2 Cara Menghapus Akun ML dengan Mudah dan Praktis (New Update)

Makin Rajin

2 Cara Menghapus Akun ML dengan Mudah dan Praktis (New Update)

Bagi Anda yang ingin pensiun dari game Mobile Legends, artikel cara menghapus akun ML ini mungkin sangat menarik untuk dibaca. Faktanya, seiring banyaknya kemunculan game-game baru yang tak kalah asyik, membuat popularitas dari Mobile Legends semakin menurun. Apa dampak menurunnya popularitas tersebut?

Dampaknya, yakni mulai pudarnya nama Mobile Legends sebagai game paling banyak pemain di dunia. Selain itu, penurunan popularitas ini juga berdampak besar bagi semangat pemain, sehingga banyak pemain ML pensiun. Jika Anda salah satu pemain yang ingin pensiun, pastikan untuk menghapus akun ML Anda dulu.

2 Cara Menghapus Akun ML dengan Mudah dan Praktis

Pada dasarnya, menghapus akun game bukanlah satu hal yang wajib Anda lakukan. Namun, saat Anda ingin pensiun atau berhenti total dari dunia game, hapus akun adalah satu bentuk keseriusan Anda untuk mencobanya. Nah, untuk mempermudah usaha pensiun Anda, ini dia cara hapus akun ML dengan mudah dan cepat:

1. Cara Menghapus Akun lewat Pengaturan Game

Mobile Legends (ML) adalah game yang menyenangkan dan menantang. Namun, tentu ada kalanya Anda mungkin ingin menghapus akun karena banyak faktor. Misalnya lelah karena rank yang tak kunjung naik, mulai jenuh dengan pola serta sistem gameplay, atau mungkin memang sejatinya Anda ingin pensiun.

Pada dasarnya, proses menghapus akun Mobile Legends cukup sederhana, bahkan dapat Anda lakukan sendiri melalui pengaturan game. Berikut ini langkah-langkah untuk menghapus akun game Mobile Legends Anda:

  • Pertama, silakan Anda buka game atau aplikasi Mobile Legends di ponsel.
  • Kemudian, Anda perlu masuk ke dalam akun ML yang nantinya ingin Anda lakukan penghapusan secara permanen.
  • Setelah berhasil masuk, silakan Anda klik menu Profil (gambar avatar) yang berada di sebelah kiri atas.
  • Kemudian, Anda bisa pilih pada opsi menu tab Pengaturan Akun.
  • Nantinya akan tampil berbagai pilihan menu, silakan Anda pilih menu “Pusat Akun”. Lalu, pilih sub menu “Putuskan Hubungan Akun Pihak Ketiga”.
  • Setelah itu, pada tahap ini Anda akan ditampilkan berbagai platform baik itu email dan medsos yang terhubung dengan akun ML Anda. 
  • Jika sudah, silakan pilih platform yang aktif dan terhubung dengan akun ML Anda. Misalnya seperti, akun Moonton, TikTok, Facebook, dan VK, 
  • Kemudian, silakan Anda klik “Unbind”. Tahap ini adalah inti dari proses serta cara menghapus akun ML. Dalam hal ini, Anda bisa klik “Unbind” pada  platform email atau media sosial yang terhubung dengan akun ML Anda.
  • Setelah itu, klik OK agar akun ML milik Anda terhapus secara permanen.
  • Terakhir, lakukan hapus game ML yang terinstal. Lalu, hidupkan ulang ponsel Anda.
Baca Juga:  7 Cara Melihat Pesan WA yang Sudah Dihapus dengan Praktis

Perlu Anda ingat juga bahwa, cara menghapus akun Mobile Legends di atas bersifat permanen. Artinya, akun yang sudah Anda lepaskan atau “Unbind” sebelumnya ini tidak dapat dikembalikan alias hilang secara permanen. 

Jadi, pastikan Anda benar-benar ingin menghapusnya. Selain itu, disarankan untuk menyimpan semua data penting sebelum penghapusan. Tujuannya agar Anda tidak kehilangan informasi berharga pada saat Anda ingin kembali bermain kelak. 

2. Cara Menghapus Akun yang Terhubung ke Facebook

Mobile Legends memiliki fitur yang membuat para pemain dapat menghubungkan akun mereka dengan akun jejaring sosial, Facebook. Setelah akun ML terhubung dengan akun Facebook, maka  daftar pertemanan di game Mobile Legends kurang lebihnya berisi akan berisi teman Facebook Anda.

Baca Juga:  Inilah 5 Cara Menghapus Tag Di GetContact, Ternyata Sangat Mudah!

Metode Facebook ini juga merupakan salah satu metode login di game Mobile Legends. Namun, jika Anda ingin melepaskan akun ML yang terhubung dengan Facebook, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Pertama, buka aplikasi atau akses situs Facebook di ponsel Anda. 
  2. Kemudian, masuk atau login ke akun Facebook yang sudah Anda kaitkan dengan akun Mobile Legends sebelumnya.
  3. Lalu, klik ikon tiga titik garis yang berada di sebelah kanan atas. 
  4. Setelah itu, Anda akan masuk ke pengaturan akun Facebook. Silakan pilih menu “Pengaturan & Privasi”, lalu klik sub menu “Pengaturan”.
  5. Silakan geser ke bawah sampai Anda menemukan kolom atau menu “Izin”.
  6. Lalu, pilih “Aplikasi dan Situs Web”.
  7. Setelahnya, Anda akan masuk ke inti cara menghapus akun ML. Silakan pilih game “Mobile Legends”.
  8. Kemudian, klik tombol Hapus.
  9. Lalu, klik lagi tombol Hapus tersebut.
  10. Selesai, akun ML Anda pun kini sudah tidak terhubung dengan Facebook lagi. Jadi, saat Anda menghapus data atau uninstall aplikasi ini, maka akun ML Anda akan terhapus secara permanen.

4 Alasan yang Membuat Anda Harus Berhenti Main ML

Setelah mengetahui cara menghapus akun ML, pembahasan berikutnya ini mungkin bisa membuat Anda lebih yakin untuk menghapus game ini. Tak panjang lebar, ini dia 4 alasan yang membuat Anda harus segera stop memainkan Mobile Legends: 

1. Pengaruh Buruk terhadap Kehidupan Sosial dan Kesehatan

Mobile Legends bisa menyita waktu yang berlebihan, sehingga mengurangi waktu berkualitas bersama teman dan keluarga. Dalam jangka panjang, hal ini bisa mengakibatkan perasaan terisolasi dan kesepian. 

Selain itu, bermain terlalu lama dapat menyebabkan masalah kesehatan fisik seperti mata lelah, gangguan tidur, dan masalah postur tubuh. Kesehatan mental juga bisa terganggu dengan peningkatan stres atau potensi depresi.

Baca Juga:  Standar Ukuran ID Card (Panitia, KTP, Karyawan) Indonesia & Internasional

2. Dampak terhadap Produktivitas dan Karier 

Keasyikan bermain Mobile Legends bisa mengganggu fokus dan produktivitas dalam pekerjaan atau studi. Ini dapat berakibat pada penurunan prestasi yang pada gilirannya dapat menghambat karier atau perkembangan akademis. 

Menyeimbangkan waktu antara bermain game dan tanggung jawab lainnya menjadi kunci penting dalam menjaga kesuksesan dalam bidang profesional. Selain itu, Anda juga harus bisa memilih mana prioritas utama antara bermain game atau bekerja.

3. Potensi Kecanduan

Alasan ini akan semakin meyakinkan Anda untuk mengetahui cara menghapus akun ML. Bermain Mobile Legends dalam durasi yang berlebihan bisa mengarah pada kecanduan. 

Kecanduan ini tidak hanya berdampak pada kehidupan sosial dan profesional, tetapi juga bisa menimbulkan gangguan kesehatan mental serius. Bahkan, pengawasan dari profesional kesehatan mungkin diperlukan untuk mengatasi kecanduan game yang parah.

4. Pengeluaran Finansial yang Tidak Terkendali 

Banyak pemain terjebak dalam pembelian item virtual dalam Mobile Legends yang bisa menghabiskan uang dalam jumlah besar. Tanpa kontrol yang tepat, biaya ini bisa mengganggu stabilitas finansial. 

Bahkan, ini juga dapat menyebabkan seseorang menjadi berhutang. Pengeluaran ini tentu mendapat pengawasan ketat untuk menghindari masalah finansial yang serius.

Sudah Paham Cara Menghapus Akun ML?

Cara menghapus akun ML memang cukup sederhana, penghapusan akun ini bersifat permanen. Jadi, coba pikirkan dahulu nilai positif dan negatifnya. Jangan sampai Anda sudah hapus, lalu menyesal setelahnya. Namun, Anda harus mengingat bahwa bermain game adalah salah satu cara untuk melepas penat. Jika Anda merasa game tersebut sudah memberikan tekanan dan berbagai dampak buruk lainnya, jangan ragu untuk berhenti. Jika sudah yakin, coba terapkan cara di atas. Semoga bermanfaat!

Baca artikel Akuratnews.com lainnya di Google News.

Disclaimer

Artikel terkait aplikasi versi modifikasi atau MOD APK yang dibagikan Tim Akuratnews.com hanya bersifat reviews saja yang bertujuan untuk menambah wawasan pengetahuan para pembaca. Kami tidak menyarankan anda untuk mendowload file yang bersifat ilegal. Kami juga tidak bertanggung jawab atas segala risiko dan bahaya yang bisa terjadi pada perangkatmu. Penggunaan aplikasi versi modifikasi atau MOD APK bisa merugikan pengembang dari segi materi dan sebagainya.

Tags

Artikel Terkait