3 Cara Daftar Gojek dari GoRide, GoCar, hingga Mitra Usaha!

Makin Rajin

3 Cara Daftar Gojek dari GoRide, GoCar, hingga Mitra Usaha!

Menjadi salah satu perusahaan transportasi berbasis aplikasi, mempelajari cara daftar Gojek sebagai mitra tidak akan membuat Anda rugi. Apalagi dari ketiga jenis kemitraan, masing-masing memiliki peluang yang besar untuk mendatangkan penghasilan tambahan. Penasaran? Yuk, simak sampai habis!

Sekilas tentang Gojek

Terkenal dengan perusahaan teknologi informasi transportasi berbasis aplikasi, membuat Gojek melebarkan sayapnya ke lebih dari 25 kota di Indonesia. Mulai dari fokus pada angkutan umum ojek online, kini juga ada taxi online yang siap melayani berbagai kebutuhan akomodasi dan pengiriman barang.

Tak hanya itu, melalui sistem payment gateway yang sudah bekerja sama dengan banyak bisnis dan lembaga keuangan, membuatnya mampu bersaing pada bisnis kemitraan lainnya. Melalui inisiatif Nadiem makarim, pada tahun 2009 Gojek terus berkembang menjadi salah satu perusahaan terpandang di Indonesia.

Bahkan tak cukup sampai di Indonesia saja, belakangan ini Gojek sudah mulai mengekspansi bisnisnya hingga ke Vietnam, Thailand, dan Singapura. Apalagi, dengan bergabungnya Tokopedia dan membentuk bisnis bernama Goto, Anda berpeluang menjadi mitra usaha dari bisnis tersebut.

Tak heran mempelajari cara daftar Gojek akan sangat membantu Anda meraih kesempatan besar dalam bentuk kerja sama kemitraan dengan perusahaan ini. 

Dampak Perkembangan Gojek Bagi Indonesia

Lewat hadirnya terobosan Gojek dalam memadukan transportasi dan teknologi di Indonesia, sudah sangat banyak dampak positif yang terjadi. Khususnya penurunan angka pengangguran di lebih dari 25 kota yang Gojek layani, karena banyak orang bisa menjadi driver atau bekerja pada perusahaan tersebut.

Apalagi sejak adanya Gojek, muncul banyak kompetitor yang membuat peluang kerja juga jauh lebih besar lagi. Tak hanya itu, gojek juga sangat membantu untuk menyiasati kemacetan dan kebutuhan transportasi bagi para penumpang. Apalagi kini banyak layanan yang bisa pengguna Gojek gunakan.

Baca Juga:  Cara Mengetahui WA Disadap dan Solusi Mencegahnya

Sehingga membuat kehidupan sehari-hari menjadi lebih mudah. Tak hanya itu, banyak UMKM yang juga sangat terbantu dengan program mitra usaha ini dan memungkinkan mereka menjual produk pada aplikasi Gojek itu sendiri.

Syarat Daftar Kemitraan Gojek 

Sebelum mempelajari cara daftar Gojek dalam kerja sama kemitraan, ada baiknya Anda mempelajari surat ini terlebih dahulu:

  1. Pemohon haruslah seorang WNI yang dapat terbukti melalui beberapa dokumen. Seperti eKTP (wajib), KK, NPWP atau surat nikah dengan rentan umur 18 hingga 65 tahun.
  2. Memiliki kemampuan dan kesadaran mengemudi, harus memiliki SIM yang jadi persyaratan (driver GoRide SIM C dan driver GoCar SIM A) dan masih berlaku (mitra driver).
  3. Memiliki kendaraan sendiri, lengkap dengan STNK dan SKPD sesuai dengan nopol kendaraan (baik mobil maupun motor) dan pajak masih berlaku. Untuk kendaraan ada maksimal umur, yakni 8 tahun saat melakukan pendaftaran (mitra driver). 
  4. Kendaraan maksimal 250 CC dan tak boleh lebih dengan teknologi mesin 4 tak. Tipe trail, sport, dan touring juga tidak diperbolehkan untuk mitra driver.
  5. Membuat surat keterangan SKCK asli atau legalisir (mitra driver).
  6. Memiliki rekening bank untuk transaksi withdraw atau setor tunai (mitra driver).
  7. Mengisi saldo awal untuk memulai kemitraan.
  8. Memiliki bisnis baik offline (kafe, resto dan kios) maupun online (mitra usaha)

Cara Daftar Gojek Motor (GoRide)

Agar dapat menjadi mitra driver dari perusahaan ini, Anda bisa ikuti beberapa langkah mudah berikut:

  1. Siapkan seluruh persyaratan diatas dalam bentuk soft copy (pdf dan image).
  2. Install aplikasi GoPartner terlebih dahulu dari Play Store di perangkat ponsel yang Anda gunakan.
  3. Setelah aplikasi berhasil terinstal, Anda bisa memilih opsi “DAFTAR JADI MITRA” untuk memuai pendaftaran driver Gojek.
  4. Anda akan diminta mengisi form pendaftaran secara berurutan, mulai dari nomor ponsel aktif. Di mana Anda akan dapat kode OTP via SMS dengan durasi penggunaan 1 menit.
  5. Jika berhasil akan muncul dua pilihan, Anda bisa memilih pilihan pertama, yakni “Motor driver” untuk memilih driver ojek online. Anda bisa melayani berbagai orderan seperti GoRide, Gofood, GoSend, GoMart, hingga GoShop dengan satu kali pendaftaran.
Sumber: Youtube
  • Form berikutnya pada cara daftar Gojek adalah melengkapi seluruh informasi data diri yang tertera. Mulai dari nama lengkap atau nama pengguna, nomor darurat, email, dan sebagainya. Jika Anda sudah yakin dengan isinya dan memeriksa tidak ada typo, klik tombol “Lanjut”.
  • Berikutnya, Anda akan beralih ke form upload dokumen. Pada bagian ini, Anda harus memberi seluruh data dokumen yang Anda sudah siapkan sebelumnya. Mulai dari foto profil, KTP, SIM, STNK, SKCK, dan Rekening bank. 
  • Setelah berhasil mengunggah seluruh dokumen, klik tombol “Kirim berkas pendaftaran” untuk melanjutkan proses.
  • Proses akhir yang akan Anda lakukan adalah menunggu verifikasi data jika berhasil melakukan pendaftaran. Anda hanya perlu menunggu hasil dan status aktif pada akun yang sudah Anda buat. Jika sudah, Anda bisa mulai untuk mengambil orderan.
Baca Juga:  Inilah 5 Cara Menghapus Tag Di GetContact, Ternyata Sangat Mudah!

Cara Daftar Gojek Mobil (GoCar)

Lalu, untuk pendaftaran mitra GoCar, sebenarnya caranya tak jauh beda. Anda bisa ikuti langkah berikut ini:

  • Pertama, siapkan seluruh dokumen persyaratan.
  • Lalu, unduh dan install aplikasi GoPartner di perangkat ponsel pintar Anda.
  • Buka aplikasi dan pilih opsi “DAFTAR JADI MITRA” untuk memulai pendaftaran.
  • Mulai dengan mengisi form nomor ponsel aktif, Anda akan mendapatkan kode OTP via SMS. Segera buka dan melanjutkan pendaftaran karena durasi penggunaan kode hanya 1 menit.
  • Jika berhasil pilih opsi pertama “Mobil driver” untuk melayani jasa Go Car dan GoCar L. Ada juga pilihan penggunaan pribadi dan sewa yang bisa Anda pilih sesuai keadaan.
Sumber: Youtube
  • Form berikutnya masih sama, yakni melengkapi seluruh informasi data diri yang tertera.
  • Berikutnya Anda akan beralih ke form upload dokumen dengan permintaan yang sama, yakni seluruh persyaratan administrasi yang dibutuhkan.
  • Setelah berhasil mengupload seluruh dokumen, klik tombol “Kirim berkas pendaftaran” dan tunggu proses verifikasi dari pihak Gojek.
  • Isi saldo awal dan mulai mengambil orderan.
Baca Juga:  6 Cara Uninstall Aplikasi di Laptop, Mudah dan Anti Gagal!

Cara Daftar Gojek sebagai Mitra Usaha (GoBiz)

Sebenarnya, mitra bisnis Gojek hanya berfokus pada layanan pesan antar untuk café, resto, dan kios. Nah, untuk terintegrasi dengan GoBiz, Anda bisa mengikuti beberapa langkah ini:

  • Lakukan registrasi pada aplikasi GoBiz yang sudah Anda unduh dan install, untuk persyaratannya masih sama dengan beberapa penyesuaian.
  • Buka aplikasi dan pilih “Daftar” lalu ikuti langkah pengisian data dan uploading dokumen sesuai perintah aplikasi. Anda juga akan diminta untuk mengisi data sesuai layanan yang Anda berikan mau Gobiz atau GoFood.
Sumber: Youtube
  • Ketika Anda upload foto KTP, pastikan gambarnya jelas. Jadi, proses verifikasi bisa berjalan lancar. 
  • Tunggu verifikasi dan sambungkan aplikasi dengan Qris atau payment gateway yang lainnya, seperti rekening bank.

Sudah Tahu Bagaimana Cara Daftar Gojek?

Jika sudah memahami tata cara pendaftaran mulai dari GoRide, GoCar, hingga mitra Gojek, Anda berpeluang mendapatkan pundi-pundi penghasilan tambahan. Namun, Anda harus tahu bahwa aplikasi GoPartner sendiri hanya tersedia di Play Store dan tidak ada di AppStore.

Selain mitra di atas, Gojek juga mengembangkan berbagai model kemitraan seperti GoClub, GoBox, dan masih banyak layanan lainnya. Anda bisa memilih layanan mana yang paling sesuai dengan usaha. Semoga membantu!

Baca artikel Akuratnews.com lainnya di Google News.

Disclaimer

Artikel terkait aplikasi versi modifikasi atau MOD APK yang dibagikan Tim Akuratnews.com hanya bersifat reviews saja yang bertujuan untuk menambah wawasan pengetahuan para pembaca. Kami tidak menyarankan anda untuk mendowload file yang bersifat ilegal. Kami juga tidak bertanggung jawab atas segala risiko dan bahaya yang bisa terjadi pada perangkatmu. Penggunaan aplikasi versi modifikasi atau MOD APK bisa merugikan pengembang dari segi materi dan sebagainya.

Tags

Artikel Terkait