3 Cara Cek Masa Aktif Telkomsel Mudah Dan Simpel Terbaru 2023

Solaeman Nur Rahman

Cara Cek Masa Aktif Telkomsel

AKURATNEWS – Bagi sobat pengguna jaringan Telkomsel tentunya harus tahu Cara Cek Masa Aktif Telkomsel agar tidak lewat masa tenggang. Karena jika sampai kelewat masa tenggang, kartu yang sobat gunakan akan terkena blokir atau dinonaktifkan. Jika hal itu terjadi tentunya sangat disayangkan jika kita harus mengganti kartu yang baru.

Oleh karena itu, sobat harus selalu rajin cek masa aktif kartu supaya tidak kebablasan. Meskipun saat ini pengkaktifan kembali nomor seluler yang sudah dinonaktifkan sangatlah mudah, namun ada baiknya kita mencegah hal tersebut terjadi. Karena meskipun mudah, sobat juga harus melakukan hal-hal yang menyita waktu.

Jadi alangkah lebih baiknya menjaga dari pada harus mengaktifkan kembali nomor yang sudah di blokir. Pasalnya Cara Cek Masa Aktif Telkomsel tidaklah sulit dan menyita waktu, kamu hanya tinggal menekan tombol kode dan informasi akan muncul. Jikapun masa aktif tinggal sedikit lagi, sobat tinggal membelinya lewat online ataupun pada konter terdekat.

Tentang Cara Cek Masa Aktif Telkomsel

Cara Cek Masa Aktif Telkomsel

Cara cek masa aktif sebuah kartu merupakan hal yang harus orang lakukan untuk mengetahui sampai kapan masa aktif tersebut habis. Karena sebagai pengguna seluler kita tidak akan lepas dari peran tersebut. Selain itu, mengetahui masa aktif kartu juga sangat penting terhadap mobilitas penggunaan smartphone. Karena jika sampai terlewat, maka jaringan internet juga akan terputus.

Jadi, meskipun sudah jarang menggunakan pulsa namun kartu yang sobat gunakan tetap berpengaruh akan hal penggunaan internet pada smartphone. Terkecuali jika memang smartphone yang sobat gunakan khusus hanya menggunakan jaringan wifi. Tentunya penggunaan kartu seluler tidaklah penting.

Baca Juga:  Centang Hijau WA (WhatsApp) : Cara Mendapatkan & keuntungannya

Tapi, jika masih menggunakan kuota internet seluler, maka harus tetap menjaga supaya masa aktif kartu terus diperpanjang. Adapun beberapa cara untuk bisa mengetahui Masa Aktif Telkomsel mulai dari menggunakan kode dial hingga menggunakan aplikasi. Semuanya tidak ada yang sulit dan pastinya semua pengguna akan dapat mengerti.

Terkecuali jika sobat pengguna baru Telkomsel, pastinya masih belum mengetahui cara cek masa aktif kartu. Dan jika sobat adalah salah satu dari pengguna baru, maka kalian sudah sangat tepat sekali karena berkunjung kesini. Yah, disini mimin akan mengulas Cara Cek Masa Aktif Telkomsel dengan beberapa cara yang mudah dan simple. Oleh karena itu, dimak terus ulasan selengkapnya.

Berikut Cara Cek Masa Aktif Telkomsel

Cara Cek Masa Aktif Telkomsel

Terdapat 3 Cara untuk melakukan Cek Masa Aktif kartu Telkomsel, dan semuanya terbilang mudah dan sangat simple. Jadi tidak ada alasan jika memang sobat malas untuk melakukan pengecekan. Lagian hal ini sangatlah penting demi keberlangsungan nomor kartu Telkomsel yang sobat gunakan. Karena pastinya akan sangat disayangkan jika nomor kartu lama kita harus diganti gara-gara terblokir.

Untuk menghindari hal tersebut terjadi, silahkan sobat ikuti tutorial Cara Cek Masa Aktif Telkomsel berikut ini:

1. Cara Cek Masa Aktif Telkomsel Dengan Kode Dial

Cara yang pertama adalah dengan menggunakan kode dial yang bisa sobat lakukan pada menu panggilan. Ini merupakan cara yang sangat mudah dan simple karena hanya perlu mengetahui kode dial. Dan untuk kode dial yang Telkomsel gunakan untuk cek masa aktif ialah *888#. Kode ini berlaku baik pengguna ponsel lama ataupun pengguna smartphone.

Untuk cara pengecekannya adalah sebagai berikut:

  1. Pertama silahkan sobat buka perangkat ponsel yang digunakan.
  2. Kemudian masuk pada menu panggilan dan ketik kode dial *888# tekan OK atau Panggil.
  3. Tunggu saat proses berlangsung, dan setelah selesai akan muncul informasi mengenai sisa pulsa dan juga masa aktif kartu Telkomsel.

2. Cara Cek Masa Aktif Telkomsel Dengan Aplikasi MyTelkomsel

Untuk cara yang kedua sobat bisa mengandalkan aplikasi resmi yaitu MyTelkomsel. Pada aplikasi ini akan terdapat berbagai maca fitur mulai dari cek sisa pulsa, cek masa aktif kartu, dan masih banyak lagi yang lainnya. Pada aplikasi MyTelkomsel sobat juga bisa memperpanjang masa katif dengan cara isi ulang pulsa.

Baca Juga:  Cara Melacak HP Hilang Dengan IMEI Secara Online Tanpa Email

Tentunya dengan adanya aplikasi MyTelkomsel akan dapat memudahkan para pengguna, baik cek masa aktif ataupun isi ulang pulsa. Lalu bagaimana cara kita mengetahui masa aktif Telkomsel dengan aplikasi, berikut langkah-langkahnya.

  1. Yang pertama sobat harus terlebih dahulu install aplikasi MyTelkomsel pada perangkat.
  2. Setelah aplikasi terpasang, langsung saja buka aplikasinya dan masuk dengan akun nomor Telkomsel yang digunakan.
  3. Jika sudah masuk, pada halaman pertama sobat akan langsung melihat informasi masa aktif kartu Telkomsel.

Tidak hanya itu, pada MyTelkomsel sobat juga bisa melihat informasi tentang sisa kuota internet, isi pulsa, dan masih banyak lagi layanan lainnya.

3. Cara Cek Masa Aktif Telkomsel Dengan Asisten Virtual

Cara untuk cek masa aktif kartu Telkomsel yang terakhir adalah dengan cara daring melalui Asisten Virtual Telkomsel. Namun cara ini memang agak sedikit ribet karena sobat harus mengunjungi akun halaman resmi Telkomsel. Sebenarnya tidaklah ribet, hanya saja memerlukan beberapa langkah saja sob. Langsung saja simak cara pengecekannya.

  1. Pertama sobat harus mengunjungi salah satu akun resmi milik Telkomsel seperti: Situs: www.telkomsel.com, Telegram: @telkomsel_official_bot, FB Messenger: tsel.me/facebookVA.
  2. Silahkan sobat pilih salah satu akun resmi milik Telkomsel.
  3. Misalnya saja FB Messenger, klik dan ketik pesan pada kolom chat “Hai”.
  4. Selanjutnya ketikan kembali pesan “Cek Pulsa” lalu kirim.
  5. Tunggu proses dari Asisten Virtual Telkomsel untuk memuat informasi yang diperintahkan.
  6. Setelah selesai Asisten Virtual akan memuat informasi tentang sisa pulsa beserta masa aktif kartu.

Adapun Aisten Virtual yang bisa sobat manfaatkan pada aplikasi MyTelkomsel jika memang tidak memuat informasi masa aktif. Caranya sobat buka aplikasi MyTelkomsel dan buka menu Help Center dan pilih opsi Tanya Veronika. Selanjutnya sobat bisa lanjutkan perintah sama seperti yang sudah tertulis diatas.

Baca Juga:  7 Cara Mengetahui Password Wifi Indihome Lewat HP dan PC

Cara Aktifkan Kembali Nomor yang Dinonkatifkan

Cara Cek Masa Aktif Telkomsel

Bagi sobat yang nomor kartu Telkomsel sudah terlanjur dinonaktifkan, kalian tidak perlu khawatir. Sobat masih bisa mengaktifkannya kembali nomor tersebut dengan beberapa cara berikut ini.

1. Menggunakan Kode Dial

Cara yang cukup mudah dan hanya mengandalkan kode dial *888*89# sobat sudah bisa mengaktifkan kembali nomor yang sudah hangus. Berikut adalah cara pengaktifkannya.

  1. Buka menu panggilan lalu ketik kode dial *888*89# panggil dengan nomor yang sudah hangus.
  2. Akan muncul sebuah menu, silahkan pilih opsi “Aktivasi Kartu”. Dan setujui ketentuan yang telah diberikan.
  3. Selanjutnya masukan nomor KTP dan juga KK yang terdaftar pada nomor yang sudah hangus.
  4. Setelah itu sobat akan menerima pesan dari pihak Telkomsel mengenai pengaktifkan kembali nomor tersebut.

2. Telkomsel E-Care

Dengan memanfaatkan Telkomsel E-Care sobat bisa melakukan pengaktifkan kembali kartu yang hangus secara online. Caranya sebagai berikut.

  1. Terlebih dahulu persiapkan persyaratan seperti: KTP, KK, SIM Card yang sudah hangus dan ingin diaktivasi kembali.
  2. Kemudian hubungi pihak Customer Service Telkomsel dengan melakukan DM atau Direct Message melalui Twitter atau Instagram.
  3. Dalam DM tersebut sobat ketikan kata “Reaktivasi Prepaid”.
  4. Selanjutnya upload foto KTP, KK, SIM Card yang sudah disiapkan sebelumnya.
  5. Setelah itu sobat akan melakukan video call untuk melakukan validasi data.

3. GraPARI

Cara yang terakhir untuk bisa kembali mengaktifkan nomor Telkomsel yang sudah hangus yaitu dengan mengunjungi GraPARI langsung. Adapaun syarat yang harus sobat siapkan adalah KTP, KK, SIM Card yang akan diaktifkan ulang. Hal ini tidak bisa diwakilkan siapapun, sobat harus mendatangi GraPARI sendiri karena menyangkut dengan data pribadi yang sangat penting.

Dengan melakukan cara diatas kini sobat sudah dapat mengaktifkan kembali nomor Telkomsel yang sudah hangus. Namun tentunya mimin ingatkan kembali agar menghidari kartu hangus, baiknya sobat lakukan Cara Cek Masa Aktif Telkomsel. Dengan demikian kartu Telkomsel bisa tetap aman.

Baca artikel Akuratnews.com lainnya di Google News.

Disclaimer

Artikel terkait aplikasi versi modifikasi atau MOD APK yang dibagikan Tim Akuratnews.com hanya bersifat reviews saja yang bertujuan untuk menambah wawasan pengetahuan para pembaca. Kami tidak menyarankan anda untuk mendowload file yang bersifat ilegal. Kami juga tidak bertanggung jawab atas segala risiko dan bahaya yang bisa terjadi pada perangkatmu. Penggunaan aplikasi versi modifikasi atau MOD APK bisa merugikan pengembang dari segi materi dan sebagainya.

Tags

Artikel Terkait