Apa Itu Telkomsel Paylater? Cara Daftar, Menggunakan, & Mencairkan

Solaeman Nur Rahman

Apa Itu Telkomsel Paylater

AKURATNEWS – Telkomsel menjadi salah satu provider dengan jumlah pengguna yang cukup banyak. Dengan layanan seluler tersebut kalian bisa mendapatkan berbagai keuntungan. Seperti dapat menggunakan layanan paylater dari provider ternama di Indonesia ini. Lalu apa itu Telkomsel Paylater ? Bagaimana cara membayarnya ?

Menggunkan layanan seluler seperti Telkomsel dapat mempermudah komunikasi dari jarak jauh. Kalian bisa melakukan panggilan telepon maupun menggunakan layanan SMS dari provider tersebut. Selain itu Telkomsel juga memberikan layanan data seluler bagi pengguna setianya diseluruh Indonesia.

Kalian bisa membeli package data seluler mulai dari aplikasi mytelkomsel atau dari layanan dial up. Namun menggunakan layanan dalam aplikasi terbilang lebih menguntungkan. Kalian akan mendapatkan banyak promo dari dalam aplikasi tersebut mulai dari tawaran harga murah. Hingga harga package data dalam aplikasinya.

Seperti mendapatkan tawaran menarik paylater dari dalam aplikasi ini. Dimana kalian bisa menggunakannya untuk membeli pulsa ataupun layanan data seluler. Mau tahu lebih lanjut informasi tentang Telkomsel Paylater ? Yuk simak kelanjutan informasinya dari ulasan yang akan kami sampaikan.

Apa Itu Telkomsel Paylater ?

Apa Itu Telkomsel Paylater ?

Apa itu Telkomsel Paylater ? Sebuah layanan yang diberikan oleh pihak provider kepada semua penggunanya. Layanan ini bisa kalian manfaatkan dalam keadaan darurat atau genting sekalipun. Dimana kalian bisa mendapatkan sebuah pinjaman pulsa ataupun layanan internet melalui fitur Telkomsel Paylater. Jadi kalian tidak perlu takut kehabisan pulsa ataupun kuota internet berkat layanan yang satu ini.

Kalian bisa mendapatkan sejumlah pulsa darurat ataupun layanan kuota internet darurat yang bisa langsung kalian gunakan. Namun kalian bisa membayar tagihan tersebut ke keesokan harinya ataupun nanti. Layanan ini cukup menguntungkan pengguna jika dalam kondisi yang tidak memungkinkan untuk mendapatkan kuota internet dan pulsa dengan cepat.

Baca Juga:  10 Cara Download Video Youtube Mudah, Praktis Tanpa Aplikasi

Bentuk layananbeli sekarang bayar nanti” ini merupakan kerjasama antara pihak Telkomsel dengan Kredivo. Dimana layanan kredit yang diberikan tidak memerlukan kartu kredit untuk menggunakan atau membayar tagihan. Bahkan sebagai bentuk layanan baru dari provider tersebut Paylater ini memberikan limited yang cukup besar bagi pengguna kartu pra-bayar.

Layanan ini akan sangat menguntungkan jika kalian memiliki aplikasi mytelkomsel pada perangkat yang kalian gunakan. Dimana layanan ini bisa kalian gunakan untuk membeli berbagai produk dari Telkomsel yang terdapat dalam aplikasinya. Kalian bisa dengan mudah membeli berbagai produk dengan cepat dengan tenor selama 30 hari bunga nol persen. Namun ada ketentuan yang harus kalian penuhi untuk mendapatkan layanan Buy Now Paylater dari aplikasinya.

Cara Mendaftarkan Telkomsel Paylater dengan Mudah

Cara Mendaftar Telkomsel Paylater dengan Mudah

Untuk kalian yang belum mendapatkan layanan Paylater dalam aplikasinya atau belum ada dalam dial menu. Kalian bisa langsung mendaftarkan paylater dalam aplikasi mytelkomsel dengan mudah dan cepat. Bagi kalian yang belum tahu bagaimana cara mendaftarkan Telkomsel Paylater bisa simak langkah-langkah pendaftaran sebagai berikut :

  • Silahkan kalian buka aplikasi myTelkomsel.
  • Setelah itu, silahkan temukan fitur Paylater dalam aplikasinya.
  • Klik fitur Paylater lanjutkan dengan klik daftar paylater.
  • Kemudian akan muncul form pendaftaran.
  • Lalu lengkapi data diri dan informasi yang diperlukan dalam formulir tersebut.
  • Selanjutnya unggah foto selfie bersama KTP diharapkan gambar jelas.
  • Setelah itu kalian perlu menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku untuk mendaftar Telkomsel Paylater.
  • Klik konfirmasi untuk menyetujui lalu lanjutkan.
  • Setelah semua informasi terkirim kalian hanya perlu menunggu notifikasi.
  • Dimana notifikasi tersebut berisikan untuk pengaktifan paylater dalam aplikasinya.
  • Silahkan masukan kode OTP.
  • Klik verifikasi kemudian masukan PIN dan tekan tombol lanjutkan untuk melanjutkan proses.
  • Setelah itu akan ada pemberitahuan tentang akun paylater yang aktif.
Baca Juga:  Download Gratis Resetter Epson L3110 Terupdate 2023

Itulah cara mudah untuk mendaftar Telkomsel Paylater dari dalam aplikasi myTelkomsel dengan mudah dan cepat.

Cara Menggunakan Telkomsel Paylater

Cara Menggunakan Telkomsel Paylater

Setelah mengenal apa itu Telkomsel Paylater sekarang kalian bisa melanjutkan proses penggunaan layanan tersebut. Bagaimana cara menggunakan Telkomsel Paylater dari dalam aplikasi myTelkomsel ? Ada yang sudah tahu cara menggunakan layanan ini ? Jika belum kalian bisa simak langkah penggunaan Telkomsel Paylater dari aplikasi mytelkomsel sebagai berikut :

  1. Langkah pertama silahkan buka aplikasi myTelkomsel.
  2. Silahkan pilih menu Jelajah dalam aplikasinya.
  3. Lalu, cari layanan Telkomsel Paylater dalam aplikasinya.
  4. Klik layanan Telkomsel Paylater.
  5. Tentukan paket kuota atau pulsa yang ingin dibeli.
  6. Lakukan pembelian produk.
  7. Setelah itu, pilih metode pembayaran.
  8. Silahkan untuk mengkilik metode pembayaran paylater.
  9. Lalu pilih tenor pembayaran yang ingin kalian ajukan mulai dari 3, 6, sampai 12 bulan jika memilih produk dengan nominal besar.
  10. Lalu klik lanjutkan untuk memproses pembayaran dengan menggunakan paylater.
  11. Selesai, kini kalian bisa membeli produk Telkomsel menggunakan Paylater.

Cara Bayar Tagihan Telkomsel Paylater

Cara Bayar Tagihan Telkomsel Paylater

Lalu bagaimana cara membayar tagihan Telkomsel paylater yang telah kalian gunakan untuk membeli berbagai produk dari Telkomsel ? Kalian bisa melakukan pembayaran tagihan melalui perbankan dan metode pembayaran lainnya yang telah disediakan. Kami berikan contoh pembayaran tagihan Telkomsel Paylater menggunakan bank BCA sebagai berikut :

  • Pertama kalian bisa membuka aplikasi Kredivo.
  • Jika belum memiliki aplikasinya silahkan kalian download terlebih dahulu.
  • Lalu pilih menu Transaksi dan klik bayar tagihan.
  • Pilih transaksi yang ingin dibayar.
  • Masukan kartu ATM BCA milik kalian pada mesin ATM terdekat.
  • Masukan PIN ATM.
  • Pada tampilan menu utama kalian pilih Transaksi lainnya.
  • Klik opsi Transfer lalu klik ke Rek BCA virtual akun.
  • Setelah itu, masukan nomor virtual akun, pastikan nomor terisi dengan benar.
  • Masukan jumlah pembayaran sesuai dengan aplikasinya klik “Benar”.
  • Lalu pastikan kembali jumlah pembayaran dan nama jika sudah benar klik “YA”.
  • Selesai.
Baca Juga:  Blank Text Generator : Copy Blank Text (Teks Kosong) Untuk WA, Tiktok, IG, FF, Dll

Kalian juga bisa melakukan pembayaran tagihan paylater menggunakan perbankan lainnya seperti bank mandiri dan bank lainnya. Cara pembayaran tagihan Paylater Telkomsel dengan bank lainnya tidak jauh berbeda dengan penjelasan diatas, kalian hanya perlu mencatat nomor virtual akun.

Keuntungan Menggunakan Telkomsel Paylater

Keuntungan Menggunakan Telkomsel Paylater

Layanan yang diberikan oleh provider Telkomsel ini memberikan banyak keuntungan bagi para penggunanya. Mau tahu keuntungan apa saja yang bisa kalian dapatkan jika menggunakan layanan Telkomsel Paylater. Berikut ini penjelasan dari keuntungan yang kalian dapatkan :

Fleksibel untuk Transaksi

Layanan Telkomsel Paylater bisa kalian gunakan kapanpun dan dimanapun. Jadi kalian bisa menggunakan layanan ini untuk kemudahan bertransaksi dalam keadaan darurat sekalipun.

Tenor 30 Hari

Jangka waktu pembayaran tagihan yang diberikan oleh Telkomsel selama 30 hari kedepan. Namun jika kalian memilih jumlah nominal yang cukup besar dari limit 3 juta hingga seterusnya kalian bisa memilih tenor 3, 6 sampai 12 bulan.

Bunga Nol Persen

Meskipun produk ini termasuk dalam layanan kredit namun tidak ada bunga yang diberlakukan dari layanan tersebut. Kalian bisa tetap membayar tagihan dengan jumlah yang telah disepakati meski telat dari tempo tagihan. Tidak ada bunga dari tagihan paylater yang belum kalian bayar.

Itulah beberapa keuntungan yang bisa kalian dapatkan dari Telkomsel Paylater. Ulasan mengenai apa itu Telkomsel Paylater telah dijelaskan pada penyampaian informasi diatas. Semoga informasinya bermanfaat dan terima kasih telah mendukung halaman kami.

Baca artikel Akuratnews.com lainnya di Google News.

Disclaimer

Artikel terkait aplikasi versi modifikasi atau MOD APK yang dibagikan Tim Akuratnews.com hanya bersifat reviews saja yang bertujuan untuk menambah wawasan pengetahuan para pembaca. Kami tidak menyarankan anda untuk mendowload file yang bersifat ilegal. Kami juga tidak bertanggung jawab atas segala risiko dan bahaya yang bisa terjadi pada perangkatmu. Penggunaan aplikasi versi modifikasi atau MOD APK bisa merugikan pengembang dari segi materi dan sebagainya.

Tags

Artikel Terkait