Download Grab Driver Apk dan Syarat Mendaftar Grab Driver

Solaeman Nur Rahman

Grab Driver Apk

AKURATNEWS – Grab merupakan sebuah layanan ojek online yang bisa kalian gunakan sebagai layanan jasa antar jemput. Bahkan Grab tidak hanya fokus pada bidang layanan antar jemput saja. Namun juga ada layanan pesan antar seperti grab food dan layanan lainnya juga bisa kalian dapatkan dalam aplikasi ini. Grab Driver Apk akan mempermudah kalian untuk menikmati layanan jasa dari perusahaan ojek online.

Seperti yang kalian tahu bahwa untuk mendaftarkan diri sebagai driver ojek online baik kendaraan mobil atau motor. Memerlukan persyaratan yang harus kalian penuhi baik seperti data diri dan lampiran lainnya. Untuk mempermudah orang dalam melakukan pendaftaran sebagai ojek online/ojol pihak Grab telah membuat sebuah aplikasi.

Aplikasi ini dikhususkan untuk kalian yang ingin mendaftar sebagai pengemudi motor atau mobil online di Grab. Dengan adanya aplikasi ini kalian bisa melakukan pendaftaran secara online hanya menggunakan smartphone. Tidak perlu datang ke perusahaannya langsung atau mengirimkan lamaran kerja ke drop box.

Cukup menggunakan aplikasi online Grab Drive Apk kalian bisa mendaftarkan diri menjadi pengemudi kapanpun dan dimana pun. Jadi lebih efisien waktu dan tenaga untuk kalian yang ingin menjadi pengemudi online Grab. Bisa langsung download aplikasinya sekarang dengan segudang fitur canggih didalamnya.

Apa Itu Grab Driver Apk ?

Apa Itu Grab Driver Apk ?

Grab Driver apk merupakan sebuah layanan aplikasi online yang diperuntukkan untuk pengemudi dari Grab Indonesia. Dimana dalam aplikasi tersebut kalian bisa menggunakan berbagai fitur canggih yang telah disediakan. Serta ada beberapa layanan lainnya yang bisa kalian akses dengan mudah dari dalam aplikasinya.

Baca Juga:  Download Alight Motion (AM) Pro Mod Apk No Watermark 2023

Dengan menggunakan aplikasi ini kalian juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari pesanan yang diambil. Ada layanan GrabCar, GrabBike, GrabExpress, GrabFood, dan layanan pesan antar lainnya. Dari sekian banyak layanan diberlakukan tarif yang berbeda berdasarkan jenis layanan.

Misalnya untuk tarif jasa ojek online di Jakarta mulai dari 13.000 ribu hingga 13.500 sedangkan untuk GrabFood berbeda. Untuk layanan GrabFood kalian hanya perlu membayar biaya makanan beserta ongkos kirimnya. Namun untuk sekelas restoran ternama diberlakukan biaya tambahan “Fee” sebesar 3000 rupiah.

Fitur Unggulan dari Grab Driver Apk

Fitur Unggulan dari Grab Driver Apk

Aplikasi Grab Drive memberikan layanan terbaik untuk setiap penggunanya dengan menerapkan berbagai fitur canggih dalam aplikasinya. Kalian bisa mendapatkan fitur terbaru dari versi aplikasi terbaru yang kalian dapatkan. Nantinya kalian bisa menggunakan fitur yang ada untuk melihat sejumlah pesanan yang masuk. Serta informasi lokasi dari pemesan layanan aplikasi Grab.

Nah, berikut ini fitur canggih yang bisa kalian dapatkan dari Grab Driver Apk yang pasti akan banyak manfaatnya :

UI Sederhana

Tampilan dari aplikasi ini menerapkan tema yang simpel dan sederhana dan mudah dipahami setiap pengguna. Fitur perintah dari aplikasinya juga mudah untuk kalian pahami dengan kata yang simpel. Jadi kalian hanya perlu memilih untuk menggunakan layanan yang mana dan tinggal menunggu orderan.

Heat Map

Salah satu fitur yang akan sangat bermanfaat bagi pengemudi dimana kalian dapat menemukan lokasi yang strategis. Yang dimaksud kalian bisa menemukan jalur dengan jumlah orderan yang cukup tinggi. Dibedakan dengan tiga warna jalur yang berbeda yaitu merah, kuning dan hijau.

Warna merah menandakan jumlah permintaan yang tinggi sedangkan warna kuning memiliki jumlah permintaan yang tinggi namun tidak cukup driver. Sedangkan untuk warna hijau jumlah permintaan yang tinggi namun jumlah driver sangat sedikit. Dengan adanya fitur ini kalian bisa mengetahui jalur dengan rute terbaik.

Baca Juga:  Download Game Survive 18 Apk Download Terbaru 2023 di Android

Metode Pembayaran

Berikutnya kalian bisa mendapatkan fitur metode pembayaran yang lebih mudah dengan bantuan e-wallet. Kalian bisa menggunakan DANA, OVO, untuk melakukan transaksi pembayaran dengan mudah dan cepat.

Pilihan Profesi

Lalu kalian bisa menikmati fitur unggulan berikutnya yaitu pilihan profesi dalam aplikasinya. Yang pertama kalian bisa menikmati sebagai ojek online atau bisa juga menjadi GrabFood. Atau malah bisa merangkap menjadi keduanya kalian bisa menyesuaikan profesi dengan kendaraan yang kalian punya.

Dan masih banyak fitur lainnya yang bisa kalian dapatkan dalam aplikasi ini seperti informasi penumpang. Layanan pesan orderan yang masuk dan fitur unggulan lainnya ada dalam aplikasi ini. Untuk lebih mudahnya kalian bisa mendownload Grab Driver Apk sekarang juga.

Kekurangan Grab Driver Apk

Kekurangan Grab Driver Apk

Dari banyaknya kelebihan yang bisa kalian dapatkan dengan menggunakan aplikasi Grab Driver Apk. Namun kalian akan menemukan beberapa kekurangan dalam aplikasinya. Hal ini penting bagi calon pengemudi Grab sebagai tambahan informasi sebelum kalian mendaftar menjadi bagian Grab.

Biaya Operasional

Ini penting banget untuk kalian perhitungkan mulai dari biaya bahan bakar, perawatan kendaraan dan biaya potongan dari hasil penumpang. Jika biaya pengeluaran seperti yang disebutkan diatas lebih besar dibandingkan pendapatan sebaiknya kalian pertimbangkan kembali. Dimana jika biaya pendapatan lebih kecil dari pengeluaran maka kalian akan merugi dan malah menjadi beban.

Ulasan Menjadi Penentu

Ulasan yang diberikan oleh penumpang atas layanan jasa yang kalian berikan menjadi penentu dalam mendapatkan konsumen/penumpang. Jika ulasan yang diberikan penumpang buruk bisa-bisa kalian akan kesulitan untuk mendapatkan orderan.

Baca Juga:  Old Roll Mod Apk All Premium Unlocked Versi Terbaru 2023

Banyak Pesaing

Dari sekian banyaknya pengemudi online dari aplikasinya membuat persaingan antar pengemudi sangat ketat. Karena saking banyaknya sehingga sedikit sulit bagi pengguna baru untuk masuk dan mendapatkan orderan. Namun kalian tidak perlu khawatir karena orderan penumpang akan diberikan bagi setiap pengguna berdasarkan ketentuan tertentu.

Pendapatan Tidak Stabil

Dalam dunia ojek online seperti ini jumlah pendapatan perharinya tentu tidak akan stabil. Sebab ada beberapa faktor yang menjadi pengaruh besar kecilnya jumlah pendapatan pengemudi. Seperti faktor waktu jam kerja, permintaan penumpang dan faktor lainnya hal ini lah yang membuat pendapatan ojol tidak stabil.

Download Grab Driver Apk dan Syarat Mendaftar Grab Driver

Download Grab Driver Apk dan Syarat Mendaftar Grab Driver

Untuk menjadi bagian dari Grab kalian perlu mendaftarkan diri untuk menjadi pengemudi. Seperti yang kalian tahu dalam perusahaan jasa yang satu ini menyediakan beberapa layanan untuk setiap penggunanya. Kalian bisa mendaftarkan diri menjadi GrabBike, GrabCar, GrabFood ataupun GrabMart. Beberapa layanan yang diberikan memberikan keuntungan dan memiliki kekurangan tersendiri.

Nah, untuk mempermudah calon pengemudi dalam mendaftar kalian perlu melengkapi persyaratan sebagai berikut :

  • Pertama kalian harus berusia minimal 18 tahun.
  • Memiliki KTP Asli.
  • Memiliki SIM A atau SIM C untuk pengemudi GrabBike.
  • Ada Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan pajak kendaraan.
  • Buku tabungan atas nama pribadi.
  • Serta memiliki Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) namun lampiran ini bisa menyusul setelah akun aktif.

Setelah kalian memenuhi persyaratan diatas kalian bisa langsung mendownload Grab Driver Apk secara gratis. Silahkan pastikan kembali OS yang kalian gunakan minimal android 5.0+ lebih baru.

Itulah penyampaian informasi Grab Driver Apk yang telah diberikan serta persyaratan untuk mendaftar Grab Driver. Kalian bisa menjadi bagian dari Grab untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Semoga informasinya bermanfaat ya dan terima kasih.

Baca artikel Akuratnews.com lainnya di Google News.

Disclaimer

Artikel terkait aplikasi versi modifikasi atau MOD APK yang dibagikan Tim Akuratnews.com hanya bersifat reviews saja yang bertujuan untuk menambah wawasan pengetahuan para pembaca. Kami tidak menyarankan anda untuk mendowload file yang bersifat ilegal. Kami juga tidak bertanggung jawab atas segala risiko dan bahaya yang bisa terjadi pada perangkatmu. Penggunaan aplikasi versi modifikasi atau MOD APK bisa merugikan pengembang dari segi materi dan sebagainya.

Tags

Artikel Terkait