4 Cara Menghapus Akun MiChat Permanen dengan Cepat

Makin Rajin

4 Cara Menghapus Akun MiChat Permanen dengan Cepat

Cara menghapus akun MiChat bisa Anda lakukan dengan mudah dan cepat. Ada 2 pilihan, yaitu hapus sementara dan hapus permanen. Hapus sementara akan menonaktifkan akun Anda selama 30 hari.

Ini cocok untuk Anda yang ingin istirahat sejenak dari MiChat. Namun, jika Anda ingin hapus permanen, Anda harus memperhatikan beberapa hal, termasuk riwayat percakapan yang akan hilang sampai tak bersisa.

Apa Itu Michat?

MiChat adalah aplikasi bertukar pesan singkat yang memungkinkan pengguna mencari dan bertemu dengan teman baru. Teman baru bisa Anda temukan dengan fitur people nearby.

MiChat akan memunculkan daftar pengguna yang lokasinya dekat dengan Anda. Mencari teman baru jadi lebih mudah karena Anda bisa dengan mudah bertemu orang asing di sekitar lokasi Anda. Anda bisa menghapus akun jika suatu saat sudah tidak Anda gunakan. Cara menghapus akun MiChat akan ada pada bagian selanjutnya.

Fitur MiChat

Ini adalah beberapa fitur MiChat yang perlu Anda tahu:

1. Berbagi Status, Foto, dan Video

Momen adalah fitur paling terkenal dari MiChat. Fitur ini berguna untuk berbagi foto, video, maupun teks kepada seluruh daftar teman.

2. Terhubung dengan Orang Baru

MiChat memunculkan rekomendasi teman melalui fitur people nearby atau orang terdekat. Selain itu, ada juga fitur tren obrolan yang isinya adalah topik tertentu yang memungkinkan Anda bertemu dengan teman dengan minat yang sama.

Baca Juga:  5 Cara Menghapus Nomor WA (WhatsApp) Paling Mudah dan Cepat

Kedua fitur tersebut tujuannya sama, yaitu mempertemukan pengguna dengan pengguna terdekat lainnya. Dengan fitur people nearby, Anda bisa langsung memulai percakapan dengan orang baru.

Sedangkan fitur tren obrolan memungkinkan Anda menemukan banyak pengguna dengan minat yang sama dan sedang membicarakan topik tertentu. Pengguna dengan minat tertentu juga bisa membuat komunitas supaya lebih mudah bertukar pendapat.

3. Game Center

Game Center membuat pengguna MiChat betah berlama-lama menggunakan aplikasi ini. Tak hanya bisa bermain game sendirian, Anda juga bisa melakukan kompetisi dengan pengguna lain.

Beberapa permainan yang paling sering dimainkan pengguna adalah Crazy Kart dan Ludo Super. Karena sudah terhubung dengan akun MiChat, maka Anda tidak perlu melakukan pendaftaran setiap kali masuk ke satu permainan.

MiChat akan membuat peringkat dari masing-masing permainan. Ini membuat jiwa kompetitif pengguna menggebu-gebu. Peringkat membangun motivasi pengguna untuk terus bermain dan menjadi lebih baik daripada pengguna lain.

Apabila Anda mempraktekkan cara menghapus akun MiChat dan akun Anda berhasil terhapus, maka riwayat permainan juga akan terhapus.

4. Pohon Pesan

MiChat memiliki fitur unik bernama pohon pesan. Seperti namanya, fitur ini memungkinkan pengguna menggantung pesan audio atau teks yang bisa mendapatkan respon dari pengguna lain. Jika ada respon dari pengguna lain, pengguna yang menggantung pesannya bisa memberikan respon balasan. Percakapan pun terjadi.

5. Menyembunyikan Status Online

Seperti aplikasi pada umumnya, MiChat juga mempunyai fitur privasi yang bisa Anda ubah sesuai kebutuhan. Pengguna bisa menyembunyikan status online jika tidak ingin diketahui oleh pengguna lain.

Pengguna juga bisa menonaktifkan tanda pesan dibaca. Ini akan membuat pengguna pesan tidak tahu apakah pesannya sudah dibaca atau belum.

6. Terhubung Langsung dengan Daftar Kontak

Selain mendapatkan teman baru dari people nearby, Anda juga bisa mendapatkan teman dari kontak Anda. MiChat bisa menghubungkan akun dengan daftar kontak, sehingga Anda bisa tahu siapa saja dari daftar kontak Anda yang memiliki akun MiChat.

Baca Juga:  2 Cara Menyadap WA Suami Jarak Jauh Tanpa Aplikasi, Sangat Mudah!

Namun, ini baru bekerja apabila Anda telah mengaktifkan fitur hubungkan dengan daftar kontak.

7. Keamanan Privasi

Sama seperti aplikasi lain, MiChat juga memiliki fitur keamanan dan privasi pengguna. Anda bisa melakukan pengaturan terhadap privasi sesuai kebutuhan. Jika Anda merasa tidak nyaman terhadap sebuah unggahan atau akun, Anda juga bisa membuat laporan terkait hal tersebut menggunakan fitur Block dan Report.

Cara Menghapus Akun Michat

Pada situasi tertentu, Anda mungkin ingin menghapus akun MiChat yang telah dibuat. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

1. Menggunakan Menu Setting

Anda bisa menghapus akun MiChat dengan mudah melalui menu Setting. Hapus akun ini bersifat sementara, tepatnya hanya berlaku selama 30 hari. Jadi, Anda tidak bisa melakukan kegiatan apapun menggunakan akun Anda selama masih dalam masa deactivated.

Ini adalah cara menghapus akun MiChat menggunakan menu Setting:

  1. Buka aplikasi MiChat yang ada pada ponsel Anda
  2. Pastikan Anda sudah masuk ke akun yang akan Anda hapus
  3. Masuk ke menu Me
  1. Tekan menu Setting untuk masuk ke pengaturan
  2. Pilih opsi Account and Security
  1. Tekan perintah deactivate your account
  1. Akun Anda berhasil dihapus sementara

2. Cara Menghapus Akun MiChat Melalui Email

Jika Anda lupa password atau gagal melakukan login ke akun untuk menghapusnya, Anda bisa melakukan pengajuan hapus akun melalui email MiChat. Email dikirim ke pusat layanan dengan alamat support@michat.sg.

Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka email yang Anda gunakan untuk mendaftar MiChat
  2. Tuliskan permohonan dan alasan Anda ingin menghapus akun dengan jelas
  3. Kirim email permohonan ke support@michat.sg.

Dalam menuliskan email, sebaiknya Anda menggunakan Bahasa Inggris supaya lebih mudah dipahami oleh staf. Jangan lupa untuk menyertakan ID supaya staf tahu akun mana yang akan dihapus. Pada subjek email, tuliskan Request to Delete My Account untuk mempermudah staf mengecek email.

Permohonan hapus akun melalui email butuh waktu cukup lama sehingga Anda harus sabar. Ini karena ada banyak permohonan yang masuk setiap harinya.

Baca Juga:  2 Cara Menghapus Akun ML dengan Mudah dan Praktis (New Update)

3. Cara Menghapus Akun Michat dengan Clear Data

Jika Anda ingin menghilangkan jejak digital yang tertinggal di dalam akun MiChat, sebaiknya melakukan hapus akun melalui clear data. Proses ini akan menghapus semua data yang tersimpan dalam riwayat penggunaan akun Michat sampai tak tersisa. Ini adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi MiChat yang akunnya akan Anda hapus
  2. Hilangkah semua obrolan dengan cara menghapusnya
  3. Pergi ke menu Profil untuk menghapus foto profil
  4. Ganti semua informasi identitas
  5. Semua unggahan sebaiknya Anda hapus
  6. Matikan fitur people nearby
  7. Nyalakan Find Me by Phone Number atau Find Me by MiChat ID
  8. Logout dari akun dan hapus aplikasi MiChat dari ponsel

4. Menggunakan Kolom Feedback

Fitur Feedback sudah ada sejak lama tapi banyak yang tidak tahu bahwa fitur ini bisa Anda gunakan untuk menghapus akun MiChat. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi MiChat yang akunnya akan Anda hapus
  2. Masuk ke menu Me
  3. Pilih opsi About
  4. Pilih fitur Feedback
  5. Pada kolom feedback, tulis “Deactivate + Nomor HP”
  6. Pastikan nomor HP sudah benar lalu tekan Submit

Apa yang Harus Diperhatikan sebelum Hapus Akun MiChat?

Anda bisa menghapus akun Michat secara permanen atau sementara. Jika Anda belum yakin, Anda bisa melakukan hapus sementara. Namun, apabila sudah yakin untuk menghapus, perhatikan hal-hal berikut ini dahulu:

  • Akun yang terhapus secara permanen tidak dapat diakses sama sekali, termasuk semua riwayat percakapan dan unggahan.
  • Seluruh unggahan berupa foto, audio, dan video akan terhapus tanpa jejak sampai tuntas.
  • Namun, beberapa pesan yang pernah Anda kirim ke pengguna lain mungkin masih bisa mereka lihat.

Sudah Tahu Bagaimana Cara Menghapus Akun MiChat?

Beberapa kondisi mungkin memaksa Anda untuk menghapus aplikasi tertentu. Bisa saja alasannya adalah karena sudah tidak memiliki teman untuk menggunakannya. Begitu juga dengan akun MiChat.

Jika sudah tak terpakai, Anda mungkin berpikiran untuk menghapusnya saja. Semoga tutorial dalam artikel ini bisa membantu Anda untuk melakukan hal tersebut.

Baca artikel Akuratnews.com lainnya di Google News.

Disclaimer

Artikel terkait aplikasi versi modifikasi atau MOD APK yang dibagikan Tim Akuratnews.com hanya bersifat reviews saja yang bertujuan untuk menambah wawasan pengetahuan para pembaca. Kami tidak menyarankan anda untuk mendowload file yang bersifat ilegal. Kami juga tidak bertanggung jawab atas segala risiko dan bahaya yang bisa terjadi pada perangkatmu. Penggunaan aplikasi versi modifikasi atau MOD APK bisa merugikan pengembang dari segi materi dan sebagainya.

Tags

Artikel Terkait