Inilah 5 Cara Menghapus Tag Di GetContact, Ternyata Sangat Mudah!

Makin Rajin

Inilah 5 Cara Menghapus Tag Di GetContact, Ternyata Sangat Mudah!

Banyak orang menggunakan aplikasi GetContact untuk mengecek kredibilitas dari daftar kontak mereka. Namun, seringkali beberapa tag nama yang muncul tidak sesuai dan justru merugikan nama baik kontak tersebut. Berikut cara menghapus Tag di GetContact melalui 5 langkah praktis tanpa ribet dan langsung sat-set!

Sekilas Mengenai Aplikasi GetContact

Sebelum meluncur ke tutorial cara menghapus Tag di GetContact, ada baiknya kita mengenal aplikasi GetContact terlebih dahulu. Secara ringkas, aplikasi GetContact ini memungkinkan penggunanya mampu melacak nomor yang mereka simpan atau yang sempat menghubungi mereka.

Cara Aplikasi GetContact Bekerja

Setelah memasukkan nomor yang ingin Anda lacak ke search bar  aplikasi, akan keluar sejumlah Tag nama dari nomor tersebut sesuai dengan nama kontak yang tersimpan. Melalui Tag nama inilah Anda bisa melihat apakah nomor tersebut memiliki riwayat yang baik atau tidak sehingga Anda bisa lebih berhati-hati.

Lalu, bagaimana bisa aplikasi ini mendapatkan semua data itu? Jawabannya adalah melalui sistem crowdsourcing (urun daya) dari komunitas daring secara massal. Secara sederhana, riwayat pengguna yang sudah ada melalui pemberian Tagging atau nama pada kontak atau nomor tertentu akan dihimpun oleh GetContact.

Tagging inilah yang akan muncul dari pencarian dalam aplikasi dan nantinya akan dikumpulkan jadi satu dalam satu database. Nantinya, jika ada Tag dengan nama ‘spam’ atau ‘penipu’ menghubungi Anda, maka aplikasi GetContact akan menampilkan keterangan tersebut sebagai peringatan dari aplikasi.

Baca Juga:  Cara Menghapus Akun Facebook Orang Lain dengan Mudah

Untuk bisa menikmati fitur-fitur GetContact, pengguna harus mengunduh aplikasi GetContact di Play Store atau App Store. Lalu, pengguna dapat login melalui akun Google, WhatsApp, atau Facebook. Kemudian, atur beberapa perizinan dalam aplikasi dan Anda bisa menikmati fitur-fitur andalan dengan gratis!

Fitur-Fitur Andalan Aplikasi GetContact

Aplikasi GetContact menawarkan fitur-fitur proteksi terhadap keamanan data dan privasi Anda. GetContact akan melindungi Anda dari percobaan penipuan ataupun spam yang mengganggu kenyamanan Anda. Berikut adalah fitur-fitur andalan dari aplikasi GetContact yang dapat Anda nikmati secara gratis:

  1. Panggilan dan Perpesanan Aman: GetContact akan menganalisa dan menyaring setiap panggilan dan pesan yang masuk ke ponselmu. Fitur ini ada untuk mencegah penipuan dan spam yang berpotensi merugikan Anda.
  2. #Tag Nama Pengguna: Selain bisa melihat Tag dari nomor tertentu, Anda juga bisa menambahkan Tag baru ke sebuah nomor untuk memperbarui database komunitas yang sudah ada. Anda juga bisa mempraktekkan tutorial cara menghapus Tag di GetContact lewat fitur ini.
  3. Skor Kepercayaan: Melalui fitur ini, Anda dapat melihat skor kepercayaan yang disematkan ke kontak Anda dan kontak/nomor yang ingin Anda lacak. Saat ini, fitur ini hanya tersedia gratis untuk profil pengguna saja. Anda bisa berlangganan untuk bisa melihat skor kepercayaan dari nomor lain mulai dari Rp 38.000 per bulan, loh!

5 Cara Menghapus Tag di GetContact, Mudah dan Sederhana!

Meskipun Tag dalam aplikasi GetContact berasal dari kontribusi komunitas yang menyimpan nomor anda, tapi anda tetap memiliki kendali untuk mengelola Tag nama anda melalui fitur dalam profil anda. Berikut adalah cara menghapus Tag di GetContact melalui 5 langkah sederhana berikut ini:

1. Masuk ke Aplikasi GetContact Anda, Langkah Pertama Cara Menghapus Tag di GetContact

Untuk menghapus Tag kontak, Anda harus masuk ke aplikasi tersebut dan langsung menuju ke dashboard utama aplikasi.

Baca Juga:  4 Cara Download Video di YouTube, Singkat dan Mudah!

2. Klik Menu ‘Lainnya’ dan ‘Menu Profile’

Selanjutnya, Anda harus menekan menu ‘Lainnya’ dengan ikon 3 strip garis. Anda akan menuju ke halaman profil dan beberapa opsi lainnya. Tekan button ‘Profil Pengguna’.

Source: YouTube / Irna Najiah

3. Gulir dan Pilih

Kemudian, Tag-Tag yang disematkan pada nomor Anda akan muncul. Anda hanya perlu melihat Tag mana yang ingin Anda hapus dan geser Tag tersebut ke kiri. Geser terus hingga maksimal. Jangan berhenti saat melihat tulisan ‘Hapus’ atau ikon tong sampah seperti berikut.

Source: YouTube / Irna Najiah

4. Memilih Opsi pada Dialog Box

Lalu, akan muncul opsi-opsi alasan kenapa Anda ingin menghapus Tag tersebut. Anda hanya perlu memilih salah satu dari alasan tersebut. Kemudian akan muncul dialog box dan Anda hanya perlu menekan opsi ‘Ya’.

Source: YouTube / Irna Najiah

5. Tunggu Proses Cara Menghapus Tag di GetContact Berjalan dan Beres!

Pada langkah terakhir, Anda harus menunggu proses penghapusan berjalan dan Tag nomor Anda di aplikasi GetContact pun sudah terhapus. Dapat dipastikan pula jika Tag tersebut tidak akan muncul dalam pencarian aplikasi GetContact lagi.

Anda tetap dapat melihat riwayat Tag yang sudah Anda hapus melalui button profil. Anda hanya perlu menggulir layar sampai ke bawah hingga menemui daftar ‘Tag yang sudah dihapus’ untuk melihat daftarnya.

Langkah-langkah di atas merupakan cara menghapus Tag di GetContact yang bisa Anda lakukan dengan mudah dan minim resiko kegagalan. Pentingnya menjaga kredibilitas dan privasi pada masa modern ini sudah tentu merupakan keharusan seiring dengan maraknya kejahatan penipuan dan pengancaman berbasis daring..

Alasan Banyak Orang Perlu Tahu Cara Menghapus Tag di GetContact

Banyak orang belum mengetahui cara menghapus Tag di GetContact dengan baik. Bisa jadi di luar sana banyak orang yang benar-benar membutuhkan tutorial berikut ini. Tutorial berikut dapat menjadi sangat bermanfaat jika kamu berada dalam posisi berikut atau ingin melakukan hal-hal ini:

Baca Juga:  Cara Menghapus Background Foto di HP: 7 Langkah Mudah Tanpa Ribet

1. Melindungi Informasi Pribadi

Seringkali orang menyimpan kontak Anda dengan menambahkan detail informasi pribadi seperti nama lengkap, asal, domisili, dan pendidikan. Informasi-informasi tersebut termasuk sensitif dan dapat dimanfaatkan untuk kejahatan penipuan atau pencurian identitas.

2. Tag Getcontact Tidak Sesuai

Ada banyak motif yang menjadi alasan orang menyimpan kontak anda dengan informasi yang salah. Namun, apapun alasannya, nama baik Anda yang mengalami kerugian karena adanya database yang mencatat Tag berasosiasi negatif pada diri Anda.

3. Menjaga Privasi

Saat ini aktivitas spam sangat mengganggu. Anda mungkin ingin menjaga privasi kehidupan priadi untuk menghindari spam atau kejahatan lain, maka Anda dapat mempertimbangkan untuk menghapus Tag nomor Anda pada aplikasi ini.

Kenali GetContact Lebih Dalam Untuk Penggunaan yang Lebih Baik!

Aplikasi GetContact memang hebat karena menyediakan cara menghapus Tag di GetContact dengan mudah dan praktis. Namun, Anda masih perlu mengenali kelebihan dan kekurangan aplikasi tersebut untuk memperoleh manfaat secara maksimal darinya.

GetContact sendiri memiliki fitur-fitur unggulan seperti yang telah disebutkan di atas. Selain itu, aplikasi ini juga mampu mengenali identitas nomor yang tidak dikenali melalui database yang ada dan langsung bisa memblokir nomor yang terindikasi sebagai spam, serta mudah digunakan dan sebagian besar fiturnya gratis.

Namun, terdapat beberapa kekurangan yang menyertai aplikasi ini. Beberapa diantaranya adalah harus menggunakan jaringan internet agar bisa menggunakan fitur-fiturnya dan adanya persyaratan operating system yang digunakan pada ponsel saat ingin menggunakan aplikasi tersebut.

Selain itu, tidak semua nomor ponsel dapat teridentifikasi. Biasanya nomor yang masuk kategori ini adalah nomor-nomor baru yang tidak dibagikan pemiliknya sehingga tidak terdaftar ke dalam database aplikasi GetContact.

Demikian, meski aplikasi GetContact menghadirkan fitur-fitur yang mampu melindungi data pribadi dan privasi Anda. Namun, pemanfaatannya bergantung kepada pemakainya. Hadirnya tutorial ini juga merupakan respon pada penyalahgunaan data oleh beberapa orang. Lindungi data Anda untuk Perlindungan Hidup Anda!

Baca artikel Akuratnews.com lainnya di Google News.

Disclaimer

Artikel terkait aplikasi versi modifikasi atau MOD APK yang dibagikan Tim Akuratnews.com hanya bersifat reviews saja yang bertujuan untuk menambah wawasan pengetahuan para pembaca. Kami tidak menyarankan anda untuk mendowload file yang bersifat ilegal. Kami juga tidak bertanggung jawab atas segala risiko dan bahaya yang bisa terjadi pada perangkatmu. Penggunaan aplikasi versi modifikasi atau MOD APK bisa merugikan pengembang dari segi materi dan sebagainya.

Tags

Artikel Terkait