Cek Resi DHL Express Lewat Website Dan Aplikasi, Mudah & Akurat

Solaeman Nur Rahman

Cek Resi DHL Express

AKURATNEWS – Cek Resi DHL Express perlu sobat lakukan untuk dapat mengetahui informasi terkini terkait barang yang kita kirim. Dengan fitur tersebut sobat bisa tahu posisi paket sedang berada dimana. Tentunya ini akan memberi kenyamanan bagi para pelanggan, apa lagi bagi sobat yang memang seorang seller. Karena sobat bisa memberitahukan kepada pelanggan bahwa barang sedang dalam pengiriman.

Tidak hanya berguna untuk seller, sebagai pembeli sobat akan bisa mengetahui perjalanan barang yang sudah kita beli. Kita juga akan bisa mengetahui estimasi kapan barang akan sampai. Dan jika pengiriman terkendala biasanya akan terdapat informasi didalamnya. Maka dari itu pentingnya kita dalam mengetahui cara untuk Cek Resi DHL Express supaya kita bisa memantau jalannya proses pengiriman.

Saat ini hampir semua jasa expedisi menyediakan fitur cek resi pengiriman supaya bisa dicek secara langsung oleh konsumen. Dan bagi sobat pengguna jasa pengiriman DHL kalian harus simak ulasan ini. Karena disini mimin akan mengulas cara cek resi agar kalian bisa terus memantau paket yang sedang sobat kirim. Jangan skip, simak sampe akhir agar tidak ada informasi yang terlewat sob.

Sekilas Tentang Cek Resi DHL Express

Cek Resi DHL Express

Sebelum jauh mengulas, pertama-tama disini mimin akan menjelaskan terkait apa itu nomor resi. Tentunya sobat juga harus tahu apa itu resi untuk pengetahuan, supaya jika ada yang bertanya sobat bisa menjawab dengan benar. Tidak lucukan jika kita sudah jauh membahas tentang cara cek resi, namun untuk pengertian resi itu sendiri kita tidak tahu. Jadi mimin akan jelaskan sekilas tentang resi ini.

Baca Juga:  Cara Cek NPWP Online di HP/Laptop Dengan Mudah Tanpa Ribet

Apa itu nomor resi? Merupakan sebuah nomor unik yang identik diberikan oleh jasa expedisi. Resi juga dapat diartikan sebagai tanda terima setelah kita melakukan transaksi pembelian ataupun kegiatan lainnya. Pada jasa expedisi sendiri seperti DHL, nomor resi bisa berguna untuk memantau saat pengiriman. Nomor resi tersebut akan kita dapatkan ketika barang sudah kita serahkan ke jasa expedisi.

Nomor resi memiliki kombinasi huruf dan juga angka, dan setiap resi yang diberikan akan berbeda dari satu antara lainnya. Hal tersebut berguna untuk membedakan setiap barang yang akan dikirim. Apakah nomor resi penting? Sangat penting sekali karena bisa dijadikan sebagai bukti pengiriman barang kepada konsumen yang bersangkutan. Untuk itulah, saat melakukan pengiriman kita akan selalu diberi nomor resi.

Cara Cek Resi DHL Express Lewat Situs dan Aplikasi

Cek Resi DHL Express

Adapun cara untuk melakukan cek resi DHL Express secara online baik menggunakan aplikasi ataupun melalui situs. Dengan demikian sobat akan bisa melacak rute pengiriman secara real time. Tidak perlu berlama lagi, untuk cara pengecekannya silahkan sobat simak ulasan berikut.

1. Cek Resi DHL Express Dengan Aplikasi

Untuk cara yang pertama kita bisa menggunakan aplikasi yang merupakan besutan dari perusahaan tersebut. Dengan aplikasi akan lebih memudahkan dalam pengecekan resi. Selain itu terdapat fitur lainnya yang bisa sobat manfaatkan. Dan cara cek resi DHL adalah sebagai berikut.

  • Yang pertama silahkan sobat unduh terlebih dahulu aplikasinya pada laman https://www.dhlexpress.nl/en/download-the-app
  • Setelah aplikasi selesai di unduh, kemudian install pada perangkat.
  • Jika aplikasi sudah terinstall, sekarang sobat buka aplikasi lalu pilih menu Track your DHL Express Shipment.
  • Selanjutnya sobat tinggal masukan nomor resi atau AWB yang sudah diberikan oleh expedisi DHL.
  • Pastikan jika nomor resi yang dimasukan tidak salah, jika sudah sesuai tinggal klik Track.
  • Akan muncul status atau informasi tentang paket sobat yang sedang dikirim.
Baca Juga:  Kenapa Instagram Tidak Bisa Dibuka? Ini Penyebab & Cara Mengatasinya

2. Cek Resi DHL Express Lewat Situs

Selain menggunakan aplikasi, sobat juga bisa cek resi pada halaman atau situs resmi DHL. Dengan adanya situs ini cek resi tidak perlu lagi menggunakan aplikasi, karena pada situs tersebut juga akan sama hasilnya. Langsung saja silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Buka browser pada perangkat yang digunakan lalu kunjungi halaman https://www.dhlexpress.nl/en
  • Jika sudah masuk kehalaman silahkan pilih menu Track dan Trace.
  • Setelah itu sobat akan diberikan dua pilihan yaitu lakukan pelacakan melalui website atau aplikasi.
  • Sobat pilih pengecekan lewat wesite, kemudian klik menu Go to Track en Trace.
  • Selanjutnya sobat tinggal masukan nomor resi atau AWB pada kolom Track Shipment.
  • Seperti biasa, periksa nomor resi agar tidak ada kesalahan. Jika sudah benar langsung klik Track Shipment.
  • Proses pelacakan sedang dilakukan dan sobat tinggal tunggu hingga informasi status barang muncul.
  • Setelah informasi muncul sobat akan tahu posisi paket saat ini.

Cek Resi DHL Express Melalui Situs Alternatif

Cek Resi DHL Express

Selain menggunakan aplikasi ataupun situs resmi yang memang sudah disediakan oleh tim DHL. Sobat juga bisa cek nomor resi melalui situs alternatif atau situs yang memang menyediakan jasa pengecekan resi dari berbagai expedisi. Jadi dalam situs tersebut tidak hanya expedisi DHL saja, melainkan expedisi lainnya bisa cek resi disini.

1. Cek Resi DHL Express di Situs Cek Pengiriman

Situs alternatif yang bisa sobat manfaatkan untuk cek resi DHL yaitu cekpengiriman.com. Pada situs ini bisa mencakup semua resi, jadi tidak hanya DHL saja melainkan banyak resi dari berbagai expedisi bisa dicek disini. Untuk cara pengecekannya sebagai berikut.

  1. Buka perangkat yang digunakan baik smartphone ataupun komputer, lalu kunjungi situs cekpengiriman.com.
  2. Pada halaman tersebut silahkan pilih menu Cek Resi Pengiriman.
  3. Selanjutnya masukan nomor resi yang ingin dilacak pada kolom yang tersedia.
  4. Jika sudah memasukan nomor resi, kemudian pilih Ekspedisi dan cari DHL (Document Handling Limited).
  5. Setelah itu klik tombol Cek Resi dan tunggu prosesnya. Kemudian akan muncul informasi mengenai status paket.
Baca Juga:  100+ Nama IG Keren Aesthetic Singkat Untuk Perempuan/Laki-Laki

2. Cek Resi DHL Express Melalui Situ CekResi

Alternatif lainnya sobat bisa gunakan situs cekresi.com. Sama halnya dengan situs cekpengiriman.com, disini hampir semua expedisi dapat di cek nomo r resinya. Langsung sama simak langkah-langkahnya sebagai berikut.

  1. Buka situs cekresi.com melalui browser yang ada pada perangkat.
  2. Kemudian akan ada menu cek resi, silahkan sobat tinggal masukan nomor resi pada kolom yang tersedia dan klik Cek Resi.
  3. Selanjutnya sobat tinggal pilih nama ekspedisi yang akan digunakan yaitu DHL Express.
  4. Setelah itu situs akan menampilkan informasi mengenai paket sobat.

Nah bagaimana sob, mudah bukan? Kini sobat bisa memantau paket yang sedang dikirim melalui smartphone atau komputer dengan situs ataupun aplikasi yang sudah mimin jelaskan diatas. Tenang saja, pengecekan ini tidak dikenai biaya alias gratis. Jadi sobat tidak perlu ragu untuk melakukan cek resi kapan saja secara online.

Akhir Kata

Demikian yang dapat mimin sampaikan tentang cara Cek Resi DHL Express melalui situs ataupun aplikasi. Semoga dengan apa yang sudah mimin sampaikan dapat bermanfaat bagi sobat semua yang sudah berkunjung kesini. Terimakasih dan sampai jumpa pada ulasan berikutnya.

Baca artikel Akuratnews.com lainnya di Google News.

Disclaimer

Artikel terkait aplikasi versi modifikasi atau MOD APK yang dibagikan Tim Akuratnews.com hanya bersifat reviews saja yang bertujuan untuk menambah wawasan pengetahuan para pembaca. Kami tidak menyarankan anda untuk mendowload file yang bersifat ilegal. Kami juga tidak bertanggung jawab atas segala risiko dan bahaya yang bisa terjadi pada perangkatmu. Penggunaan aplikasi versi modifikasi atau MOD APK bisa merugikan pengembang dari segi materi dan sebagainya.

Tags

Artikel Terkait