11 Aplikasi Edit Video di HP Android Terbaik Tanpa Watermark

Solaeman Nur Rahman

AKURATNEWS – Dalam era digital saat ini, pengeditan video bukan lagi keterampilan yang hanya dimiliki oleh para profesional. Dengan adanya aplikasi edit video di Android, siapa pun dapat membuat dan mengedit video dengan mudah langsung dari perangkat genggam mereka.

Tidak dapat di pungkiri bahwa sekarang ini video menjadi salah satu yang sangat penting selain berupa foto. Ada banyak hal yang dapat dilakukan dengan video, baik untuk mengabadikan momen atau membuat konten.

Bagi konten kreator, menyajikan video yang menarik termasuk salah satu kewajiban. Bagaimana tidak, mereka harus memberikan tontonan yang layak kepada audience. Apabila hanya berupa video apa adanya, tentu tidak menarik dan sering ditinggalkan.

Di sini, peran aplikasi edit video di Android mulai terlihat, yang mana fungsi utamanya adalah untuk membuat kreasi lebih menarik. Sebagian besar aplikasi sebenarnya tidak hanya untuk Android saja, melainkan juga iPhone.

Namun demikian, kebanyakan pengguna ponsel pintar memilih platform Android karena penggunaannya lebih mudah. Selain itu, harga yang ditawarkan juga relatif lebih murah dibandingkan iOS. Bahkan untuk aplikasi sendiri lebih banyak dirilis di Android.

Sebagian aplikasi dapat kamu gunakan gratis, namun untuk fitur yang ditawarkan tentunya terbatas. Berbeda dengan aplikasi berbayar, kamu bakal mendapatkan fitur lebih lengkap. Harganya tergantung aplikasi yang digunakan, biasanya dijual per item.

Dengan adanya aplikasi edit video di Android ini, membuat video menarik lebih mudah. Apalagi untuk tools yang disediakan cukup lengkap, tidak kalah dengan aplikasi yang ada di komputer. Tools yang paling sederhana adalah menggabungkan atau memotong video.

Jika kamu menggunakan aplikasi berbayar, maka fitur yang didapatkan jauh lebih banyak. Contohnya keyframe, slow motion, efek atau filter lebih lengkap, dan masih banyak lainnya. Sedikit rekomendasi dari kami, berikut beberapa aplikasi yang layak digunakan!

Alight Motion Pro

Alight Motion Pro adalah aplikasi edit video yang populer di platform Android. Ini adalah aplikasi yang cukup canggih yang menawarkan berbagai fitur pengeditan video dan animasi. Aplikasi ini memungkinkan kamu melakukan pemotongan dan penggabungan video.

Selain itu, kamu juga bisa menyesuaikan video dengan mudah. Misalnya memangkas klip, memotong bagian yang tidak diinginkan, dan mengatur urutan klip. Aplikasi ini juga menawarkan berbagai efek visual dan transisi yang dapat ditambahkan ke video.

Kamu dapat memilih dari berbagai filter warna, efek khusus, dan transisi yang menarik untuk memberikan tampilan yang unik. Untuk versi kali ini berbayar, namun kamu bisa mencoba versi gratis yang bisa didapatkan di Playstore atau Appstore.

Baca Juga:  Samehadaku Apk Mod Nonton Streaming Anime Sub Indo Gratis

Inshot

Aplikasi edit video di Android selanjutnya adalah Inshot, mungkin kamu pernah mencobanya. Aplikasi ini cukup populer di kalangan editor video, baik profesional maupun yang masih belajar. Antarmuka nya cukup sederhana dan mudah digunakan.

Inshot menyediakan berbagai fitur pengeditan video yang dapat membantu membuat video yang menarik dan berkualitas tinggi. Kamu dapat memilih dari berbagai filter warna, penyesuaian kecerahan, kontras, saturasi, dan efek khusus lainnya.

Tidak hanya itu aja, kamu bisa menambahkan stiker atau gambar lain pada video. Aplikasi yang di download lebih dari 100 juta pengguna Android ini juga dapat digunakan untuk menambahkan musik atau latar. Kamu bisa menyediakan musik sendiri atau bawaan aplikasi.

VN Video Editor Maker – VlogNow

Selanjutnya ada VN Video Editor Maker – VlogNow, termasuk salah satu aplikasi edit video Android yang cukup ternama. Dikembangkan dengan fokus pada pembuatan konten vlog, aplikasi ini menawarkan berbagai fitur pengeditan video yang cukup lengkap.

Selain dapat digunakan untuk memotong dan menggabungkan video, kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk membuat slow motion. Antarmuka pengguna yang sederhana dan ramah, sehingga mudah digunakan oleh pemula sekalipun.

Alat-alat pengeditan video yang intuitif memungkinkan kamu untuk mengedit video dengan mudah. Aplikasi ini seringkali digunakan konten kreator profesional. Namun tidak menutup kemungkinan digunakan oleh pemula karena cukup mudah digunakan.

Adobe Premiere Rush

Adobe Premiere Rush adalah sebuah aplikasi edit video di Android yang dikembangkan oleh Adobe Systems. Aplikasi ini dirancang untuk memudahkan pengguna dalam membuat dan mengedit video dengan cepat, terutama bagi pemula yang belum berpengalaman.

Bukan tanpa sebab, karena tools atau alat yang disediakan cukup lengkap. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki tampilan yang sederhana dan mudah dipahami. Salah satu fitur unggulan nya yakni sinkronisasi, yang memungkinkan untuk mulai pengeditan mereka di satu perangkat.

Misalnya di ponsel, dan melanjutkannya di perangkat lain, seperti komputer. Hal ini memungkinkan fleksibilitas dan kemudahan dalam mengedit video di berbagai platform. Untuk fitur lain tidak terlalu berbeda, kamu bisa menambahkan musik, gambar, dan juga teks.

Lightworks

Masih banyak aplikasi edit video Android yang layak digunakan, baik yang gratis maupun berbayar. Selain yang disebutkan diatas, ada juga Lightworks yang tergolong masih baru. Aplikasi ini memiliki kelebihan dari fitur yang lengkap, tidak jauh berbeda dengan lainnya.

Dengan aplikasi ini, kamu bisa mendapatkan hasil editing yang lebih berkualitas. Banyak pilihan format yang disediakan, mulai dari yang biasa hingga berkualitas tinggi. Semakin tinggi kualitas video, semakin besar pula kapasitasnya.

Baca Juga:  Download Joox Mod Apk VIP Premium Gratis All Unlocked 2023

Ini yang dikatakan sebagai salah satu kelebihannya, yang mana dapat disesuaikan dengan memori perangkat. Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga mudah digunakan bagi pemula. Namun sayang, beberapa laporan seringkali error karena terdapat bug.

VivaVideo

Tidak hanya untuk Android saja, VivaVideo juga hadir di platform iOS. Aplikasi edit video terbaik ini layak kamu coba, karena banyak fitur menarik yang tidak dimiliki aplikasi lain. Sebut saja efek atau filter yang lengkap, bahkan selalu update jika ada yang terbaru.

Kamu bisa menggunakan filter ini untuk membuat tampilan video lebih menarik. Selain itu, penggunaannya juga mudah karena user interface yang sangat sederhana. Aplikasi ini dikembangkan oleh QuVideo Inc dan telah digunakan lebih dari 100 juta orang.

Ada dua versi yang dapat dipilih, yakni gratis dan berbayar. Silahkan kamu coba terlebih dahulu menggunakan versi gratis. Apabila cocok dan memang layak digunakan, silahkan beli versi premium yang harganya termasuk cukup murah.

KineMaster

Siapa yang tidak kenal dengan KineMaster, aplikasi sudah lama populer di kalangan editor video profesional. Aplikasi edit video di Android ini dikembangkan oleh KineMaster Corporation dan saat ini digunakan lebih dari 100 juta pengguna Android.

Bukan tanpa alasan kenapa banyak sekali jumlah penggunanya, hal ini dikarenakan fitur yang sangat lengkap. Aplikasi ini mendukung fitur Chroma Key, yang fungsinya untuk menghilangkan latar belakang hijau dan menggantinya dengan gambar atau video lain.

Ini sangat berguna dalam membuat efek kompositing dan pemotretan green screen. Selain mengedit video yang ada, KineMaster juga memungkinkan kamu untuk merekam video langsung dari aplikasi, serta merekam suara narasi atau komentar.

PicsArt

PicsArt memang dikenal sebagai salah satu aplikasi edit foto. Namun sebenarnya, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengedit video. Hasil yang didapatkan juga tidak kalah menarik dari foto. Pasalnya, ada banyak fitur dan tools yang tersedia, salah satunya penyesuaian visual.

Fungsi dari fitur tersebut yaitu untuk mengubah kecerahan, kontras, saturasi, dan parameter visual lainnya pada video. Ini membantu untuk meningkatkan kualitas tampilan. Aplikasi ini memiliki fitur animasi untuk membuat efek animasi pada teks dan elemen grafis.

Aplikasi edit video di Android tanpa watermark ini juga menyediakan fitur berbagi. Artinya, kamu bisa langsung membagikan hasil video yang diedit dengan mudah. Tidak perlu menyimpannya jika memori penuh, langsung saja bagikan ke media sosial ternama.

FilmoraGo

Tersedia platform yang lengkap menjadi salah satu kelebihan FilmoraGo. Aplikasi ini dikembangkan oleh Wondershare Software, saat ini di download lebih dari 10 juta pengguna Android menurut data Playstore.

Baca Juga:  Download Dawn AI Mod Apk Premium Unlocked Tanpa Iklan

Memang tidak terlalu banyak dibandingkan beberapa aplikasi yang disebutkan sebelumnya. Namun dalam hal fitur, tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Salah satu yang menarik adalah menambahkan teks, stiker, dan elemen grafis pada video yang diedit.

Kelebihan lain yakni dari ukurannya yang relatif kecil, hanya sekitar 40 MB. Dengan demikian, aplikasi ini tetap layak dipakai meski menggunakan ponsel kentang. Ketika beroperasi juga demikian, tidak memberatkan perangkat sehingga semakin nyaman.

CapCut

Apabila kamu bergelut dalam dunia konten kreator Tiktok, maka CapCut merupakan aplikasi edit video Android terbaik yang layak dicoba. Selain ringan, fitur yang disediakan sangat lengkap. Apalagi kamu bisa mendapatkan aplikasi ini gratis di Playstore.

Beberapa tools yang tersedia diantaranya adalah membalikkan video, memotong , menggabungkan, dan menghilangkan noise. Selain itu, aplikasi juga bisa digunakan untuk mempercepat atau memperlambat video, atau lebih dikenal dengan slow motion.

Untuk filter yang disediakan cukup lengkap, kamu bisa menggunakannya gratis tanpa perlu membeli. Tidak hanya itu aja, aplikasi ini semakin sempurna karena dapat digunakan untuk menambahkan stiker, teks, dan juga latar musik pada video yang diedit.

PowerDirector

Rekomendasi aplikasi edit video Youtube selanjutnya adalah PowerDirector. Bagi profesional sepertinya tidak asing dengan aplikasi ini. Pasalnya, lebih dari 50 juta pengguna Android telah merasakan manfaat dan hasil video yang lebih berkualitas.

Aplikasi yang dikembangkan oleh CyberLink Corp memiliki tampilan mirip windows. Ada banyak fitur yang disediakan, namun kamu harus membelinya terlebih dahulu. Memang ada versi gratis, hanya saja fitur yang diberikan tidak begitu lengkap.

Fitur yang tersedia gratis yakni memotong dan menggabungkan video. Selain itu, ada juga fitur slow motion dan juga mempercepat video. Untuk pemula, sepertinya versi gratis masih layak digunakan, karena semua dasar editing video telah tersedia.

VideoShow

VideoShow adalah sebuah aplikasi populer untuk mengedit video yang tersedia untuk perangkat Android dan iOS. Aplikasi ini memiliki berbagai fitur pengeditan yang kuat dan intuitif, membuatnya populer di kalangan pengguna yang ingin membuat video kreatif.

Saking menarik dan terkenal, aplikasi ini telah di download lebih dari 100 juta pengguna Android. Angka yang cukup banyak tentunya, mengingat ada banyak aplikasi sejenis yang menjadi saingannya. Salah satu fitur utamanya adalah filter yang lengkap dan tampilan sederhana.

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai aplikasi edit video di Android. Sebagian besar aplikasi diatas tersedia dua versi, yakni gratis dan berbayar. Apabila belum yakin, tidak ada salahnya mencoba versi gratis terlebih dahulu, baru kemudian berbayar jika cocok.

Baca artikel Akuratnews.com lainnya di Google News.

Disclaimer

Artikel terkait aplikasi versi modifikasi atau MOD APK yang dibagikan Tim Akuratnews.com hanya bersifat reviews saja yang bertujuan untuk menambah wawasan pengetahuan para pembaca. Kami tidak menyarankan anda untuk mendowload file yang bersifat ilegal. Kami juga tidak bertanggung jawab atas segala risiko dan bahaya yang bisa terjadi pada perangkatmu. Penggunaan aplikasi versi modifikasi atau MOD APK bisa merugikan pengembang dari segi materi dan sebagainya.

Tags

Artikel Terkait