Bachtiar Nasir: Maruf Amin Representasi Umat Muslim Indonesia

Bachtiar Nasir

Jakarta, Akuratnews.com - Ketua GNPF -MUI Bachtiar Nasir dengan tegas akan mendukung Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Maruf Amin terkait sikap Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dalam persidangan penistaan agama kedelapan. Sebab, MUI merupakan representasi umat islam Indonesia.

"kita semua yang hadir di sini sepakat untuk mempertegas dukungan kita kepada khususnya KH ma'ruf amin selaku ketua MUI," ujarnya di Kantor Pusat MUI, Jl Proklamasi, Jakarta Pusat, Jum'at ( 3/2/17).

Menurutnya, MUI merupakan tempat berkumpulnya para ulama dan  sebagai representatif umat islam yang berjumlah 200 juta lebih ini di indonesia serta di sinilah para tokoh para utusan daerah berkumpul untuk menentukan arah keberagaman umat islam di Indonesia sehingga ada dalam bentuk pernyataan keagamaan, juga ada dalam bentuk fatwa.

"Saya kira pengeluaran fatwa itu juga luar biasa, dan MUI gak akan gegabah mengambil keputusan, dan yang sangat kami hormati sekali bahwa beliau yang sudah sepuh mau hadir sebagai saksi ahli,"ucapnya.

Ia menjelaskan, alasan mengambil sikap dukungan, Pasalnya, saat sidang penodaan agama di situ juga ulama di nistakan dan ini yang membuat GNPF  kemudian harus menyatakan dukungan para tokoh dan ormas islam di sini.

Namun, Dirinya menegaskan, sebelum semua tambah gaduh pihaknya akan meluruskan niat.  Supaya apa yang lakukan ini semata mata hanya untuk mempersatukan umat dan bangsa, untuk indonesia yang lebih beradab lagi ke depan.

"Untuk Indonesia yang lebih bersatu lagi ke depan, sehingga kita umat dan bangsa ini tidak mau dipecah belah, dan tidak boleh dipecah belah karena hanya gara-gara satu orang, yang punya kepentingan2 hawa nafsu, yang kemudian bisa merusak tatanan kehidupan berbangsa kita di Indonesia ini," tutupnya. (Fajar)

Penulis:

Baca Juga