Cara Menghapus Akun Twitter Permanen yang Lupa Password di HP

Solaeman Nur Rahman

Cara Menghapus Akun Twitter yang Lupa Password

AKURATNEWS – Twitter menjadi salah satu platform media sosial populer baik dikalangan anak muda hingga orang dewasa. Namun meskipun demikian ternyata banyak penggunanya yang ingin tutup akun dengan berbagai alasan. Dan saat ini tengah ramai dimesin pencari tentang Cara Menghapus Akun Twitter yang Lupa Password. Apakah sobat salah satunya? Jika demikian simak ulasan lengkapnya.

Hampir setiap orang yang menggunakan HP pintar atau smartphone memiliki aplikasi Twitter untuk bermedia sosial. Dalam aplikasi ini kita bisa membagikan postingan kegiatan kita pada setiap harinya dengan fitur status atau tweet. Tidak hanya status, kamu juga bisa saling berkirim pesan pribadi dengan sesama pengguna sehingga bisa lebih privat tanpa diketahui orang lain.

Terdapat banyak informasi penting yang bisa kita dapatkan di Twitter. Sobat juga bisa melihat berita yang saat ini sedang trending topik. Namun berkegiatan didalam media sosial memang tidak selamanya menyenangkan. Banyak orang yang akhirnya meninggalkan Twitter hingga ingin menutup akun namun lupa dengan password. Untuk itu kamu harus tahu Cara Menghapus Akun Twitter yang Lupa Password.

Sekilas Tentang Twitter

Cara Menghapus Akun Twitter yang Lupa Password

Twitter merupakakn sebuah aplikasi media sosial yang memungkinkan para penggunanya dapat berkomunikasi dan dapat terus terhubung lewat fitur pesan cepat. Sobat juga bisa saling bersapa dengan membagikan postingan tweet yang berisikan teks, tautan, foto, ataupun video berdurasi singkat. Dapatkan respon dari para pengguna twitter lainnya dan menjadikan tweet sobat memiliki banyak pengunjung.

Tidak sedikit tweet pengguna yang akhirnya menjadi viral sehingga menjadi informasi yang bermanfaat untuk pengguna lainnya. Namun banyak juga yang akhirnya menjadi kontoversi dan akhirnya menjadi trending topik. Twitter tidak hanya platform media sosial biasa, banyak yang memanfaatkan medsos ini sebagai lahan promosi bisnis ataupun usaha.

Baca Juga:  Cara Menonton TV di Hp Android & iOS Online Dan Gratis

Selain itu, Twitter bisa menjadi sarana hiburan karena terdapat banyak konten kreator yang membagikan video disini. Bahkan disini sobat bisa mendapatkan informasi dari berbagai belahan dunia, karena banyak akun yang bermanfaat yang bisa sobat ikuti. Tentunya ini akan menjadikan wawasan kita semakin luas terhadap apa yang sedang terjadi dari berbagai negara.

Kalian disini bisa beropini dengan bebas, bahkan bisa menjadikan Twitter sebagai tempat untuk berdiskusi secara terbuka. Meskipun bisa bebas beropini, namun harus tetap dalam koridor yang sopan santun dan tidak menimbulkan sara. Karena seperti yang kita tahu bahwa pengguna Twitter sangatlah banyak, jadi tetap harus bijak dalam membuat tweet.

Cara Menghapus Akun Twitter yang Lupa Password di Smartphone dan Komputer

Cara Menghapus Akun Twitter yang Lupa Password

Kebanyakan orang ketika sudah tidak menggunakan aplikasi tertentu, mereka akan langsung menghapusnya begitu saja tanpa menutup akun. Sama halnya yang terjadi pada pengguna Twitter atau media sosial lainnya. Padahal menutup atau menghapus akun yang sudah tidak digunakan sangatlah penting. Hal ini supaya akun yang masih aktif tersebut tidak dihack orang lain.

Tentunya ini akan sangat bahaya sekali, karena kita tidak akan tahu digunakan untuk apa akun yang dihack tersebut. Maka dari itu, pentingnya menghapus akun agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan. Meskipun hanya beberapa persen dari banyaknya pengguna, namun tidak ada salahnya kita berjaga-jaga. Karena mencegah lebih baik supaya tetap aman.

Lalu bagaimana jika lupa dengan password akun yang kita gunakan. Hal tersebut juga yang menjadi dilema banyak orang, bahkan yang masih aktif menggunaknnyapun bisa lupa password. Namun sobat jangan khawatir karena mimin akan memberikan tutorial Cara Menghapus Akun Twitter yang Lupa Password dibawah ini.

  1. Pertama silahkan sobat buka ponsel lalu masuk pada aplikasi Twitter.
  2. Kemudian cari akun Twitter milik sobat pada kolom pencarian, setelah ketemu langsung klik saja.
  3. Selanjutnya klik ikon tiga titik yang berada pada pojok kanan atas dan pilih opsi “Report”.
  4. Pada halaman berikutnya pilih opsi “They’re pretending to be me or someone else” lalu klik “Me”.
  5. Ditahap ini silahkan sobat tulis alasan kenapa ingin melaporkan akun tersebut. Sobat bisa tulisankan bahwa akun tersebut milik pribadi yang sudah lupa akan email serta password, dan sobat ingin menghapus akun secara permanen.
  6. Terakhir klik “Send report to twitter” dan sobat masukan email twitter untuk validasi identitas diri.
  7. Dan sekarang sobat hanya tinggal menunggu proses pelaporan report akun.
Baca Juga:  Cara Mengembalikan Kontak WhatsApp yang Hilang Terhapus Karena Ganti HP

Cara Menghapus Akun Twitter di Komputer

Cara Menghapus Akun Twitter yang Lupa Password

Selain lewat perangkat smartphone, sobat juga bisa melakukan hapus akun Twitter lewat perangkat komputer. Sebenarnya cara ini tidaklah jauh berbeda dengan cara menggunakan smartphone. Namun supaya tidak bingung alangkah baiknya mimin juga buat cara hapus akun dengan komputer. Tidak perlu berlama lagi, silahkan sobat ikuti tutorial berikut ini.

  1. Buka perangkat PC atau komputer dan kunjungi situs website resmi twitter.com dan login dengan akun yang ingin sobat hapus.
  2. Pada halaman beranda Twitter sobat pilih “More” lalu pilih opsi “Setting and Privacy”.
  3. Dalam daftar menu yang tampil, silahkan sobat pilih menu “Account”. Selanjutnya pilih menu “Deactivate your account” untuk menghapus akun Twitter milik sobat.
  4. Sebelum penghapusan akan terdapat sebuah peringatan yang muncul. Peringatan ini muncul untuk memberitahukan apa sobat benar-benar ingin menghapus akun tersebut.
  5. Jika sudah yakin dengan pilihan sobat untuk menghapus akun tersebut, silahkan klik tombol “Deactivate”.
  6. Tim Twitter akan memberikan jeda waktu selama 30 hari sampai benar-benar informasi akun terhapus secara permanen.
  7. Selesai.

Sebagai informasi, bahwa selama jeda waktu 30 hari sobat juga bisa membatalkan penghapusan akun tersebut. Jadi, jika memang sobat berubah pikiran maka masih ada waktu selama 30 hari. Setelah 30 hari habis, maka akun akan benar-benar hdihapus permanen dan tidak akan bisa dipulihkan kembali.

Baca Juga:  3 Cara Berbagi Kuota Telkomsel Lebih Dari 1 GB Gratis Tanpa Biaya

Maka dari itu, bagi sobat yang memang masih bimbang, kalian hanya memiliki waktu 30 hari saja. Jika ingin membatalkan maka segera lakukan sebelum habis waktu masa tenggang.

Apa yang Terjadi Jika Akun Twitter Dihapus Permanen

Cara Menghapus Akun Twitter yang Lupa Password

Yang terjadi setelah penghapusan akun secara permanen adalah hilangnya informasi mengenai akun tersebut. Orang-orang tidak akan dapat melihat tentang informasi akun mulai dari tweet, pesan, dan lainnya yang pernah dibuat atau dibagikan. Jadi semuanya akan hilang tanpa tersisa, dan meskipun ada orang yang mengetahui alamat akun tersebut tetap tidak akan bisa membukanya.

Namun meskipun demikian kita tidak dapat mencegah informasi yang memang sudah tersebar. Contohnya saja seperti uanggahan video yang memang sudah didownload pengguna lain lalu mengupload ulang. Hal ini tentunya sudah banyak terjadi kepada para pengguna lain, dan inilah yang dinamakan jejak digital. Oleh karena itu, bijaklah dalam bermedia sosial agar tidak memberikan jejak yang tidak baik.

Karena jejak digital sungguh sangat amat luar biasa, bahwasa informasi yang sudah tersebar akan sangat sulit untuk dihapus. Hal itu dikarenakan pengguna media sosial yang sangatlah banyak hingga seluruh negara. Jadi akan sangat sulit untuk dihentikan jika memang sudah tersebar kebanyak pengguna Twitter dan bisa jadi akan merambah ke media sosial lainnya.

Akhir Kata

Demikian yang dapat mimin sampaikan tentang Cara Menghapus Akun Twitter yang Lupa Password. Dan ada baiknya jika memang sobat seorang yang pelupa, buatlah sebuah cacatan baik itu email akun dan juga password Twitter. Namun tentunya cacatan tersebut jangan sampai diketahui orang lain supaya tidak terjadi penyebaran informasi.

Baca artikel Akuratnews.com lainnya di Google News.

Disclaimer

Artikel terkait aplikasi versi modifikasi atau MOD APK yang dibagikan Tim Akuratnews.com hanya bersifat reviews saja yang bertujuan untuk menambah wawasan pengetahuan para pembaca. Kami tidak menyarankan anda untuk mendowload file yang bersifat ilegal. Kami juga tidak bertanggung jawab atas segala risiko dan bahaya yang bisa terjadi pada perangkatmu. Penggunaan aplikasi versi modifikasi atau MOD APK bisa merugikan pengembang dari segi materi dan sebagainya.

Tags

Artikel Terkait