Download Gratis Resetter Epson L120 Paling Update 2023

Yodik

AKURATNEWS – Epson L120 telah memperoleh tempat istimewa di hati berbagai lapisan masyarakat di Indonesia sebagai pilihan utama dalam dunia pencetakan. Dengan kapabilitasnya yang luar biasa, printer ini mampu mengatasi tuntutan cetak dokumen dalam jumlah besar dengan cepat dan efisien. Dalam menghadapi perkembangan kebutuhan semakin banyak, tak dapat dipungkiri bahwa pentingnya pemeliharaan berkala dan penanganan kendala teknis. Di sinilah pentingnya penggunaan metode resetter Epson L120 menjadi semakin terasa.

Apa Itu Resetter Epson L120

Resetter merupakan alternatif yang dikemas dalam bentuk aplikasi. Dengan memanfaatkan keberadaan aplikasi resetter, printer bisa bekerja lebih optimal. Berbagai permasalahan juga bisa diatasi jika Anda menerapkan resetter dengan baik.

Aplikasi atau software resetter memudahkan pengguna Epson L120 untuk mereset printer tanpa membawa ke tukang service. Hal ini tentu membuat pengguna tidak perlu mengeluarkan biaya lebih untuk pemeliharaan printer.

Resetter pada masing-masing printer tentu saja berbeda. Hal ini lantaran setiap resetter mengandung software yang beragam. Untuk mereset Epson L120 , Anda bisa mengikuti seluruh prosedur yang ada.

Ketahui Penyebab Error pada Epson L120

Seseorang biasanya akan memanfaatkan resetter untuk mengatasi beberapa permasalahan pada Epson L120 . Permasalahan tersebut bisa juga disebut dengan error. Berikut beberapa penyebab terjadinya error’ pada Epson L120 :

1. Paper Jam

Error pertama disebabkan oleh Paper jam atau kemacetan pada mesin. Kondisi ini membuat printer tidak bisa mencetak dokumen pada kertas yang telah disediakan. Hal tersebut bisa terjadi dikarenakan mesin pada printer mengalami kerusakan.

Baca Juga:  4 Cara Menghapus Akun MiChat Permanen dengan Cepat

Paper jam juga bisa terjadi lantaran tumpukan kertas yang disediakan terlalu berlebihan. Anda bisa mengurangi jumlah kertas yang akan dicetak dan memeriksa seluruh bagian Epson L120 . Pastikan mengatur kertas dalam batas normal.

2. Over Load Paper

Resetter Epson L120 bisa juga diterapkan saat printer mengalami Over Load Paper. Kondisi ini membuat proses percetakan terhambat sehingga hasil berpotensi mengalami kerusakan. Kondisi ini sangat umum terjadi pada seluruh merk printer.

Over Load Paper merupakan kondisi dimana mesin yang seharusnya menarik selembar kertas justru over load. Untuk menghentikan kondisi ini, pengguna disarankan untuk mengganti part roller. Setelah pergantian dilakukan, Anda bisa reset terlebih dahulu.

3. Ink Error

Seseorang pasti pernah merasakan hasil cetakan terlihat kosong maupun buram. Permasalahan ini sebenarnya cukup wajar dan umum terjadi. Anda tidak perlu melakukan reset Epson L120, lantaran permasalahan terletak pada tinta.

Ink error’ biasanya terjadi karena tinta pada printer mengering maupun habis. Hal ini membuat percetakan tidak bisa dilakukan. Anda harus mengisi tinta pada printer tersebut agar bisa digunakan. Pastikan mengisi tinta sesuai batas tangki Epson L120 .

4. Error Ink Notification

Error atau permasalahan ini sebenarnya hampir mirip dengan ink error’. Bedanya penyebab Error Ink Notification bukanlah tinta habis maupun mengering. Kondisi ini membuat printer menghasilkan cetakan buram atau kosong padahal tinta masih banyak

Untuk mengatasi hal tersebut, pengguna bisa melakukan resetter sesuai prosedur yang tersedia. Resetter ini berfungsi untuk merangsang kembali kinerja Epson L120, agar kembali seperti semula. Cara reset Epson L120 tergolong cukup mudah dan praktis.

5. Waste Ink Pad Counter

Permasalahan ini sebenarnya terjadi untuk pencegahan peluapan limbah tinta. Waste Ink Pad Counter membuat printer tiba-tiba terhenti saat sedang mencetak dokumen dalam jumlah banyak. Perhentian tersebut terjadi karena mesin menolak pencetakan.

Baca Juga:  5 Cara Mengembalikan Chat WA yang Terhapus Permanen

Pengguna bisa mengatasi Waste Ink Pad Counter dengan menerapkan resetter Epson. Setelah resetter dilakukan, nantinya kinerja dari printer Epson L120 akan kembali seperti semula. Pastikan membersihkan limbah tinta sebelum resetter dilakukan.

Download Resetter untuk Epson L120

Memanfaatkan keberadaan resetter membuat permasalahan pada printer dapat diatasi dengan praktis. Anda bisa download resetter Epson L120 dengan memanfaatkan keberadaan komputer maupun laptop.

Penggunaan resetter berupa platform atau aplikasi lebih praktis lantaran prosesnya hanya memakan waktu singkat. Anda juga tidak perlu melakukan reset secara manual setelah download resetter Epson L120 .

Pengunduhan platform atau aplikasi resetter bisa dilakukan secara gratis. Pengunduhan secara gratis membuat seseorang lebih hemat dalam mengatasi berbagai permasalahan pada printer. Hal ini membuat Anda tidak perlu membawa ke service.

Nama ResetterEpson Adjustment Program
Versi1.0.2
SupportWindows 7, 8, 8.1, 10, 11 (32bit/64bit)
Download LinkResetter EPSON L120
Password RAR = itkoding.com

Cara Resetter pada Epson L120

Setelah Anda mengetahui penyebab terjadinya permasalahan pada printer Epson L120 langkah berikutnya yaitu melakukan resetter. Resetter untuk mengatasi masalah Epson L120 , akan mudah jika memenuhi prosedur. Berikut cara reset Epson L120 :

  1. Unduh platform resetter untuk Epson L120 pada perangkat komputer ataupun laptop
  2. Lakukan ekstra pada file yang telah di download agar tidak berubah menjadi RAR
  3. Buka aplikasi resetter yang telah berhasil di ekstrak tadi
  4. Pilih opsi select pada menu name
  5. Klik pilihan Epson L120 pada bagian name tersebut
  6. Pilih opsi Adjustment Mode yang ada di kanan bawah
  7. Klik opsi Waste Ink Pad Counter pada menu yang tersedia
  8. Konfirmasi dengan klik OK
  9. Klik tombol untuk menentang opsi Main Pad Counter
  10. Klik check
  11. Pilih Intialize pada opsi Intialize the Selected Counters
  12. Tekan opsi OK kembali untuk melakukan konfirmasi ulang
  13. Tunggu beberapa saat hingga proses resetter selesai
Baca Juga:  Cara Membuat Link Google Drive Dengan Mudah

Penyebab Resetter pada Epson L120 Gagal Dilakukan

Terdapat beberapa kendala yang menyebabkan resetter Epson L120 gagal dilakukan. Kondisi ini tentu saja membuat seseorang merasa kurang puas atas alternatif yang telah ditempuh. Berikut penyebab resetter gagal dilakukan:

1. Cartridge Tersumbat

Cartridge merupakan komponen yang cukup penting dalam menunjang kinerja printer. Namun komponen tersebut juga bisa berakibat fatal jika mengalami kerusakan ataupun masalah. Salah satu masalah yang kerap terjadi yaitu cartridge tersumbat.

Penyumbatan pada komponen tersebut membuat resetter gagal dilakukan. Untuk mengatasi permasalah ini, Anda harus membersihkan cartridge dari kotoran seperti tinta kering.

2. Cartridge Tertukar

Selain cartridge mudah tersumbat oleh kotoran maupun tinta kering, komponen tersebut juga mudah tertukar. Cartridge yang tertukar membuat resetter gagal sehingga Anda harus melakukan alternatif tersebut secara berulang.

Untuk menghindari cartridge tertukar, Anda bisa memisahkan keduanya. Pastikan untuk memasang dengan tetap sehingga proses resetter tidak gagal lagi. Cartridge memiliki dua warna yaitu merah dan hitam. Keduanya memiliki peran yang cukup banyak.

3. Cartridge Terhalang Selang Tinta

Selain berpotensi tersumbat dan tertukar, cartridge juga bisa terhalang selang. Selang tinta yang menghalangi cartridge membuat proses resetter Epson L120 gagal dilakukan. Anda bisa mengecek selang terlebih dahulu sebelum mengulangi proses resetter.

Selang tinta memang harus dikondisikan dengan baik. Hal ini berkaitan erat dengan kinerja dari printer. Proses ini hanya membutuhkan waktu yang tergolong cukup singkat sekaligus hemat.

4. Roller Terhalang

Resetter Epson bisa juga mengalami kegagalan lantaran roller terganggu. Roller sendiri merupakan salah satu komponen yang cukup berpengaruh dalam menunjang kinerja printer.

Biasanya roller tidak bisa optimal lantas terhalang kertas, debu maupun kotoran lainnya. Anda bisa membersihkan bagian tersebut dengan memanfaatkan keberadaan kain bertekstur lembut. Setelah dibersihkan, proses resetter bisa kembali dilanjutkan.

Resetter Epson L120 bisa dilakukan secara gratis hanya dengan bermodal komputer maupun laptop. Alternatif ini terbukti mampu mengatasi berbagai masalah pada printer dalam kurun waktu singkat.

Baca artikel Akuratnews.com lainnya di Google News.

Disclaimer

Artikel terkait aplikasi versi modifikasi atau MOD APK yang dibagikan Tim Akuratnews.com hanya bersifat reviews saja yang bertujuan untuk menambah wawasan pengetahuan para pembaca. Kami tidak menyarankan anda untuk mendowload file yang bersifat ilegal. Kami juga tidak bertanggung jawab atas segala risiko dan bahaya yang bisa terjadi pada perangkatmu. Penggunaan aplikasi versi modifikasi atau MOD APK bisa merugikan pengembang dari segi materi dan sebagainya.

Artikel Terkait