13 Film Horor Terseram Film Horor Indonesia/Barat Full Movie

Solaeman Nur Rahman

AKURATNEWS – Film horor memang menjadi salah satu genre yang paling banyak disukai dan laris di pasaran industri perfilman. Ada banyak jenis tema yang menjadi primadona film horor seperti psikopat, kekuatan supranatural, hal misteri dan lainnya. Bahkan di zaman sekarang ada banyak sekali judul film horor terseram yang disuguhkan di beragam layar kaca bioskop.

Bagi Anda si penyuka film horor, tentu Anda tidak boleh melewatkan ulasan di bawah ini. Tetapi, bagi Anda yang penakut, jangan coba-coba untuk menonton film-film ini sendirian. Berikut ini ada 13 film horor terseram yang wajib Anda tonton!

13 Daftar Film Horor Terseram

Bagi Anda yang memiliki nyali dan suka dengan film yang berbau horor, berikut ini ada 13 Film horor terseram sepanjang masa yang wajib Anda tonton, di antaranya adalah:

1. Hereditary (2018)

Film horor terseram pertama adalah Hereditary yang rilis sejak tahun 2018 silam. Film ini menceritakan tentang sebuah kisah horor psikologis tentang sebuah keluarga yang terganggu oleh warisan kelam dan kekuatan supranatural yang menghantui mereka setelah kematian nenek mereka. Film ini mengeksplorasi kegilaan dan kehancuran dalam keluarga yang semakin terjerat oleh kekuatan jahat. Maka tak heran, jika adegan – adegan yang tersaji di dalam film Hereditary ini sangat menegangkan dan bakal bikin bulu kuduk Anda berdiri.

2. The Exorcist (1973)

Film horor terseram selanjutnya adalah The Exorcist. Siapa yang tidak kenal dengan film fenomenal dan terseram sepanjang sejarah ini. Film ini dirilis pada tahun 1973 namun kengerian kisahnya belum ada tandingannya. Film horor klasik The Exorcist ini mengisahkan tentang seorang gadis muda bernama Annelise Michelle yang diduga kerasukan oleh setan. Seorang pendeta berpengalaman kemudian dipanggil untuk melakukan eksorsisme guna mengusir roh jahat tersebut. Film ini terkenal dengan adegan-adegan mengerikan dan atmosfir yang mencekam.

Baca Juga:  15 Film Thailand Romantis Sub Indo Terbaik yang Wajib Ditonton

3. The Shining (1980)

Film The Spinninng ini merupakan film horor terseram yang diadaptasi dari novel Stephen King dan disutradarai oleh Stanley Kubrick. Film yang rilis pada tahun 1980 silam ini mengikuti perjalanan seorang penulis yang menghabiskan musim dingin di sebuah hotel terpencil bersama keluarganya. Namun, keberadaan mereka di hotel tersebut menghadirkan kejadian-kejadian supranatural yang mengerikan sehingga cukup membuat mata Anda terus terbelalak melihat setiap adegan – adegan yang tersaji di film horor ini.

4. Get Out (2017)

Bagi Anda yang suka dengan hal-hal mistis dan berbau teror psikologis, tentu film Get Out ini cocok untuk Anda. Film horor terseram bertajuk Get Out yang rilis pada 2017 silam ini berkisah tentang seorang pria Afrika-Amerika yang mengunjungi rumah keluarga pacarnya untuk pertemuan keluarga yang pertama kali menemukan misteri yang gelap dan teror psikologis. Film ini mengeksplorasi rasialisme dan menyajikannya dalam nuansa horor yang cukup mengganggu.

5. A Quiet Place (2018)

Film horor terseram dan menegangkan lainnya adalah A Quiet Place. Yang mana ini merupakan film horor sci-fi yang mengisahkan tentang sebuah keluarga yang harus bertahan hidup di dunia yang dihuni oleh makhluk mengerikan yang sangat peka terhadap suara sehingga jika ada seseorang yang bersuara, makhluk itu tidak akan segan-segan langsung membunuhnya. Keluarga ini harus menjaga keheningan untuk bertahan hidup, dan setiap suara bisa menjadi ancaman yang mematikan. Adegan yang disuguhkan dalam film yang dirilis pada tahun 2018 ini pun cukup menegangkan dan jantung Anda akan berdetak semakin kencang. Menariknya lagi, film A Quiet Place ini juga telah tersedia Part 2-nya dengan alur kisah yang semakin seram dan mencekam.

Baca Juga:  Link LK21 & IndoXXI Situs Nonton Streaming Film Sub Indo Gratis 2023

6. IT (2017)

Kemudian, ada film IT yang menjadi salah satu film horor paling seram sepanjang masa. Film yang rilis pada tahun 2017 silam ini diadaptasi langsung dari novel Stephen King yang mengikuti kisah tujuh anak yang menghadapi sosok jahat bernama Pennywise, seorang badut yang mengerikan dan suka membunuh. Mereka berjuang melawan ketakutan mereka sendiri dan berusaha untuk menghentikan teror Pennywise di kota kecil mereka. Bagi Anda yang memiliki phobia dengan badut, tentu film IT ini tidak direkomendasikan.

7. The Conjuring (2013)

Film horor terseram lainnya adalah The Conjuring. Yang mana kisah horor dalam film ini merupakan kisah nyata yang terinspirasi dari kasus nyata para paranormal Ed dan Lorraine Warren. Film ini mengikuti mereka ketika mereka menyelidiki rumah yang dikunjungi oleh kekuatan jahat yang ganas dan mengancam kehidupan keluarga yang tinggal di sana. Anda juga akan menemukan hal yang terduga dalam film ini. Kisahnya yang seru dan menegangkan, film ini sangat pas menemani waktu luang Anda.

8. Psycho (1960)

Psycho merupakan film horor klasik yang disutradarai oleh Alfred Hitchcock. Film ini dirilis pada tahun 1960 yang mana mengisahkan tentang seorang pemilik motel yang memiliki sisi gelap dan terobsesi dengan ibunya. Kejadian mengerikan terungkap saat seorang tamu menginap di motel tersebut.

9. Insidious (2010)

Insidious menjadi Film horor terseram yang berceriita tentang sebuah kejadian horor supernatural yang mengikuti keluarga Lambert yang dihantui oleh kehadiran makhluk jahat dalam rumah mereka. Ketika anak mereka jatuh dalam keadaan koma, keluarga ini berusaha mencari cara untuk menyelamatkannya dari dunia roh yang menakutkan.

Baca Juga:  15 Film Netflix Terbaik Sepanjang Masa Action Korea Rating Tertinggi

10. The Babadook (2014)

The Babadook menceritakan tentang seorang ibu yang menghadapi kehadiran makhluk jahat yang terinspirasi oleh buku anak-anak yang menakutkan. Film ini menggambarkan perjuangannya dalam melawan dan menghadapi ketakutan yang semakin merasuki hidupnya dan putranya. Maka tak heran jika film ini menjadi film horor yang paling direkomendasikan untuk Anda.

11. The Ring (2002)

Film horor The Ring ini merupakan adaptasi dari film Jepang dengan judul yang sama. Sebuah video misterius yang dilihat oleh seseorang membuat mereka menerima telepon dengan keterangan “kamu akan mati dalam tujuh hari”. Cerita ini mengikuti upaya seorang wanita untuk memecahkan misteri video itu sebelum terlambat.

12. Sinister (2012)

Film horor terseram lainnya adalah Sinister, yang berkisah tentang seorang penulis yang ingin menulis buku tentang pembunuhan misterius menemukan gulungan film horor yang mengungkap kehadiran sosok jahat yang terkait dengan kematian tersebut. Ketika kehidupannya dan keluarganya mulai terancam, dia harus mencari cara untuk menghentikan teror tersebut.

13. Don’t Breathe (2016)

Film horor terseram lainnya adalah Don’t Breathe yang bercerita mengenai seorang pemuda dan dua rekannya memutuskan untuk merampok rumah seorang pria buta yang mereka yakini memiliki uang dalam jumlah besar. Namun, mereka terjebak di dalam rumah dan menyadari bahwa pria buta tersebut tidaklah mudah dikalahkan. Mereka harus berjuang untuk bertahan hidup dan keluar dari situasi yang mengerikan itu.

Ada beberapa hal yang wajib diperhatikan sebelum menonton 13 film di atas, film ini mengandung adegan-adegan mengerikan yang cukup menganggu, jadi pastikan untuk mempersiapkan diri sebelum menontonnya. Demikianlah ulasan singkat mengenai 13 daftar film horror terseram sepanjang masa yang bisa Anda tonton.

Baca artikel Akuratnews.com lainnya di Google News.

Disclaimer

Artikel terkait aplikasi versi modifikasi atau MOD APK yang dibagikan Tim Akuratnews.com hanya bersifat reviews saja yang bertujuan untuk menambah wawasan pengetahuan para pembaca. Kami tidak menyarankan anda untuk mendowload file yang bersifat ilegal. Kami juga tidak bertanggung jawab atas segala risiko dan bahaya yang bisa terjadi pada perangkatmu. Penggunaan aplikasi versi modifikasi atau MOD APK bisa merugikan pengembang dari segi materi dan sebagainya.

Tags

Artikel Terkait