Cara Membuat Link WA Terbaru Ternyata Mudah

Yodik

AKURATNEWS – Whatsapp adalah salah satu aplikasi chat paling populer yang berasal dari berbagai penjuru di dunia. Tentu saja aplikasi tersebut mampu memberikan penawaran fitur menarik. Link Whatsapp memberikan kemudahan pada seseorang untuk mengirimkan pesan atau lainnya. Pembahasan kita kali ini mengenai cara membuat link WA.

Pemakaian aplikasi Whatsapp memang cukup beragam. Ada yang menggunakan untuk kerja, sekolah bahkan bertukar kabar dengan keluarga. Sekarang kamu bisa gunakan link Whatsapp agar mampu mengirimkan pesan maupun menelpon seseorang.

Apa Itu Link Whatsapp

Sebelum akhirnya membahas tentang cara membuat link WA. Sebaiknya pahami terlebih dahulu pengertiannya. Link Whatsapp merupakan salah satu cara yang kini bisa digunakan agar mampu berkomunikasi dengan Whatsapp tanpa harus menyimpan nomor telepon.

Caranya hanya perlu klik link selanjutnya kamu bakalan diarahkan langsung pada nomor tujuannya. Link WA bisa dipergunakan semua orang termasuk kamu yang berjualan online. Buat kamu yang masih merasa ragu terkait keamanannya. Jangan merasa khawatir lagi sebab link Whatsapp terbilang sudah aman. Jika kini kamu kebingungan dengan cara membuat link WA, sebaiknya ikuti panduan dibawah ini.

Cara Membuat Link WA Terbaru Ternyata Mudah

Tentu saja cara membuat link WA itu mudah sekali dilakukan. Link WA nantinya akan terpasang di berbagai media sosial. Baik itu Facebook sampai Instagram. Menariknya lagi link bisa juga dimanfaatkan para penjual di marketplace menjadi informasi kontak untuk calon pembelinya.

Saat pengunjung klik tautan ataupun link WA yang sudah kamu buat. Maka mereka secara otomatis diarahkan secara langsung menuju chat room bersama pemilik usaha. Kini sudah tersedia cara membuat link WA terbaru yang terbilang praktis dan mudah. Supaya lebih jelas sebaiknya simak ulasan berikut:

Baca Juga:  3 Cara Menghapus Postingan Ulang di Tiktok dengan Cepat dan Mudah

Membuat link Whatsapp di bit.ly

Kini membuat link WA bisa juga menggunakan bantuan URL Shortener seperti halnya bit.ly. Para pengguna bisa memanfaatkan link tersebut untuk pembuatan link WA. Supaya lebih jelas sebaiknya simak ulasan berikut:

  1. Buka mesin peramban kamu lalu ketikan Bitly pada kolom pencarian.
  2. Tunggu selama beberapa saat sampai websitenya terbuka.
  3. Ketika website sudah terbuka kemudian masukkan link Whatsapp.
  4. Jika link telah dimasukkan selanjutnya klik tulisan Shorten.
  5. Apabila sudah selesai sebaiknya menunggu beberapa saat sampai prosesnya selesai.

Pastinya langkah cara membuat link WA ini terbilang sangat mudah dilakukan. Siapa saja bisa mengikutinya sebaik mungkin.

Membuat link Whatsapp secara manual

Sekarang kamu bisa mencoba membuat link WA secara manual. Mengenai langkah caranya simak ulasan berikut:

  1. Persiapkan nomor Whatsapp yang akan dibuatkan link.
  2. Ketikkan link menggunakan format: https://api.whatsapp.com/send?phone=(nomortujuan).
  3. Gunakan saja kode negara tanpa perlu memberikan tanda+ di depan nomor tujuannya sebagai pengganti angka 0. Semisal saja https://api.whatsapp.com/send?phone=628123456789.

Membuat link Whatsapp dengan website

Tidak ada salahnya dalam pembuatan link Whatsapp menggunakan website. Salah satu website yang bisa dicoba tentu saja Wa.link. Agar lebih jelas sebaiknya simak ulasan berikut:

  1. Akses https://create.wa.link/.
  2. Kemudian gulirkan ke bawah sampai kamu bisa menemukan lamannya.
  3. Klik Create a free wa link selanjutnya isi beragam informasi untuk pembuatan link WA.
  4. Jika kamu sudah mengisi semua kolomnya. Pilih Generate my wa.link dan kamu bakalan dialihkan menuju halaman selanjutnya.
  5. Kini kamu sudah bisa membuat link untuk nomor WA .

Membuat Link Grup WA

Kamu bisa juga mencoba cara ini untuk membuat link grup WA. Jadi teman satu grup bisa langsung masuk lebih mudah dengan link tanpa perlu menyimpan nomor. Supaya lebih jelas simak penjelasan berikut:

  1. Usahakan kamu sudah menjadi admin dalam grup.
  2. Buka grup chat kemudian klik titik tiga di bagian pojok kanan.
  3. Klik “Group Info”serta temukan”Invite via link” yang sudah tersedia.
  4. Copy link ataupun share link tadi.
Baca Juga:  3 Cara Menghapus Akun Telegram yang Mudah dan Cepat!

Itulah tadi beberapa cara membuat link WA yang perlu kamu pelajari. Tentu saja semua cara di atas terbilang praktis dan sederhana. Jadi siapa saja bisa mengikuti panduan tersebut sebaik mungkin.

Link WA tersebut sangatlah berguna untuk bisa penerima bahkan pengirim pesan. Kamu hanya perlu klik link dan chat orangnya. Apabila kamu mempunyai bisnis juga akan membantu tingkatkan penjualan usaha.

Cara Salin Link Grup Whatsapp Agar Mampu Dibagikan

Whatsapp bukan hanya menghadirkan cara membuat link WA tetapi juga menyediakan cara salin link grup Whatsapp. Supaya lebih jelas tentu saja bisa mengikuti langkahnya berikut ini:

  1. Buka aplikasi Whatsapp pada hp android maupun Iphone.
  2. Kemudian masuk dalam salah satu grup yang ingin disalin tautannya.
  3. Dalam beranda chat grup sebaiknya tap nama grup yang sudah kamu lihat di bagian atas layar.
  4. Pada halaman berikutnya kamu bisa scroll layar dari bawah keatas agar mampu menuju bagian paling bawah halaman. Di sana kamu mampu melihat opsi”Undang via tautan”sebaiknya tap opsi ini.
  5. Berikutnya kamu bakalan diberikan beragam opsi yang bisa digunakan untuk membagikan grup tadi. Dari situ kamu hanya perlu tap”Salin tautan”.
  6. Selesai.

Sekarang kamu pun mampu membagikan link grup WA ke media sosial lainnya. Jika memang cara di atas sudah kamu lakukan dengan benar namun kamu tidak menemukan opsi”Salin tautan”. Mungkin saja karena kamu bukan admin tetapi hanya sebatas anggota grup.

Cara Membagikan Link WA Paling Mudah

Ternyata cukup banyak cara membuat link WA yang bisa kita pelajari. Kini sudah tersedia berbagai macam cara membagikan link Whatsapp dengan mudah. Supaya lebih jelas bisa menyimak ulasan berikut:

Membagikan pada kontak Whatsapp

Cara membagikan link WA bisa dilakukan lewat kontak yang berada dalam aplikasi WA. Caranya juga terbilang begitu mudah dilakukan tanpa harus menggunakan aplikasi pihak ketiga. Berikut panduan yang perlu kamu pahami yakni:

  1. Buka aplikasi Whatsapp terlebih dulu.
  2. Ketika sudah terbuka kemudian pilih kontak yang ada dalam Whatsapp.
  3. Di kolom pesan sebaiknya klik dan tahan.
  4. Pastekan link Whatsapp yang sudah kamu miliki.
  5. Klik kirim supaya link bisa terkirim.
  6. Selesai.
Baca Juga:  4 Cara Cek Spesifikasi Laptop Berbagai Jenis Merek

Tentu saja cara tersebut sangat direkomendasikan sebab kamu hanya perlu lakukan beragam langkah di atas lewat aplikasi Whatsapp. Dengan hal itu tentunya bisa memberikan kamu kemudahan melakukan beragam prosesnya.

Membagikan pada grup Whatsapp

Cara membagikan link WA bisa juga dilakukan melalui grup yang sudah tersedia pada aplikasi Whatsapp. Tentu saja link WA ini nantinya akan disebarluaskan pada grup Whatsapp yang sudah kamu miliki. Terkait langkah cara yang bisa dilakukan yakni:

  1. Buka aplikasi Whatsapp terlebih dulu.
  2. Jika sudah terbuka kemudian pilih salah satu grup Whatsapp kamu.
  3. Masukkan link Whatsapp kamu pada kolom yang telah tersedia.
  4. Paste link tadi lalu kirimkan link tersebut.
  5. Selesai.

Membagikan link pada media sosial lain

Cara terakhir untuk membagikan link Whatsapp tentu saja bisa dibagikan pada media sosial lainnya. Kamu bisa membagikan lewat aplikasi seperti Line, Instagram, Facebook maupun lainnya. Berikut ini langkah membagikan link Whatsapp lewat media sosial yakni:

  1. Buka smartphone terlebih dulu.
  2. Kemudian pilih salah satu media sosial yang bakalan kamu kirim link WA.
  3. Jika memang sudah terbuka kemudian pilih salah satu pengguna yang memang ingin kamu kirim link tadi.
  4. Masukkan link WA di bagian kolom yang sudah tersedia.
  5. Kamu bisa melakukan dengan cara paste.
  6. Kemudian kirimkan link tadi pada teman kamu.
  7. Maka nanti teman kamu sudah mempunyai link WA kamu.
  8. Selesai.

Penutup

Sekilas informasi tentang cara membuat link WA serta beragam pengetahuan lain tentang link WA yang perlu dipelajari. Semoga informasi tersebut memperluas pengetahuan kamu mengenai link Whatsapp.

Baca artikel Akuratnews.com lainnya di Google News.

Disclaimer

Artikel terkait aplikasi versi modifikasi atau MOD APK yang dibagikan Tim Akuratnews.com hanya bersifat reviews saja yang bertujuan untuk menambah wawasan pengetahuan para pembaca. Kami tidak menyarankan anda untuk mendowload file yang bersifat ilegal. Kami juga tidak bertanggung jawab atas segala risiko dan bahaya yang bisa terjadi pada perangkatmu. Penggunaan aplikasi versi modifikasi atau MOD APK bisa merugikan pengembang dari segi materi dan sebagainya.

Tags

Artikel Terkait