10 Aplikasi Saham Terpercaya, Terbaik dan Terdaftar di OJK

Solaeman Nur Rahman

Aplikasi Saham

AKURATNEWS – Tidak mudah dalam menentukan Aplikasi Saham mana yang terbaik, apalagi untuk para investor. Dimana aplikasi tersebut digunakan untuk memantau investasi dengan mudah. Dengan mendapatkan aplikasi yang tepat akan memberikan pelayanan yang terbaik dengan resiko yang sangat rendah bagi para penggunanya. Untuk itu, dibawah ini kita akan informasikan beberapa aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk investasi.

Salah satu alternatif investasi untuk mendapatkan imbalan yang sangat besar adalah dengan bermain saham. Akan melakukan hal tersebut memiliki resiko yang sangat tinggi. Untungnya, berkembangnya teknologi sekarang ini para investor dengan mudah melakukan transaksi melalui sebuah aplikasi. Selain penggunaannya yang sangat mudah, aplikasi ini juga sangat mudah dipahami oleh para pengguna baru.

Seperti yang kalian tahu, sampai saat ini investasi saham mulai menjamur dan sudah banyak yang melakukannya. Mulai dari kalangan generasi muda hingga para orang tua pun mulai melakukan investasi saham. Maka dari itu, penting sekali untuk kalian mengetahui beberapa aplikasi saham online yang terbaik dan tepat di tahun 2023 ini.

Kumpulan Aplikasi Saham Terbaik di Tahun 2023

Kumpulan Aplikasi Saham Terbaik di Tahun 2023

Tidak sedikit di Negara kita ini yaitu Indonesia memiliki beberapa aplikasi investasi saham yang terbaik dan tepat untuk digunakan. Aplikasi tersebut akan membantu kalian untuk memantau dan juga mengambil keputusan investasi secara efisien. Berikut ini merupakan beberapa aplikasi investasi saham yang terbaik di Indonesia dan tepat untuk kalian gunakan dalam melakukan investasi sebagai berikut :

1. Bibit

Aplikasi saham bibit

Aplikasi saham pertama yaitu Bibit yang merupakan Investasi Reksadana Otomatis. Aplikasi tersebut sangat cocok sekali digunakan bagi kalian yang baru pertama kalian masuk ke dalam dunia investasi saham. Dengan menggunakan aplikasi tersebut kalian tidak perlu lagi ribet dalam melakukan investasi. Di dalam aplikasi ini kalian akan menemukan fitur yang keren yaitu Robo Advisor.

Dimana fitur Robo Advisor tersebut akan menjadi asisten kalian dalam menyeleksi berdasarkan usia, profil, resiko, penghasilan hingga target dalam melakukan investasi. Minimal transaksi yang bisa kalian lakukan pada aplikasi Bibit ini yaitu Rp 10.000 saja. Dengan modal yang sedikit, kalian bisa mendapatkan keuntungan yang lebih.

Baca Juga:  Download Threads Mod Apk From Instagram di Android 2023

2. IPOT Indopremier

Aplikasi saham IPOT Indopremier

Selanjutnya ada aplikasi investasi IPOT Indopremier yang merupakan salah satu aplikasi terbaik tanpa minium deposit. Dengan menggunakan aplikasi IPOT ini dengan mudah kalian bisa berinvestasi di instrumen saham, ETF dan juga reksadana. Dimana keunggulan yang ditawarkannya yaitu disini kalian bisa bermain saham dengan modal yang kecil. Yang lebih menariknya lagi, kalian bisa bermain saham tanpa deposit ketika membuka akun.

Untuk fee jual sahamnya sendiri akan dikenakan 0,29% dan untuk beli sahamnya akan dikenakan sebesar 0,19%. Ketika kalian membutuhkan dana untuk melakukan pembayaran dari pembelian saham tersebut, secara langsung sistem akan membantu kalian melakukan pembayaran melalui penjualan reksadana pasar uang yang sudah kalian miliki sebelumnya.

3. Bareksa

Aplikasi saham Bareksa

Aplikasi Bareksa merupakan sebuah aplikasi yang bisa kalian manfaatkan untuk menjual berbagai reksadana dan juga SBN online yang telah diawasi oleh OJK. Selain itu, aplikasi ini juga akan memudahkan kalian untuk bergabung di dalamnya tanpa membutuhkan dokumen fisik. Dimana semuanya bisa kalian lakukan langsung secara online.

Setelah kalian berhasil bergabung bersama dengan aplikasi Bareksa ini, kalian dapat memilih lebih dari 150 produk reksa dana konvennsional ataupun Syariah secara bebas. Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga sudah dilengkapi dengan lebih dari 50 manajer investasi yang akan memudahkan kalian dalam melakukan investasi. Terdapat beberapa metode pembayaran yang bisa kalian gunakan disini mulai dari e-wallet hingga transfer bank.

4. Stockbit

Aplikasi saham Stockbit

Aplikasi investasi saham lainnya yang mungkin bisa kalian pilih untuk melakukan investasi yaitu Stockbit. Aplikasi tersebut dibawah naungan PT Sinarmas Sekuitas yang merupakan startup pada bidang saham. Selain itu, aplikasi tersebut juga termasuk ke dalam kategori aplikasi saham komunitas onlinee.

Dimana nantinya ketika bergabung dengan aplikasi tersebut kalian bisa berdiskusi mengenai investasi bersama dengan trader komunitas yang cukup besar. Hal ini sangat menguntungkan bagi kalian sebagai investor pemula yang ingin terlibat dalam forum tersebut untuk belajar langsung analisis dan prediksi saham.

5. BNI Sekuritas

Aplikasi saham BNI Sekuritas

BNI Sekuritas ini dikeluarkan oleh PT Bank Negara Indonesia Tbk, yang telah mendapatkan izin sebagai perantara pedagang efek OJK. Selain itu, aplikasi tersebut juga sudah mendapatkan izin usaha di bidang penjamin emisi efek. Dengan begitu ketika ingin menggunakannya kalian tidak perlu khawatir akan tertipu, karena aplikasi tersebut aman untuk digunakan walaupun untuk pemula sekalipun.

Baca Juga:  Download Bstation Mod Apk Premium Unlocked Terbaru 2023

Tersedia beberap produk investasi yang bisa kalian temukan disini. Seperi investasi equity brokerage, investasi banking, mutual fund selling agent dan masih banyak lagi yang lainnya. Nah, bagi kalian yang tertarik ingin berinvestasi melalui aplikasi tersebut, maka kalian bisa mendaftarkan diri melalui aman resminya yaitu bnisekuritas.co.id dan bisa langsung download pada Play Store.

6. Mirae Asset Sekuritas

Aplikasi saham Mirae Asset Sekuritas

Salah satu aplikasi investasi saham lainnya yang terbaik di tahun 2023 yaitu aplikasi Mirae Asset Sekuritas. Pasalnya perusahaan sekuritas ini sudah berdiri sejak tahun 1994 dan sudah menduduki Top 3 Stock Exchanges yang merupakan perusaha sekuritas terbaik di Indonesia. Yang menarik dari perusahaan ini yaitu pada tahun 2020 lalu, Mirae Asset Sekuritas telah mencetak nilai transaksi saham tertinggi sebesar Rp 227,13 triliun.

Ada banyak layanan investasi yang mereka tawarkan untuk para penggunanya. Seperti investasu obligasi, saham hingga investasi online yang bisa dilakukan melalui HOST yang dikhususkan untuk website saja. Selain HOST, kalian juga bisa melakukan investasi online melalui Neo HOST Mobile yang ditujukan untuk pengguna smartphone. Disini kalian bisa melakukan deposit sebesar Rp 10 juta.

7. Ajaib

Aplikasi saham Ajaib

Aplikasi Ajaib ini adalah salah satu aplikasi investasi saham yang sangat ramah dengan pengguna pemula. Disini kalian bisa melakukan investasi dengan modal minimum Rp 0 juga untuk biaya transaksinya sangat rendah yaitu 0,1% dan transaksi harian dibawah Rp 150 juta. Pertama kali menggunakannya kalian tidak akan merasa bingung.

Selain hal-hal tersebut, aplikasi Ajaib ini juga akan memberikan kalian notifikasi mengenai waktu jual-beli saham. Dengan begitu kalian dapat memaksimalkan profit serta menekan kerugian yang kemungkinan akan terjadi. Pastinya, aplikasi ini juga sudah mendapatkan izin operasi dari Indonesia dan bisa langsung kalian gunakan.

8. MOST

 Aplikasi saham MOST

MOST adalah singkatan dari Mandiri Online Stock Trading yang memiliki user interface mudah untuk digunakan. Aplikasi ini dikembangkan langsung oleh Mandiri Sekuritas yang merupakan salah satu perusahaan sekuritas saham terbesar di Indonesia. Yang juga merupakan anak dari Bank Mandiri. Untuk bisa menggunakan aplikasi tersebut, memungkinkan kalian untuk menjadi nasabah Mandiri Sekuritas terlebih dahulu dengan harga yang ditawarkan cukup tinggi.

Baca Juga:  Download WeTV Mod Apk Premium VIP Unlocked Gratis 2023

Dengan minimal setoran awal pada pembukaan rekening saham yang dikhususkan untuk mahasiswa sebanyak Rp 2 juta, sedangkan untuk yang umumnya yaitu sebesar Rp 5 juta. Tidak hanya itu, Mandiri sekuritas ini juga menawarkan layanan full service dengan pembukaan rekening saham sebesar Rp 100 juta. Untuk fee jual sahamnya sendiri yaitu 0,28% dari transaksi dan sedangkan untuk fee beli sebesar 0,18% setiap kalian transaksi minimal Rp 5.000.

9. RTI Business

Aplikasi saham RTI Business

Aplikasi jual beli saham lainnya yang terbaik dan terpercaya juga dikenal oleh banyak kalangan investor ada RTI Business. Dimana aplikasi tersebut bisa kalian gunakan untuk mendapatkan berbagai informasi terkait pasar modal di Indonesia. Mulai dari data finansial, price quotes, charts, berita pasar modal dan saham, analisis, informasi tentang keputusan perusahaan terkini dan lainnya.

Dengan menggunakan aplikasi RTI Business ini, kalian dapat melihat gambaran kinerja perusahaan dalam kurun waktu 5 tahun melalui cash flow, profitability, income statement, balance sheet, earnings hingga growth. Selain itu aplikasi tersebut juga akan mengajarkan kalian cara melakukan investasi secara online. Dimana aplikasi ini mempunyai IDX Virtual Online Trading yang merupakan fitur simulasi trading saham.

10. MNC Trade New

Aplikasi saham MNC Trade New

Rekomendasi terakhir aplikasi saham terbaik yang bisa kalian gunakan adalah MNC Trade New. Dimana aplikasi tersebut merupakan rancangan dari MNC Sekuritas, anak perusahaan dari MNC Group yang telah berdiri sejak tahun 1989. Ada banyak fitur yang bisa kalian temukan disini mulai dari break order, trailing order, GTC order dan masih banyak lagi yang lainnya.

Yang sangat menarik dari aplikasi ini adalah kalian bisa melakukan setoran awal yang rendah yaitu sebesar Rp 100 ribu saja. Untuk fee jualnya akan dikenakan sebesar 0,28% dan untuk fee belinya sebesar 0,18%. Walaupun kalian melakukan setoran modal yang rendah, kalian juga harus pastikan tahu cara bermain saham untuk bisa mendapatkan untung yang besar.

Penutup

Itulah sepuluh rekomendasi aplikasi saham terbaik, terpercaya dan tepat untuk bisa kalian gunakan. Pilihlah aplikasi investasi yang mudah dipahami dan bisa memberikan kalian keuntungan yang besar. Pastikan kalian juga mengetahui cara bermain saham sebelum memulainya, sehingga kalian bisa mendapatkan banyak keuntungan. Mungkin hanya itu saja yang bisa disampaikan, semoga dapat membantu kalian yang sedang mencari aplikasi investasi terbaik di tahun 2023 ini.

Baca artikel Akuratnews.com lainnya di Google News.

Disclaimer

Artikel terkait aplikasi versi modifikasi atau MOD APK yang dibagikan Tim Akuratnews.com hanya bersifat reviews saja yang bertujuan untuk menambah wawasan pengetahuan para pembaca. Kami tidak menyarankan anda untuk mendowload file yang bersifat ilegal. Kami juga tidak bertanggung jawab atas segala risiko dan bahaya yang bisa terjadi pada perangkatmu. Penggunaan aplikasi versi modifikasi atau MOD APK bisa merugikan pengembang dari segi materi dan sebagainya.

Artikel Terkait