Realme C53 NFC Spesifikasi Gahar Harga Murah Terbaru 2023

Solaeman Nur Rahman

realme c53

AKURATNEWS – Akhirnya yang sudah dinanti banyak penggemar Realme, Realme C53 NFC sudah resmi hadir di Indonesia. Kehadiran dari HP terbaru 2023 dengan desain mirip iPhone 14 Pro ini sepertinya akan menarik banyak peminat HP Realme. Tampilan kamero bobanya benar-benar keren, dibaluti warna emas yang memukau.

Adapun desain yang diterapkan bernama “Shiny Champion”, berkat desain indah dan mirip iPhone 14 Pro. Seperti Realme C53 NFC juga akan menjuarai di kelasnya sesuai dengan nama desainnya yang juara. Menariknya, selain desain ada pula fitur Mini Capsule yang juga mirip seperti fitur Dynamic Island pada iPhone 14 Pro.

Realme C53 NFC juga sudah disematkan fitur NFC, selayaknya Realme C55 NFC yang sudah resmi rilis duluan di Indonesia. Akan tetapi seperti apa spesifikasi lengkap dan harga terbaru dari ponsel satu ini? Nah, untuk kamu yang mungkin tertarik oleh HP terbaru dari Realme ini, silahkan simak artkel ini sampai usai.

Spesifikasi Realme C53 NFC

spesifikasi realme c53

Realme C53 NFC membawa spesifikasi menawan selain desainnya yang keren dan juara di kelasnya. Bagi yang suka fotografi, ponsel ini sepertinya pas sekali karena dilengkapi dengan kamera unggulan. Selain itu, ponsel ini pun akan siap dukung kegiatan gaming yang akan kamu lakukan.

HP dengan spesifikasi gaming atai fotografi memang yang selalu dicari-cari oleh orang yang ingin membeli HP. Apalagi untuk zaman sekarang ini, setiap pengguna HP pasti punya sosial media. Dimana, sosial media tempat orang-orang berbagi foto atau video.

Baca Juga:  Prizat com Benarkah Situs Klaim Diamonf FF Gratis? Ini Faktanya

Bila punya HP dengan kamera bagus maka tentu saja foto atau video yang bisa kamu unggah di sosial media akan sangat mempesona dan disukai banyak orang. Adapun untuk spesifikasi gaming sangat penting untuk kamu yang suka gaming. Dengan spek yang mumpuni, performa dalam menjalankan game jadi lancar dan tidak ngelag.

Realme C53 5G telah dilengkapi kesempurnaan dalam spesifikasinya, mulai dari chip, kamera, layar, baterai dan penyimpanan. Walau begitu, harga yang ditawarkan untuk HP terbaru 2023 ini begitu murah. Namun, sebelum itu mari simak berikut spek HP terbaru 2023 dari Realme ini:

1. Layar

Realme C53 NFC dilengkapi dengan layar yang membentang luas sebesar 6,74 inci dengan membawa panel IPS LCD. Layarnya mendukung refresh rate 90Hz dan tingkat kecerahan hingga 560 nits.

2. Dimensi

Ponsel terbaru dari Realme ini memiliki dimensi yang tipis, tetapi panjang dan cukup lebar sehingga nyaman digenggaman. Dimensinya yaitu 167.3 x 76.7 x 7.49 mm dan beratnya 182 gram saja.

3. Chipset

HP dengan harga murah ini disematkan chipset Octa-core yang mumpuni yaitu Unisoc Tiger T612. Hampir sama seperti seri C di Realme lainnya, chipset ini membawa HP ini menuju performa tangguh dan mumpuni.

4. Penyimpanan

Kamu bisa dapatkan HP terbaru 2023 ini dengan dilengkapi RAM 6GB dan memori internal 128GB. Dengan penyimpanan besarnya, kamu bisa download banyak aplikasi secara leluasa tanpa khawatir.

5. Kamera Realme C53

Untuk tampilan kamera boba di bagian belakang, Realme C53 NFC hadir dengan kamera utama 50MP dan sensor depth. Sedangkan lingkaran boba satu lagi di bagian kanan diisi oleh LED flash. Adapun untuk kamera selfie yaitu beresolusi 8MP.

Baca Juga:  10 Rekomendasi HP Harga 1 Jutaan Lengkap Dengan Spesifikasinya

6. Sistem Operasi Realme C53

Lantaran hadir sebagai HP terbaru 2023, Realme C53 tentunya sudah menjalankan OS Android 13. Dimana OS tersebut membawa banyak fitur terbaru untuk memuaskan pengguna lebih baik. Dan untuk antarmukanya yaitu Realme UI T Edition.

7. Baterai

Walau mempunyai dimensi yang tipis dan ringan, ternyata ponsel dengan desain mirip iPhone 14 Pro ini memiliki baterai besar. HP ini disokong oleh baterai 5.000 mAh dengan dukungan fast charging 33W SuperVOOC. Berkat baterai besarnya, kamu bisa dengan lama bermain game dan scroll TikTok.

8. Spek Lainnya dari Realme C53

Untuk spesifikasi lainnya, Realme C53 dilengkapi NFC, sensor sidik jari yang ada di samping, SIM dual, slot microSD dan speaker Ultraboom. Sementara itu, microSD yang mampu didukung oleh HP ini mencapai hingga 2TB. Dengan begitu, kamu jadi lebih bebas simpan video dan foto hasil jepretan kameranya.

Demikian ulasan untuk spesifikasi dari HP terbaru 2023 yang mirip dengan iPhone 14 Pro dari segi desainnya. HP ini merupakan ponsel terbaru Realme dengan harga murah yaitu di bawah Rp3 jutaan. Adapun warna yang bisa kamu pilih ada Champion Gold dan Mighty Black. Untuk informasi harganya yaitu sebagai berikut.

Harga Realme C53 NFC di Indonesia

harga realme c53

Realme C53 NFC rilis di Indonesia pada 15 Juni 2023 kemarin, dimana ponsel ini secara eksklusif hadir di Lazada dengan harga murah. Walau begitu sayangnya ponsel ini cuma menawarkan satu varian penyimpanan saja. Adapun untuk kamu yang ingin punya HP ini dengan harga lebih murah bisa membelinya di flash sale.

Flash sale yang akan diadakan untuk HP terbaru 2023 dari Realme ini diketahui mulai dari 23 Juni 2023 mendatang. Flash sale-nya akan tersedia untuk berbagai e-commerce yang ada dan mulai tersedia di seluruh toko Realme Indonesia pada 30 Juni 2023.

Baca Juga:  10 Rekomendasi HP Harga 4 Jutaan Lengkap Spesifikasinya

Realme C53 5G dibanderol dengan harga Rp2 jutaan, lebih tepatnya yaitu cuma 2 juta 10 ribu rupiah (Rp2.099.000). Dengan harga tersebut, kamu bisa miliki HP RAM 6GB dan ROM 128GB, serta tampilan desain mirip iPhone 14 Pro. Sungguh menarik bukan?

Kelebihan dan Kekurangan Reale C53

kelebihan realme c53

Nah, sebelum kamu membeli HP satu ini, sebaiknya simak terlebih dulu daftar tentang kelebihan dan kekurangan dari ponsel ini. Agar nanti ketika kamu sudah membelinya jadi tidak kecewa atau merasa dirugikan. Berikut kelebihan dan kekurangan yang ada di HP terbaru 2023 dari Realme ini:

Kelebihan

  • Desain tipis dan ringan dengan tampilan keren.
  • Punya baterai besar dan fast charging tinggi.
  • Layarnya lebar dan sudah 90Hz.
  • RAM besar dan penyimpanan luas.
  • Kamera unggulan dan hasil foto memukau.
  • Sudah dilengkapi NFC dan slot microSD hingga 2TB.
  • Harga murah meriah.

Kekurangan

  • Tidak memiliki IP rating tahan air dan debu.
  • Cuma punya dua kamera tanpa kamera ultrawide di bagian belakang.
  • Speaker stereo tidak disematkan.

Penutup

Sekian pembahasan dari kami mengenai HP terbaru 2023 yaitu Realme C53 NFC yang punya tampilan mirip iPhone 14 Pro. Dilengkapi dengan spesifikasi mumpuni di harga cuma Rp2 jutaan saja. Bila kamu tertarik langsung saja beli di flash sale-nya yang akan datang nanti. Kamu bisa memilih dua warna yaitu Champion Gold atau Mighty Black.

Realme sendiri merupakan brand terbaru yang rilis pada 2018, walau begitu brand ini kini sudah sangat populer hingga di Indonesia. Banyak sekali produk Realme yang punya harga murah tetapi spesifikasi gahar. Salah satunya yaitu HP terbaru 2023 yang telah kita bahas ini. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Baca artikel Akuratnews.com lainnya di Google News.

Disclaimer

Artikel terkait aplikasi versi modifikasi atau MOD APK yang dibagikan Tim Akuratnews.com hanya bersifat reviews saja yang bertujuan untuk menambah wawasan pengetahuan para pembaca. Kami tidak menyarankan anda untuk mendowload file yang bersifat ilegal. Kami juga tidak bertanggung jawab atas segala risiko dan bahaya yang bisa terjadi pada perangkatmu. Penggunaan aplikasi versi modifikasi atau MOD APK bisa merugikan pengembang dari segi materi dan sebagainya.

Tags

Artikel Terkait