan. Jadi bukan hanya dari segi gameplay yang diperhatikan, tampilannya pun demikian.

Kamu bakal mendapatkan pengalaman mirip asli, mulai dari kendaraan, jalan raya yang dilalui, hingga suasana kota. Ketika memilih map pedesaan, kamu bahkan mendapatkan pemandangan sawah, perkebunan, dan berbagai pepohonan rindang.

Download Mod BUSSID Apk Versi Terbaru

Game yang dikembangkan oleh Maleo ini sudah lama dirilis dan saat ini dimainkan lebih dari 100 juta pengguna Android. Kamu bisa mendapatkannya langsung di Playstore jika ingin bermain versi asli. Namun jika ingin versi modifikasi, maka harus mencari sumber lain.

Pastikan download Mod BUSSID apk versi terbaru untuk mendapatkan sema fitur yang disebutkan diatas. Namun perlu diketahui sebelumnya, bahwa versi modifikasi ini tidak aman dan sangat memungkinkan terjadi beberapa risiko, misal virus dan malware.

Baca Juga:  Download GTA SA Lite Apk Mod +OBB di Android Terbaru 2023
Nama GameBuss Simulator Indonesia Mod Apk
Ukuran File340 MB
Support OS5.0+ Android
HargaGratis

Bus Tunggal jaya Green Earth Full Anim

Bus JRG K410 SG

NPM Sultan Class black Scania k360

Truck Canter Paman Santri Muatan Gayor

Truck Isuzu Giga Bos Galak

Truck Tanki CPO Final Full Anim

Mitsubishi Pajero V6 cvt 

Ferrari F12 Berlinetta by Mg

Ferrari F12 Berlinetta by Mg

Cara Instal Mod BUSSID

Aplikasi versi modifikasi berbeda dalam hal instalasi, karena ada langkah lain yang harus dilakukan. Pastinya semua tahu bagaimana cara memasang aplikasi atau game di HP jika melalui Playstore. Cukup cari game nya, lalu klik instal dan tunggu proses selesai.

Tidak demikian jika kamu menggunakan versi modifikasi, yang mana harus mengubah perizinan terlebih dahulu. Sebelumnya pastikan bahwa kamu sudah memiliki file game dari link diatas. Selanjutnya, tinggal ikuti cara instal Mod BUSSID apk berikut!

  • Buka menu pengaturan.
  • Masuk ke pengaturan lanjutan.
  • Buka keamanan dan privasi.
  • Geser toggle di sebelah unknown source.
  • Buka file manajer di menu utama HP.
  • Pilih memori internal, lalu cari file yang di download tadi.
  • Klik satu kali untuk membukanya, lalu pilih instal.

Cara Mengganti Livery Mod BUSSID

Ternyata banyak yang belum mengetahui bagaimana cara mengganti livery BUSSID. Padahal bisa dikatakan sangat mudah, tetapi sangat wajar karena pengetahuan masing-masing orang berbeda. Sebelumnya, pastikan kamu memiliki file skin dalam bentuk PNG.

Silahkan cari di komunitas atau grup yang menyediakan livery gratis. Di versi asli sebenarnya ada, namun pilihannya terbatas. Lebih baik kamu membuatnya sendiri jika ahli dalam desain. Jika sudah memilki file nya, silahkan ikuti langkah berikut!

  • Buka aplikasi BUSSID dan masuk ke menu utama.
  • Pilih opsi “Garasi” atau “Pengaturan Kendaraan” di menu utama yang akan membuka daftar kendaraan yang tersedia.
  • Pilih kendaraan yang ingin kamu ganti livery-nya. Misalnya, jika ingin mengganti livery bus, pilih bus yang ingin dimodifikasi.
  • Setelah memilih kendaraan, kamu akan melihat opsi “Ganti Livery” atau “Modifikasi Livery”. Klik opsi ini untuk memasuki menu penggantian livery.
  • Dalam menu penggantian livery, kamu akan melihat opsi untuk mengunggah atau memilih file livery baru. Pilih opsi ini dan carilah file livery yang telah disiapkan.
  • Setelah memilih file livery, tunggu beberapa saat untuk proses pemuatan dan penggantian livery.
  • Setelah selesai, livery baru akan diterapkan pada kendaraan. Kamu dapat melihat perubahan tersebut pada tampilan kendaraan dalam game.

Penutup

Mod BUSSID adalah permainan simulasi mengemudi yang populer dan menarik bagi pecinta simulasi dan game mobile di Indonesia. Dengan grafis HD, berbagai jenis kendaraan yang dapat dikendalikan, misi dan tantangan, kamu bakal mendapatkan pengalaman bermain lebih seru.

Baca artikel Akuratnews.com lainnya di Google News.

Disclaimer

Artikel terkait aplikasi versi modifikasi atau MOD APK yang dibagikan Tim Akuratnews.com hanya bersifat reviews saja yang bertujuan untuk menambah wawasan pengetahuan para pembaca. Kami tidak menyarankan anda untuk mendowload file yang bersifat ilegal. Kami juga tidak bertanggung jawab atas segala risiko dan bahaya yang bisa terjadi pada perangkatmu. Penggunaan aplikasi versi modifikasi atau MOD APK bisa merugikan pengembang dari segi materi dan sebagainya.

Tags

Artikel Terkait